Jalan-jalan ke 2

Oke setelah itu aku kembali ke tempat satpam atau aku biasa menyebutnya pertigaan sekolah, setelah kemarin jalan lurus sekarang aku akan belok kanan

Hal yang pertama menjadi perhatianku adalah gedung dengan 3 warna yaitu putih, merah, kuning menyala, sangat mencolok, di depan samping kiri nya terdapat air mancur kecil, lalu samping  kanannya terdapat pohon hijau aku tidak tau yang pasti pemandangan ini sangat aestetik dan gedung ini menjadi icon pertama yang wajib menjadi tempat foto para muridnya, tidak hanya luarnya tapi dalamnya tak kalah aestetik, ruang tunggu, ruang pameran karya siswa, ruang TU, ruang aula yang sering dipakai pelantikan organisasi, Lab Teknik jurusan komputer, Lab bahasa, dan Lab Multimedia, diluar gedung tersebut terpampang jelas tulisan GEDUNG PERKANTORAN

Oke lanjut disamping gedung perkantoran aku betemu gedung Agribisnis Pertanian yang dimana itu adalah gedung dari jurusan ATPH (agribisnis tanaman pangan holtikultura 'setauku aku lupa') dan APHP (agribisnis pengolahan hasil pertanian), setiap aku lewat gedung itu selalu wangi masakan huftt kadang mereka mengadakan bazar maknan, di lantai atas terdapat ruangan ATPH aku pernah masuk dan duduk di sofa nya yang berwarna coklat, di ruangan tersebut terdapat tangga kiri dan kanan menuju ruangan yang sama, aku pikir itu hal yang boros buat apa ada 2 tangga kalo ke arah yang sama, tapi katanya "begitulah desain yang dibuat oleh arsitek lulusan ITB yang menjadi guru matematika di sekolah ini", aku hanya mengangguk karena aku tidak tau dan sisanya aku tidak tau

Oke di depan Gedung Agribisnis terdapat mushola lantai 2 seperti mushola pada umumnya, dilantai 2 mushola putri terdapat balkon dan teras cukup untuk ngerumpi,

Aku melanjutkan langkah, terdapat gedung jurusan TKL (Teknik Ketenaga Listrikan) warna hijau tua dengan bingkai berwarna orange, btw gedung ini bentuknya kotak seperti bingkai berlantai 2

Didepannya aku menemukan saung atau gazebo untuk melepas penat, aku menatap gedung yang langsung berhadapan denganku yaitu gedung yang bertuliskan WORKSHOP AUTOMOTIVE yang dimana itu gedung milik Jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) didepannya terdapat lapangan yang luas seperti lapangan upacara tapi ini biasa digunakan anak2 TKR untuk praktik membawa rakitan mobil hasil praktikumnya, gedungnya berlantai 2, hanya saja lantai 1 penuh dengan rakitan mobil hasil siswa dan aku belum pernah naik ke lantai 2 nya

Oke aku rasa sudah tidak penat lagi, aku berjalan kembali, melewati turunan jalan hotmic aku seperti berjalan diatas jembatan samping kiriku Danau, samping kanan persawahan milik jurusan ATPH

Semak-semak yang menemaniku berjalan di samping kiri dan kanan, lalu aku menemukan 2 bangunan seperti taman bunga yang dikurung oleh jaring jaring hitam yang sangat besar sebesar rumah, lalu ada gedung 1 lantai yang isinya sayuran, atas bawah gedung itu trasfaran mengijinkan sinar matahari masuk kedalamnya, lalu ada bascame anak Pertanian,

Kini aku berdiri di perempatan jalan yang dimana ketika aku balik kanan itu menuju jalan pulang, ketika belok kiri menuju lapangan basket, lapangan futsall, lapangan volly, jika aku belok kanan itu menuju tempat latihannya anak silat, tempat budidaya tanaman jamur, rumah kuncen, dan menuju perbatasan sekolah yang aku kira sekolah ini tidak ada batasnya

Jika  aku lurus, aku rasa sangat malas melihat tanjakan berdiri di depanku saat ini yang disambut pohon cemara seperti hendak mendaki gunung, aku memaksakan untuk naik dan ahh akhirnya berkeringat juga, aku melihat samping kananku terdapat ruang seni, lalu di depanku ada ruangan kecil entahlah aku tidak tau, aku belok kiri terdapat bangunan panjang semampai aku menyapu pandangan ke arah kiri dimana aku bisa melihat keadaan dibawah sana, melihat gunung lebih jelas, melihat bangunan yang telah aku sebutkan tadi, pinggirannya berjejeran bungan warna warni, lalu aku lihat gedung tersebut yang terdapat tulisan GEDUNG SERBAGUNA atau murid setempat menyebutnya aula bukit, yaa!! Ini adalah aula yang berada di bukit, tempat yang paling tinggi di area sekolah, bahkan tanjakannya pun sering memakan korban termasuk aku, gedung yang biasa digunakan seminar, rapat sekolah, orientasi, rapat nasional, lomba nasional, rapat pemerintah, latihan ekskul olahraga maupun organisasi bahkan banyak yang menyewanya untuk hajatan pokoknya buat apapun deh namanya juga sebaguna

Gk akan ada habisnya bercerita tentang sekolah ini, yang katanya awalnya adalah tempat balap liar, yang disulap jadi sekolah yang katanya elit ini, aku tidak tertarik dengan julukan itu, malah aku berfikir bagaimana jika sekolah ini banyak setannya yang pasti gk akan ada habisnya kalau diceritain,