Dengan arahan dari Gongyi Xiao, ketiganya dengan cepat menembus barisan pelindung Istana Huan Hua dan menunjukkan lokasi mereka.
Novel aslinya tidak menggambarkan secara terperinci tempat tumbuhnya Sun-Moon Dew Mushroom, hanya disebutkan dengan singkat jika "tempat itu adalah sebuah gua batu yang ditutupi oleh tanaman hijau yang lebat." Shang Qinghua telah bertaruh dengan seluruh hidupnya, hanya untuk mengingat sedikit isi konten ini. Apalagi, tanaman ini tidak diperuntukkan untuk Luo Binghe, melainkan digunakan oleh salah satu lawannya.
Justru karena inilah Shen Qingqiu berani mengambil tindakan ini. Jika hal itu adalah sesuatu yang mempengaruhi alur cerita utama, atau jika itu bunga atau tanaman legenda yang diperuntukkan untuk menaikkan level Luo Binghe, dia tidak akan punya nyali untuk mencoba dan mencurinya. Mencoba untuk mencuri sumber daya dari pemeran utama pria tidak akan meraih hasil yang manis dan dapat dimaafkan malah hanya akan menjadi lebih buruk dari yang sebelumnya. Namun, karena mereka berdua itu penjahat, seharusnya tidak akan menjadi masalah jika dia mencurinya!
Untungnya, meski Hutan Bai Lu itu luas, hanya ada satu gua batu, sehinga menghemat banyak waktu untuk mencarinya.
Shen Qingqiu menjentikkan jarinya, dan api berwarna kuning terang muncul di ujung jarinya. Dengan sebuah jentikkan lainnya, nyala api menembus hingga ke dalaman gua yang lembap dan gelap gulita, riak api yang cerah dengan santainya bergerak di belakangnya, membuka jalan di depan mereka.
Awalnya, jalur dalam gua batu masih cukup lebar untuk dilalui oleh tiga orang secara berdampingan. Namun, semakin jauh mereka masuk, jalannya semakin sempit, sampai mereka harus berjalan menyamping seperti kepiting. Jalannya berbelok ke sana kemari, seperti usus monster raksasa.
Pencahayaannya buruk, bahkan bola api Shen Qingqiu berkedip-kedip kadang-kadang terang, kadang-kadang redup. Dia menjentik beberapa kali, bola api saling mengejar. Gongyi Xiao berjalan paling belakang, Shang Qinghua ingin menunggu di luar gua, tapi Shen Qingqiu menyeretnya masuk. Mungkin dia takut atau karena hal lainnya, karena dia berulang kali menyentuh lengan Shen Qingqiu, membuat lengannya jadi merinding.
Akhirnya, Shen Qingqiu tidak tahan lagi, karena masih ada orang lain di sini, dia memelankan suaranya dan berkata, "Bisakah kau berhenti mencubitku?"
Tidak ada balasan. Namun setidaknya sentuhan itu berhenti. Shen Qingqiu terus meraba-raba masuk ke dalam, tapi tiba-tiba, Shang Qinghua menendang betisnya.
Shen Qingqiu tidak bisa menahan diri untuk menahan kata "Anjir!" lolos dari mulutnya.
Suara Shang Qinghua terdengar jauh dari belakang. "Shen——Shi——xiong! Kau——bi——lang——apa?"
Suaranya bergema di sepanjang lorong yang berliku-liku, seperti ada jarak terbentang. Ternyata secara tak sadar, Shen Qingqiu telah berjalan cepat dan semakin cepat sementara Shang Qinghua berjalan malas-malasan, artinya Gongyi Xiao, yang menempati posisi belakang, tidak bisa mengikuti kecepatan berjalannya, dia sudah agak jauh meninggalkan mereka berdua di belakang.
Jika bukan Shang Qinghua, lalu siapa itu yang barusan menyentuh lengannya?
Atau dengan kata lain, apa yang baru saja menyentuh lengannya?
Shen Qingqiu terhenti.
Dengan ekspresi datar di wajahnya, dia menepuk lengannya, berusaha menghilangkan rasa merindingnya.
Beberapa bola api masih melayang di udara, menyala samar.
Musuh berada dalam kegelapan, dan aku berada dalam cahaya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Penjahat Brengsek
HumorCerita yang pastinya ngerjainnya pake jari+hati. Manual pisan ini teh, 100%. wkwk.