Al-Awwalu

831 83 23
                                    

Di sini, di pinggir pantai. Seringkali angin berembus tak menentu. Terkadang ia tenang, tetapi juga tak menenangkan. Terkadang ia dingin, tetapi jua tak membuat diri kesakitan.

Sosok pemuda enam belas tahun, duduk di atas tikar yang dibuatnya sendiri dari anyaman bambu. Menatap lautan biru yang tengah beradu dengan langit senada, biru.

"Aku, kamu, kita, dan semuanya sama-sama manusia. Hanya berbeda di jalan kuasa-Nya."

Bibir mungil tersebut mengucap sepatah kata, sebelum akhirnya kembali bungkam seribu bahasa. Tatapannya kini beralih, meliar ke arah lain dari lautan lepas yang memanjakan mata.

Dari kejauhan, sosok pemuda lain tengah berlari tunggang langgang. Seperti usai bertemu dengan rentenir penagih utang.

"Udah lama kamu nungguin di sini? Rombongan udah pada mau makan, kamu beneran enggak mau makan, Ta?"

Pertanyaan tersebut hanya dibalas gelengan kecil oleh empunya yang tengah duduk manis. Tak berlangsung lama, kemudian tatapan tertuju penuh pada lautan.

"Nusa pernah mikir enggak, laut itu sedalam apa?"

"Pasti belum puas ya, tadi main-main di pantainya? Mau naik perahu apa? Keliling gitu, kali aja kamu sukarela kasih bantuan ke salah satu nelayan."

"Belum. Baru kali ini aku dibolehin ikut kegiatan kayak gini. Wong study tour MTs dulu aja aku enggak dibolehin. MI juga ding. Baru kali ini beneran aku ikut acara kayak gini. Pas banget lagi kepingin ke pantai. Eh, beneran dong. Andai Kediri ada pantai, sering-sering deh aku ke sana."

"Kenapa kamu suka laut?"

Sejenak, sosok bernama Tirta terdiam. Menatap temannya dengan tatapan penuh.

"Laut itu tempat lepasnya air. Ibarat kata gini, kamu mau ujian kenaikan kelas. Saat lulus, apa yang kamu rasakan? Pasti beban kamu terlepas, kamu bebas, 'kan?"

***

[TBC]

Hai, guys. Berjumpa lagi dengan dedek Pida di sini. Si Bocil nan imut ini kembali hadir loh, tentunya dengan cerita baruuuu.

Cie, yang pada enggak sabar nih nungguin, ya?

Hem, siapa aja ya, tokohnya?

Ekhem. Okeh, langsung simak aja ya 40 hari ke depan!

Untuk saat ini, tambah do'ain guys. Pida lagi PAT soalnya. Awoakawoakwk, yang mau naik tingkat akhir nih. Semangat!

Kalian juga. Semangat dong!!!

Imaji, 21:35 WIB
02-05-2021

Salam manisss dari Pidaaaa^^

N [Open PO]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang