"Beneran lo ga mau ke kantin?" ulang Dela masih dengan pertanyaan yang sama. Dia menghela napas, ngerti posisi gue sekarang.
Gue menghindari dia hari ini. Cowo itu, ya lo tau lah dia siapa. Demi ga ngeliat wujudnya, tadi pagi sengaja gue dateng lima menit sebelum gerbang di buka. Masih sepi, iyalah gila aja dateng jam 05.00. Eh, gue gila dong?
Dengan tatapan ga enak Dela nyengir ke Bonita. "Sori, Bon. Gue ga jadi ke kantin bareng deh, ini anak kalo lagi sakit suka aneh-aneh gitu ga bisa ditinggal."
Sialan. Tinggalin aja gue, biar tambah sakit nih hati.
Bonita ketawa ngangguk. "Woles, cepet sembuh ya, Cha."
Gue senyum makasih. Sembuh? Mencintai dia udah jadi penyakit akut, harus dioperasi dulu nih otak yang sarafnya menghubungkan ke cowo itu.
Tiba-tiba Richard muncul di depan kelas kita, ngomong sesuatu sama seseorang yang lagi bersandar di pintu. Sebelum beneran masuk, dia mengangguk paham dan memberikan jempol ke orang itu.
Dari tempat duduk gue yang keliatan cuman tangan orang itu yang tangannya melingkar jam hitam. Ga salah lagi, dia Daffa. Emang bukan cuman Daffa yang punya jam kaya gitu, tapi gue hafal banget tangannya yang kurus tapi putih mulus. Iya, tangan yang biasanya selalu menggenggam tangan lemah gue.
Sialan, nyebutin namanya aja udah bikin galau.
"Guys, disini udah bikin tim basket buat classmeet blom?" teriak Richard meminta perhatian di depan kelas.
Sunyi. Ga ada respon apapun dari pertanyaan cowo imut itu. Anak cewenya pun cuman terdiam hampir mengiler, kecuali beberapa anak cowo yang udah mulai tunjuk-tunjukkan. Mungkin Richard lelah, ia akhirnya nyamperin gue. Pasti ini anak satu udah tau lagi ada yang ga beres antara gue dan sahabatnya itu.
"Kalian kenapa sih, kak?"
Gue menghela nafas, malu juga nyeritainnya. "Ga kenapa-kenapa, cuman lagi ada apa-apa. Dia ga cerita sama lo?"
Richard menggeleng polos. "Tau tuh, biasanya dia langsung cerita ke gue. Tapi kalian ga putuskan?"
Putus? Sekarang giliran gue yang menggeleng. "Mungkin?"
"Mereka belom putus, Cat. Jadi bilang Daffa, kalo dia beneran tulus sama sahabat gue ya perjuangin jangan nyerah gitu aja karena dia masih punya kesempatan! Satu lagi, umur itu cuman angka yang bukan termasuk ilmu pasti, gaada rumusnya buat mencintai seseorang," tegas Dela.
Dela hampir mampus gara-gara ngomong gitu tanpa jeda. Emosi cewe ini menggebu-gebu mungkin masih kesel sama mantannya itu. Bener banget, mereka dulu sempet pacaran tapi karena Richard terlalu cepet menyerah menghadapi Dela yang dewasa jadi tamat deh. Duh, sepertinya sahabatnya yang satu ini juga bakal menyusul.
"Kalo kita? Apa aku masih punya kesempatan juga?" tanya Icat tulus.
Mimik Dela langsung berubah jadi mesem. Gila aja, gue juga bakal pasang muka yang sama juga kalo Daffa bilang gitu. Kalo ya, kalo cowo itu emang tulus sama kita.
"Cha, lo kan tinggi mendingan lo deh yang jadi kapten basket putri kelas kita," ucap Dela ga jawab pertanyaan Richard. Kasian juga tuh anak.
"Gue? Kesentil lawan aja gue lima jaitan kali," balas gue.
"Tinggi ga berpengaruh banyak juga kalo di basket, Del. Contohnya Daffa, kecil-kecil cabe-cabean," katanya mencoba bikin Dela ketawa. Tapi malah gue yang ketawa.
Richard berdehem. "Kak, bantuin gue aja deh siapin tim kelas lo entar bbm gue atau LINE aja terserah lo deh."
Gue memberikan jempol. "Siap, bos!"
"Del, pulang sekolah nanti tunggu aku di lapangan basket. Aku mau buktiin ke kamu kalo aku tulus," katanya beneran tulus.
Gue cuman diem berubah jadi nyamuk. Sesaat gue inget Daffa, apa dia beneran tulus juga selama ini?
Tanpa sengaja gue melihat sosoknya di ujung pintu kelas, tersenyum hangat seperti layaknya seorang sahabat. Lagian maksud dia kesini pasti cuman nungguin sahabatnya itu, bukan nanya ke gue apa dia masih punya kesempatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
KISS ME
Teen Fiction"So kiss me?" Ini bukan soal harga diri, Icha cuman mau haknya sebagai pacar sah Daffa. Dia cukup tau dengan segala kekurangannya, memiliki Daffa sebagai pacarnya sudah seperti hoki menang kuis berhadiah rumah senilai 4 miliyar. Kisah ini buka...