GURU DADAKAN

929 72 0
                                    

Happy reading

SMU

Pihak sekolah sudah memberikan pengumuman jika ujian akan di ajukan Minggu ini itu berarti besuk mulai, Jimin tentu saja sudah siap dari sekian ratus anak di sekolah kelas Jimin lah yang paling siap. "Hai jim kali ini pasti lu lagi yang juara kelas tidak hanya kelas tapi juga juara disekolah.." salah satu teman Jimin mencoba menggoda jimin. Jimin hanya tersenyum "jangan begitu kalian semua juga ada kesempatan kok jadi juara kelas..." Sejujurnya Jimin ragu apa dia akan jadi juara atau tidak. Mengingat ujian kali ini mata pelajaran olah raga bukan hanya menjawab soal tapi juga praktek itu yang Jimin takutkan. Kalo ujian tahun lalu mata pelajaran olahraga hanya menjawab soal sudah pasti jimin lolos. Tapi kali ini dia tidak yakin dapet nilai memenuhi standar aja udah seneng.
Bel sekolah berbunyi Jimin pulang. Kali ini dia pulang naik bus karena papa nya ada rapat tidak bisa menjemput jimin. Sudah hampir lima belas menit Jimin ada di halte bus tapi bus belum juga datang,,Jimin menunggu sambil membaca buku. Tanpa Jimin sadari ternyata Jungkook juga ada di halte bus yang sama dengan jimin. Jungkook duduk agak jauh sambil memperhatikan Jimin yang menunduk membaca. Jungkook hanya tersenyum sinis. "Dasar mata empat di halte aja masih belajar...aku heran apa saja yang di lakukan anak itu di rumah...apa dia tidak pernah main game online hanya baca buku terus kek orang tua..." Batin Jungkook sambil tertawa kecil dari kejauhan ngeliat Jimin bolak balik naikin kacamata yang hampir melorot. "Hidungnya pesek pantas saja kacamata melorot...Jimin Jimin lucu banget sih ni anak.
..." Sebenarnya Jungkook gemas sendiri liat tingkah jimin.
Bus pun datang Jimin buru2 naik,,dan jungkook juga naik bus. Jungkook masih berdiri di belakang. Liat kanan kiri cari tempat duduk yang kosong hanya ada satu yaitu di samping jimin. "Ck... kenapa tempat duduk yang tersisa cuma di samping si mata empat...duh males berdiri aja lah..." Tiba2 di pemberhentian berikut nya ada paman2 macam om2 pedo style preman naik ke bus dia berdiri di dekat Jungkook. Jungkook hanya melihat sekilas,,paman2 itu melihat kursi kosong di samping Jimin sambil tersenyum sinis. Jungkook yang melihatnya pun mengernyitkan dahi nya. "Mau ngapain ni om2 pedo..." Batin Jungkook. Paman itu pun berjalan mendekati jimin. Jungkook yang tau situasi nya pun membelalakkan matanya. "Si mata empat.."  batin jungkook.
Bruukk...Jungkook lari dan duduk mendahului si paman. "Astaga Jungkook kalo duduk bisa pelan2 gak sih...sakit tanganku ..." Jungkook hanya diam masih sibuk saling pandang dengan om2 yang ingin duduk dekat Jimin.
"IYA2 sorry..." Jungkook masih saling pandang. Paman itu pun menggeram marah Jungkook mendahului nya duduk di dekat jimin. "Untung aja aku bisa lebih dulu duduk di dekat si mata empat...kalo tidak bisa di culik ni bocah..."batin Jungkook. Sementara Jimin yang tidak tau situasi nya pun hanya diam...tetap menunduk sambil baca. Sepuluh menit sudah mereka di bus sampai Jimin ketiduran.

NB : Bayangin aja Jimin kyk gitu tapi pakai kacamata

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

NB : Bayangin aja Jimin kyk gitu tapi pakai kacamata

Bruk..Jimin tidur menyender di pundak kanan Jungkook. Jungkook kaget.."ni anak tidur... Enak banget..." Batin Jungkook.
Jungkook yang memperhatikan nya pun sedikit tersenyum,, Jimin terlihat lucu saat tidur apalagi dengan kacamata yang melorot.
Jungkook senyum2 sendiri. Jungkook sampai di pemberhentian bus. "Hei mata empat bangun lu...enak aja lu nyender di pundak gue...keenakan lu ye..awas lu ngiler di baju gue..gue suruh ganti yang baru...dasar tukang tidur..." Jimin yang dengar kata2 Jungkook pun hanya diam. Mau gimana lagi Jimin memang ketiduran.

Mereka pulang ke rumah masing2. Kalo Jimin sudah pasti akan mandi makan istirahat dan belajar yah... seperti anak jenius pada umumnya. Kalo Jungkook jangan di tanya udah pasti makan dan main game online bahkan seragam pun kalo gak males aja baru ganti..atau kalo suara mama jeon udah teriak2 baru deh dia mandi.

RUMAH KELUARGA JIMIN
"Jim besuk ujian...kamu papa anter biar gak telat..." Jimin hanya ngangguk. Na Ra masuk ke kamar Jimin seperti biasa mereka akan belajar bareng.

RUMAH KELUARGA JEON

"Jungkook mandi sudah sore...kamu tu ya di kasih tau habis pulang sekolah mandi ganti baju kook...bukan nya malah main game online kamu... cepetan mandi kalo enggak nanti mama matikan listrik nya..." Jungkook langsung kicep lari ke kamar mandi. Yakali listrik di matiin yang ada Jungkook kalah dong.

Keesokan harinya ujian di laksanakan selama satu minggu. Seperti biasa jungkook santai aja bahkan sibuk main game. Sedang Jimin frustasi dengan ujian olahraga nya. "Tenang jim pasti nilaimu lulus.." teman2 Jimin menyemangati.
Pengumuman ujian kelulusan pun tiba dan Hasil nya Jimin tidak lulus di bagian olahraga karena olahraga nya volly kalo saja lari mungkin masih bisa meski dapat nilai rendah.. kali ini volly Jimin sama sekali tidak mengerti. Sedangkan jungkook tidak lulus di mata pelajaran fisika dan kimia. Jimin dan jungkook di panggil kepala sekolah.
Deg...
"Jimin..si mata empat ngapain ke ruang kepala sekolah..." Batin Jungkook.
Jungkook dan Jimin duduk di depan kepala sekolah.
"Saya memanggil kalian berdua pasti sudah tau kan...Jungkook nilai mu kurang di mata pelajaran fisika dan kimia dan kamu Jimin nilai kamu buruk di ujian praktek olahraga..."
Deg...
Jimin hanya nunduk.
"HAH mata empat lu gak lulus... hahahaha ternyata ada juga ya yang lu gak bisa..." Jimin hanya cemberut memonyongkan bibirnya kesal di ledek Jungkook.
"Sudah2 jangan bertengkar sama2 gak lulus aja bangga kalian...Jimin kamu itu kan unggulan masa ujian praktek olahraga kamu gak bisa sih...?"
"Maaf kepala sekolah Jimin memang sama sekali gak bisa di bidang olahraga...tahun kemarin kan hanya ujian soal tapi kali ini ada praktek nya Jimin gak bisa sama sekali..."
"Kamu kan bisa latihan..."
"Maaf kepala sekolah gak ada yang mau ngajarin jimin..."
"Ck..alasan lu mata empat bilang aja lu males keringetan males panas2 males capek2..." Jungkook meledek Jimin sambil melihat lengan Jimin yang seperti anak perempuan kecil gak kekar dan berotot seperti jungkook.
"Dan kamu sendiri jungkook kamu juga gak lulus malah dua mata pelajaran kan ..."
"Maaf kepala sekolah bikin aja nilainya jadi lulus susah amat saya akan bilang ke papa buat naikin sumbangan disini..." Jungkook malas kalo harus belajar.
"Maaf tuan Muda Jeon Jungkook..tapi saya sudah telfon papa anda kali ini anda di suruh belajar dan ujian ulang..." Jungkook melotot.
"Tidak mungkin..."
"Silahkan kau telfon papamu sendiri kook..." Jungkook menelfon papanya dan benar Papa nya meminta kali ini Jungkook ujian ulang dan serius belajar.
"Sudah bapak memanggil kalian kesini bukan untuk berdebat dengan kalian...bapak mau kalian saling membantu..Jimin kau bantu Jungkook belajar fisik dan kimia dan kamu jungkook ajari Jimin olahraga volly biar dia Ujian ulang lulus..masa serve aja kamu gak bisa jimin...bapak heran Sama kamu..semua mata pelajaran nilai mu 100 tapi praktek masa dapat 40..." Jungkook tertawa ngakak dengar nilai praktek jimin. Jimin hanya cemberut mau gimana lagi namanya juga tidak bisa dipaksa seperti apapun tetep aja tidak bisa.

"Sudah pokok nya itu waktu kalian satu minggu, Minggu depan ada ujian ulang..."
Jimin dan jungkook pun keluar dari ruang kepala sekolah.
"Sekarang gimana..."
Jungkook menoleh pada jimin.
"Apanya yang gimana...? Lu ngarep kita belajar bareng....ogah... gue masih ada namjoon yang bisa ngajarin gue..dan lu usaha aja sendiri latihan..." Jungkook pergi kembali ke kelas. Jimin mengikutiku dari belakang.
"Eh..ngapain lu ngikutin gue..lu pikir gue induk ayam apa...lu ngekor mulu..." Jimin diam sementara jungkook melanjutkan jalan nya ke kelas.
Jimin kembali ke kelas nya dan bingung,, dengan siapa dia harus belajar padahal waktu hanya seminggu Jimin juga tidak mungkin mengatakan pada orang tua nya jika Jimin tidak lulus.
"Apa yang harus ku lakukan sekarang..." Batin jimin.

Sementara Jungkook di kelas dia minta bantuan Namjoon. "Hyung Tolong bantu aku belajar fisika dan kimia.."
"Sorry kook liburan ini gue ke rumah nenek gue sorry ya.." Namjoon pergi keluar kelas. Sementara yang lain Jungkook tidak mungkin minta bantuan hanya Namjoon yang paling pandai di kelas.
"Bagaimana ini apa aku harus terima tawaran kepala sekolah untuk belajar dari Jimin..." Batin Jungkook masih bingung.
Jimin pulang dia berdiri di depan gerbang hari ini ayah Jimin menjemput nya. "Itu jimin..apa aku coba aja ya.."
"Jimin tunggu..." Jungkook lari mengejar Jimin yang ingin masuk ke mobil.
Deg...
"Ada apa kook...?"
"Gimana apa masih mau dengan tawaran kepala sekolah...lu ajarin gue fisika dan kimia..gue ajarin lu main volly..."
Jimin tersenyum lembut..dan untuk sedetik jungkook terpana senyum Jimin manis.
"Oke..nanti hubungi aku...aku pulang dulu..." Jimin masuk ke mobil dan jungkook masih diam melihat mobil Jimin sudah berlalu. "Si mata empat manis juga...eh apa sih masa iya aku kagum sama laki2 ..enak aja gue suka dada besar..." Jungkook berjalan menuju ke parkiran mobil.

To be Continue...

"Maaf Jim.." (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang