Mama is my wife [1/2]

8.1K 326 19
                                    

⚠SORRY FOR TYPO⚠

Jeon Jungkook, remaja manis dengan harta berlimpah ruah peninggalan Kakek nenek serta kedua orang tua nya, ya... Walaupun begitu ia tak bahagia, saat perjalan bisnis ke London kedua orang tua serta kakak nya harus mengalami tragedi mematikan, saat itu dia tengah duduk di bangku Junior High School tingkat dua yang kebetulan sedang dalam sesi ujian kenaikan kelas, mengharuskannya untuk tidak ikut bersama keluarganya.

Saat ini ia di asuh oleh ahjuma kepercayaan keluarga Jeon karena ia memang sudah merawat Jungkook sejak bayi.

Mau tak mau perusahaan jatuh ke tangan Jungkook muda yang tak tau apa-apa. Tapi beruntunglah nasibnya, karena ada salah satu sahabat Papanya yang suka rela mengurus perusahaan besar tersebut, namun dengan satu syarat--

***

"Jungkook-ah... Paman turut berduka cita akan kepergian anggota keluarga mu, hiks... Yunho adalah sahabat paman sejak jenjang SMA dulu, aku tak menyangka ia akan pergi secepat ini..."

"P-paman Chanyeol... Bolehkah aku... Meminta sesuatu dari mu?" isak Jungkook memandang sendu pada Chanyeol.

"Katakan saja, Jungkook-ah, kau sudah seperti anak bagi ku, lagi pula aku juga sudah berjanji pada Yunho." lirihnya.

"Mau kah paman mengurus perusahaan hingga aku lulus sekolah nanti?" tanya Jungkook.

Chanyeol menghela nafas sejenak, memandang ke arah langit biru yang mulai menggelap pertanda akan turun hujan, setelahnya ia menatap Jungkook lembut dan mengusap kepala anak itu penuh kehangatan.

"Walaupun ini pekerjaan yang berat, aku akan berusaha, jadi Jungkook, kau fokus saja pada sekolah mu dulu..." lirihnya, namun matanya seperti menyiratkan keraguan serta kesedihan sekaligus.

"M-maaf membuatmu repot paman." ciut Jungkook merasa iba dan bersalah, kepalanya menunduk dalam.

"Jungkook-ah." panggil Chanyeol,

"Apa kau juga bisa membantu paman?" lanjutnya, Jungkook merespon dengan menatap Chanyeol dan mengangguk menyetujui permintaan pamannya, bagaimanapun juga ia harus balas budi.

"Membantu apa, paman? Apapun itu aku akan menerimanya." ucap Jungkook tulus tanpa pikir panjang akan ucapannya.

Chanyeol seketika berbinar, tangannya meraih kedua tangan Jungkook seakan memohon dengan harapan besar.

"Tolong rawatlah anak dari selingkuhan paman, paman tau ini gila, tapi.. Tapi hiks, kau tau hubungan ku dengan Kyungsoo tak pernah akur, bahkan dia secara terang-terangan ingin mengkhianati ku, aku depresi dan kalut saat itu, hingga dia tiba dan membuatku nyaman, aku berniat menikahinya setelah mengurus perceraian dengan kyungsoo, namun takdir berkata lain, saat ia mengandung dan telah menginjak 9 bulan, ia berjuang sendirian melahirkan anak itu, hingga ia telah berumur 6 bulan, ibu nya meninggal." jelas Chanyeol panjang lebar, bahkan Jungkook tak bisa berkata apa-apa mendengar cerita sahabat Papanya ini.

"Paman... Bukankah itu terlalu... Kejam? Lalu bagaimana dengan bibi Kyungsoo?" lirih Jungkook.

"Dia pergi sejak 2 bulan yang lalu, entah kemana, aku tidak peduli lagi, aku lelah jika terus bersamanya." lirih Chanyeol.

"Tidak mungkin..." syok Jungkook.

Bahu Chanyeol bergetar, dengan segenap harapannya ia berlutut di depan Jungkook, "Jungkook, saya mohon, rawatlah anak itu." lirihnya.

"Paman! Apa yang kau lakukan?! Berdirilah." kalap Jungkook.

"Tidak, sebelum kau menerima permintaanku, maaf Jungkook..." sela Chanyeol tetap mempertahankan posisinya.

☫Taekook Oneshoot ⚣ twoshoot☫Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang