2. Putri Yasmin yang malang

3 1 0
                                    

Pagi hari menjelang, Sang Ratu Alfabet membangunkan putri dari tidurnya yang lelap, tahukah kamu bagaimana cara Ratu membangunkan sang putri? Sang Ratu bersenandung melafalkan abjad A-Z dengan indahnya, sang putri bangun dan tersenyum pada sang Ratu, dengan kesaktiannya, bunda ratu mentransfer ilmu Alfabet kepada putrinya. Kamu mau ilmu alfabet? Nantikan nanti diakhir cerita kali ini ya.

Sang Ratu Alfabet memang sakti dan pintar seperti Sang Raja, hanya saja mereka memiliki keahlian yang diturunkan turun temurun dari keluarganya masing-masing. Jika Baginda Raja ahli dalam ilmu Numerik (angka), maka Sang ratu ahli dalam ilmu Alfabet (abjad). Putri Yasmin menuruni kesaktian dari kedua orang tuanya. Dan menjadi tugas Putri Yasmin pada masa depannya untuk menjaga Kedamaian dimuka bumi, dengan menjaga tanaman angka, pohon operasi bilangan dan ilmu alphabet dari Sang Ratu.

Pada suatu hari, disaat Putri Yasmin bermain bersama Sansan, kucing kesayangannya. Putri Yasmin melompat-lompat dengan riangnya di Taman Istana menuju hutan di Ujung Istana, hingga tak sadar jika sudah keluar dari Istana, Sansan kewalahan mengejar langkah Sang Putri.

"Putri, putri, tunggu aku" Sansan berteriak sambil mengejar Sang Putri.

Sang putri tertawa riang, tak menyadari jika sepasang mata mengawasi gerak-gerik Sang Putri. Tiba-tiba Sang Putri tersesat, tidak mengetahui arah, pemandangan di sekitar, terasa begitu asing. Sesaat selanjutnya, tercium bau wangi bunga melati, tak lama kemudian Sang Putripun pingsan. Ketika Sang putri membuka mata, dia sudah berada di sebuah peraduan dalam kediaman penyihir Laknati.

Sansan kehilangan jejak Sang Putri, setelah lama mencari tanpa hasil, Sansan kembali ke Istana untuk melaporkan berita hilangnya Sang Putri.

Baginda Raja dan Ratu sedih, Sansanpun merasa malu dan bersalah karena tidak bisa menjaga sang putri, tiba-tiba sebatang anak panah melesat tepat disebelah singgasana Raja. Raja memerintahkan Panglima kerajaan untuk membuka surat yang menempel di anak panah tersebut.

"ini surat dari penyihir Laknati, baginda" Panglima kerajaan melaporkan.

"Bacakan untukku, segera" Baginda raja memberikan titahnya.

"Baik baginda, akan segera saya laksanakan!"jawab panglima dengan lantang.

Apakah isi surat dari penyihir Laknati? ingin tahu jawabannya? Ikuti kisah ini, dan jangan lupa ikuti tugas di bawah ini !

Bersambung...

🐕🎄🌵🌲🌳🌴🎋🌾🌻🌹🌺🌷💐🐕🎄🌵🌲🌳🌴🎋🌾🌻🌹🌺🌷💐🐕🎄🌵

Agar kalian bisa melanjutkan kisah ini, kalian harus menguasai ilmu Alfabet yang pertama, tuliskan huruf A-Z di kolom komentar, sambil bersenandung menyanyikan ya, Oke? Semangat!!

Kerajaan NumericTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang