9. gelombang

1.1K 235 14
                                    

"Gimana?"

Hana mendongak, menatap sunghoon yang duduk di sampingnya, menikmati hembusan angin pantai

beberapa waktu yang lalu setelah Hana pergi ke rumah sunghoon, laki-laki itu mengajak Hana buat pergi ke pantai, untuk menghilangkan rasa penatnya dan untuk mendinginkan kepala gadis itu

dia tau benar kalau Hana sekarang sedang banyak fikiran.

"Apanya?"

"Lo sama Sunoo, kalian gak berantem kan?"

Hana kembali menatap lurus ke arah pantai, "Dia tadi pamit pulang ke rumah orangtuanya, waktu gue pulang joging tadi dia keliatan lebih diem dari biasanya."

"Lagian Lo kenapasih? why? tiba-tiba mikir hal kayak gitu gara-gara apa? bukannya selama ini kalian baik baik aja ya?"

"justru karena baik baik aja itu Hoon, gue jadi agak gak... ah gimana ya jelasinnya, gue gatau, gue cuma pengen nguji dia aja, apakah abis ini dia bakal berubah atau tetep aja dengan pendiriannya sendiri"

"Berubah itu gak bisa dalam waktu singkat Han, butuh waktu, dan harusnya Lo juga harus bantu dia perlahan."

Hana terdiam, mendengarkan semua penuturan kata yang sunghoon berikan padanya, yang dia katakan benar tapi Hana sudah terlanjur memilih caranya sendiri untuk mengubah sunoo, dia menerima semua konsekuensinya kalau akhirnya gak bahagia sekalipun.

•••

sementara di tempat lain, sunoo sedang duduk sendirian di taman rumahnya, merenungi beberapa hal yang menjadi kemungkinan pemicu berubahnya sikap Hana secara mendadak.

"apa yang aku lakuin selama ini salah? kenapa Hana selalu marah tanpa alasan ke aku?"

"hei," sapa seseorang dari belakangnya, mendudukan dirinya di samping sunoo

menatap manik sunoo yang sendu, pikirannya seketika penuh dengan pertanyaan, dia Taehyun
kakak sunoo.

"ngapain disini sendirian? ada masalah? cerita sini sama abang" ucap Taehyun sambil menepuk pundak sunoo dua kali

"Hana marah lagi bang sama aku, padahal aku gak ngapa ngapain kali ini, gak bikin masalah, gak ngerecokin dia juga."

"Hum? tiba-tiba?" sunoo ngangguk

"yakin? setau Abang, Hana itu anaknya gak gampang marah apalagi kalau cuma masalah sepele."

sunoo menggelengkan kepalanya, menolak penuturan Taehyun, karena yang dia alami sangat jauh dari semua kenyataan yang Taehyun berikan

"Hana selalu marah, selalu ngajak debat sunoo setiap sunoo ngelakuin hal yang salah sedikitpun, dia gapernah mau ngalah."

"terus kalau dia marah biasanya kamu ngapain hm?"

"aku... ikutan marah sama dia, tapi abis itu biasanya dia minta maaf duluan sama aku"

Taehyun mendengus, bagaimana bisa adiknya sangat tidak paham akan perasaan pasangannya sendiri? usia hubungan mereka berdua bahkan sudah 2 tahun sedangkan Taehyun dan Hana dulu hanya 1 tahun tapi Taehyun sudah sangat paham akan gadis pemarah itu

pantas aja Hana gampang marah kalau sedang bersama sunoo.

"itu salah kamu. kalau Hana marah kamu sebaiknya jangan ikut marah, sebisa mungkin kamu harus bujuk dia supaya dia mau maafin kamu, kasih perhatian yang gak berlebih sama dia itu aja udah bisa buat dia seneng dan luluh,"

ii. still the same ; sunoo ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang