Mantan Gebetan

771 72 16
                                    

WARNING! Banyak narasinya manteman..

ㅡMantan Gebetanㅡ

Eunbi berjalan sempoyongan ke dapur, dia baru bangun tidur, mukanya aja masih banyak ileranㅡeittss tapi tetep aja cantiknya ga ilang.

"Kak?"

Eunbi berdehem sembari meneguk air putih tanpa melihat orang yang memanggilnya pun Eunbi udah pasti tau siapa orangnya, Lee Jeno adiknya.

"Bunda keluar sama Hyunjae."

Eunbi mengangguk mengerti, dia udah tau kebiasaan bundanya itu yang bakal ajak Hyunjaeㅡadik kecilnya disekitaran komplek setiap pagi.

"Trus?" tanya Eunbi manatap Jeno yang sekarang lagi berdiri bersandar ke meja pantry.

"Masakin omelette dong," kata Jeno membuat Eunbi mendengus.

"Emang bunda blom masak?" tanya Eunbi membuat Jeno mengangguk.

"Kata Bunda mau sekalian beli bubur, tapi kakak tau sendiri kan bunda kalo udah keliling komplek baliknya lama, apalagi kalo ngobrol dulu sama temennya."

Eunbi mengiyakan, "yaudah deh kakak bikinin omelette."

Setelahnya Eunbi sibuk berkutat sendiri membuat omelette, sedangkan Jeno hanya memperhatikan dari meja pantryㅡkebiasaan keluarga Lee ini kalo ga makan sekeluarga pasti bakal lebih milih makan dimeja pantry.

"Nih udah." Eunbi menaruh dua piring berisi omelette yang sudah ditaburi saus tomat kesukaan merekaㅡkarena pada dasarnya mereka ga suka pedes.

Keduanya mulai fokus makan, Jeno yang seperti kambing kelaparan dan Eunbi yang masih sedikit mengantuk.

"Kak nanti temen abang siang mau kesini," kata Jeno disela-sela makannya.

"Lah trus apa hubungannya gitu sama kakak." Eunbi berangsur bangkit sembari membawa piring ke wastafel, kemudian ia berjalan mendekati kulkas.

"Ada Haechan gapapa ya kak."

Eunbi yang sebelumnya ingin membuka pintu kulkas terhenti, kemudian ia menghela nafasnya pelan. "Ya gapapa, lagian dia sahabat abang kan," ucapnya sembari mengambil susu rasa strawberry kesukaannya dan mulai meminumnya.

Tangan Eunbi bergerak hendak menutup pintu lemari es sebelum akhirnya teriakan Jeno membuatnya terhenti.  "Abang mau yang coklat!" Eunbi mendengus, namun tetap saja ia mengambilkan susu yang Jeno pinta.

"Nih," kata Eunbi sembari menyimpan susu kotak coklat yang sebelumnya Jeno pinta. "Jangan lupa cuciin piring kakak juga ya No," ucap Eunbi diakhiri cengengesan sebelum akhirnya ia lari menuju kamarnya, sedangkan Jeno hanya menghela nafasnya sesekali mendengus.

Sebenernya Jeno masih agak ragu mau bawa Haechan kerumahnya, tapi ya mau gimana lagi kan Haechan sahabatnya juga. Hari itu tuh timing yang pas buat kumpul bareng, abisnya selain rumah jauhan sekolahnya juga beda, jadi mereka jarang kumpul.

Btw mau tau kenapa Jeno ragu bawa Haechan? Ya jelas jawabannya karena Haechan mantan gebetan Eunbiㅡkakaknya. Gimana bisa jadi mantan gebetan?

Gini ceritanya..

3 bulan yang lalu..

Eunbi itu anak kelas 12 di SMA Dream, sekolah swasta yang bayarannya fantastis, bareng Jeno juga sih. Jeno punya 6 temen, 2 diantaranya beda sekolah yaitu Haechan sama Mark yang sekolah di SMAN 127, ga kalah fantastis sama sekolah Eunbi Jeno walaupun Negeri. Awal mula Jeno sahabatan dari SMP, sedangkan Eunbi baru kenal sahabat Jeno semenjak Jeno masuk SMA.

Sinb Wereld || HIATUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang