6. sarapan

1.3K 262 22
                                    

hari ini pagi pagi hana udah rapih, udah masak segala macem makanan kesukaan sunoo

iya abis di cuekin sunoo semalem hana inisiatif mau minta maaf sekali lagi sama itu calon bojo yang ngambekan.

"oke sip, siap semua. sekarang tinggal telfon sunghoon, minta anterin." ucap hana terus ngetik nomor sunghoon di ponselnya

telefon tersambung.

"halloo ganteng~"

"gausah basa basi, buruan ngomong mau minta apaan? kebaca banget kalau lagi ada maunya"

hana ketawa sambil garuk tengkuk lehernya yang gak gatel, emang paling benar sahabatan sama sunghoon, ngeselin sih kadang, tapi bisa di analin.

"anterin gue ke rumah sunoo dong, anaknya ngambek sama gue kemarin.."

"sekarang?"

"tahun lebaran ketupat aja hoon."

"canda elah, oke lo keluar aja, gue mau mandi bentar."

"ok ok, teyimakacih sunghun" ucap hana terus matiin telfonnya

bawa makanan yang udah dia susun di dalem tas tadi keluar buat nyamperin sunghoon, because emang dari dulu rumah mereka deketan jadi hana jalan kaki aja sampai.

sesampainya disana dia masuk dulu ke rumah sunghoon, ngobrol sama mamahnya sunghoon sambil nungguin sunghoon yang belum kelar mandi, kebiasaan emang si sunghoon kalau mandi kayak perawan.

"hana, kalau ada temen cewek kenalin lah ke sunghoon, kasihan tante lihat sunghoon sendirian mulu dari dulu, ganteng loh padahal" mamahnya sunghoon tiba-tiba ngomong ginian, padahal tadi abis bahas masakan

tapi bener juga kata mamahnya sunghoon, kasian :(

hana ngangguk, "iya tan, hana udah sering loh tapi ngenalin cewek cewek cakep ke sunghoon, tapi gaada yang nyantol lama."

"sunghoon emang kalau di kampus gimana sih han?"

"ngeselin tan, cuek banget kalau hana liatin sih, kemarin ajatuh hana lihat sunghoon ada marah sama cewek, aduh aduhhh" ucap hana, geleng gelengin kepalanya, gatau lagi sama sunghoon.

mamahnya sunghoon ikutan gelengin kepala sambil ngelus dada, "kalau gini terus kayaknya tante gak bisa gendong cucu" kata mamah sunghoon dramatis

sunghoon yang baru turun, denger perkataan mamahnya sendiri tadi jadi nyerenyitin dahinya, "apasih, drama banget."

"biasa aja kalik mah, sunghoon jomblo gini banyak yang suka, gampang lah ntar kalau udah minat tinggal pilih salah satu ajak kelon, bikin cucu buat mamah"

tabok aja mulut sunghoon.

"lambemu kotor!!" teriak hana tepat di telinga sunghoon yang berdiri di sampingnya.

sunghoon selalu gini emang kalau di ajak serius, padahal mamahnya udah pengen banget liat anaknya satu ini punya pacar yang bisa di ajak serius gitu, tapi sunghoon nya main main mulu.

"canda doang mah, sabar ajalah jodoh mah ada yang ngatur, kalau gak ada jodoh yaudah pasrah."

"pusing mamah, udah sana pergi kamu anak durjana!"

"lah, ngusir? anak ganteng loh ini, masa di usir sih mah" sunghoon sok dramatis juga, menirukan mamahnya.

"udah anjir! hun, kualat sama orang tua kapok lo! ayo berangkat!.. dah tante, pamit duluan~"

"sabar banget punya anak modelan sunghoon." batin mamah sunghoon

ibu yang terjholimi.G

🎐

ii. still the same ; sunoo ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang