P.H.O

440 53 25
                                    

Kalian pasti tau kepanjangan dari PHO, iyakan? Perusak Hubungan Orang kalo kata Google. Katanya jadi PHO itu gada bagus bagusnya, dibenci sama semua orang. Tapi nih ya, ini bunda Jess malah nyuruh anaknya buat jadi PHO dihubungan anaknya tante Yoona.

"Bi, tau anaknya tante Yoona?" Bunda Jess nanya Eunbi yang lagi sibuk mantengin aplikasi halo.doc sambil baca-baca keluhan orang-orang buat para dokter.

"Tau lah, si Juki? Dia kan mantan Eunbi yang paling tengik, brengsek, begajulan, tapi sayangnya ganteng," jawab Eunbi lebih ke mencibir sih ini.

"Astaghfirullah Eunbi, gaboleh gitu. Bukan Jungkook ih, tapi yang satu lagi, Wonwoo."

"Oh tau, kakaknya Juki ya? Yang udah nikah itu kan?" ujar Eunbi yang dibalas anggukan oleh Bunda jess.

"Kamu belum tau? Istrinya kan meninggal waktu ngelahirin anak mereka."

"Inalillahi, waktu kapan bun? Perasaan waktu Eunbi sama Juki pacaran tuh masih ada deh sehabis lahiran." Eunbi kaget, iyalah masa enggak. Pasalnya waktu 3 hari abis lahiran Eunbi nengok kakak ipar pacarnya itu si Juki, ya walau emang keliatan mukanya pucet banget si waktu Eunbi nengok.

"Kalo gasalah seminggu beres lahiran deh, dia pendarahan parah banget bi, ya mungkin itu jalan Allah ya." Eunbi manggut manggut ngeiyain, sedangkan jempolnya mulai balesin keluhan pasien online diaplikasi halo.doc.

"Tapi masa bi, Wonwoo sekarang ini lagi jalin hubungan sama mantannya Jaehyun."

Lagi-lagi Eunbi dibuat kaget sama bundanya.

"Demi apa bun? Gilakkk, mantan yang mana tu?"

Bunda jess senyum, tau banget nih anaknya bakal respon kalo yg berhubungan sama si keponakannya Jaehyun.

Jadi dulu tuh Eunbi pernah suka sama Jaehyun, katanya mah dulu gatau kalo Jaehyun sodara Eunbi jadi dia suka aja deh. Pas lebaran tahun kemarin tuh kumpul keluarga besar-besaran, semua sodara yang ga pernah mampir sapa-sapaan bahkan yang di luar negeri pun pada nongol. Eunbi kaget lah ya, tiba-tiba Jaehyun ada dirumahnya. Dikira dia mau lamar Eunbi, taunya sodara dari bundanya. Eunbi pengen nangis aja, perasaannya harus dia kubur dalem-dalem. Eunbi paling anti nikah sama sepupu jauh sorry aja ye, gaasik masa besanan sama sodara sendiri.

"Ituloh si Chaeyeon."

"Dih si lonte? Yaampun masa sama lonte macem dia si? Waktu Eunbi main kesana nih, dia tu sinisin Eunbi mulu apa banget. Mana pake gincu tebel banget kek mukanya, duh yaampun. Terus juga morotin bang Jaehyun mulu apa banget coba," cibir Eunbi.

"Makanya itu, kasian kan."

Eunbi ngangguk, jempolnya mulai dance lagi dilayar tabletnya setelah sebelumnya sempet berhenti gara gara keikut gibah sama bundanya.

"Bi, tante Yoona mau jadiin kamu mantunya."

Kalo Eunbi punya penyakit jantung, udah isdet dah tu dia. Bundanya ngegetin mulu sama kalimat yang bikin dia melotot.

"DIH?! APA BANGET?! SAMA SI JUKI GITU? NAJIS EWW BUAYA DARAT!! SORRY GA LEVEL BALIKAN SAMA MANTAN!"

"Bukan heh!" kata Bunda jess sambil pukul bibirnya Eunbi.

"Ya trus sama siapa gitu bun, sama somi? Yakalii."

"Sama Wonwoo Bi," jawab Bunda jess yang bikin Eunbi kaget lagi. Kasian kamu bi, mati aja ayok:(.

"Bunda?! Yakali?! Aku jadi PHO gitu? Ntar kalo dilabrak si lonte gimana?! Gamau ya! Malu banget aku ih dilabrak lonte, masa nyari ributnya sama lonte. Kalo mau sama anak presiden ayo," kata Eunbi sambil misuh-misuh sendiri. Dia tuh trauma banget ribut sama lonte, soalnya dulu pernah dilabrak sama selingkuhannya Juki yang lonte banget. Eh malah jambak-jambakan di kampus sampe diliatin sama satu fakultas kedokteran, mau di taro dimana coba muka Eunbi, tapi untungnya dia menang sih.

Sinb Wereld || HIATUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang