15

10.7K 1K 114
                                    




TYPO

Mark duduk disofa ruang tengah memandang kedua orangtuanya datar.

Dia lagi tidur, ditelfonin terus pintu kamarnya digedor-gedor, ditanyain kenapa dua-dua nya diem malah keliatan bingung.

"Kalian kenapa sih ha?" Tanya Mark marah.

"Mas..dari mana?" Tanya Tya hati-hati

Mark mengernyit keliatan sebel banget

"Dari mana apanya?!" Tanya si sulung tak bersahabat.

Demi apapun pengen banget itu papahnya ngegampar mulut si Mark karna nada bicaranya gak sopan banget ditelinga Jaehyun, tapi apa daya di rada takut juga sama Mark, apalagi ini mereka yang salah.

"Mas pulang jam berapa?" Tanya Tya pelan

"Nanya apasih? Intinya tuh kalian kenapa? Ngapain gedor-gedor kamu aku?!" Tanya Maek dengan nada meninggi

Tya keliatan takut lalu memandang suaminya, Jaehyun yang dipandang mendapat sinyal, sepertinya dia yang disodorkan pada harimau didepannya. Jaehyun malah kepancing emosi, ini Mark sadar gak sih ngebentak-bentak istrinya?

"Yah gakpapa, emang kenapa? Suka-suka gue lah mau gedor-gedor apa enggak, rumah-rumah gue"

Nah kan

Mark memandang papahnya sengit, lalu menghela nafasnya

"Mas dari tadi udah dirumah?"

"Hm"

"Kenapa gak ikut makan malem? Mas gak laper? Atau mau mamah buatin susu?" Tanya Tya

"Masih ada yang penting? Kalo gak aku mau tidur" ucap Mark dingin tanpa berniat menajawab pertanyaan mamah nya.

Tya menggeleng "Gak ada, mas bobo lagi gih" ucap Tya, Mark pun beranjak dari sofa tanpa basa-basi langsung pergi ke kamarnya.

Sekepergian Mark, Tya kembali memandang Jaehyun dengan raut sedih lalu memeluk suaminya

"Kasar banget" lirih wanita itu

Jaehyun menghela nafas, yah gimana yah orang tidur digangguin apa gak jadi singa lapar?

Tya mengelus punggung istrinya "Maafin yah, anaknya gak sadar itu ngomong begitu"

Tya mengangguk lalu melepas pelukannya

"Kok nangis sih sayang?" Tanya Jaehyun mendapati pipi Tya yang sembab dan mata berair.

"Sedih papah, Mark kan gak pernah kasar"

Kurang ajar si Mark, batin Jaehyun

"Mamah kenapa? Lo apain mak gua?!"

Tya dan Jaehyun mengalihkan atensinya pada sumber suara, dimana Jenoval dengan wajah bingung bercampur marah memandang papahnya.

Jaehyun menggeleng "Bukan gue"

"Terus?"

Kalo dikasih tau, bisa-bisa mereka baku hantam, batin Jaehyun.

Tapi kalo gak dikasih tau, Mark gak dapet pelajaran. Dia mana berani ngegebuk Mark sekarang, biar Jenoval aja.

"Itu mas Mark, bentak-bentak mamah" jawab Jaehyun, membuat Tya kaget.

"Papah!"

"Apa? Orang bener kok"

"Enggak, papah bohong dek"

Tanpa babibu, Jenoval langsung berjalan menaiki tangga

"Eh Jenoval! Mau ngapain?" Tanya Tya beranjak dari duduknya menahan tangan Jenoval

JENOVALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang