Pagi hari di hari senin.
Tidak ada yg spesial kecuali peringatan upacara setiap senin, dijemur dibawah langit yg begitu terik dengan upacara yg berjalan selama bermenit menit lamanya. Pakaian yg tadinya sangat wangi saat dirumah, menjadi bau matahari dan apek begitu saja.
Mark mengalaminya hari ini, selesai upacara dia akan melakukan mapel Pjok, apa tidak tersiksa sekali kelas Mark hari ini? Dan tiap hari senin akan melakukan kegiatan seperti ini sampai 1 tahun kedepan.
Untungnya guru kim memberi keringanan setelah upacara boleh beristirahat selama 15 menit, setelahnya melakukan kegiatan. Ya, setidaknya siswa dikelas Mark bisa merasa puas walau istirahat hanya sebentar.
Dengan keringat bercucuran di dahi dan juga belakang baju yg sudah penuh dengan air keringat –sehingga menjiplak otot bahu milik Mark–, Mark dengan teman temannya berjalan menuju kantin.
Setelah 1,5 jam melakukan olahraga, akhirnya mereka bisa kekantin lagi untuk mengisi energi yg sempat terkuras.
"Hoi Mark Lee, semalam kau kemana saja? tidak aktif di grupchat?" Seru salah satu kakak tingkat Mark.
"Maaf jiho hyung, aku semalam sibuk berbenah barang barang bekas kemah ku, kenapa?" Sahut Mark, mulutnya menyesap es teh yg sempat ia titip pada salah satu temannya.
"Hm, begini mark kita tidak akan melakukan pendakian dan berkemah seperti biasa, karna beredar kabar kalau di beberapa gunung banyak pemburu ilegal, jadi sementara diliburkan sampai mendapat kabar yg lebih baik" jelas kakak kelas tersebut, sebut saja namanya adalah Jiho.
"Hmm, baiklah hyung. Lagipula mama juga sedang tidak memperbolehkan ku untuk melakukan pendakian kalau saja ada kegiatan seperti biasa" Sahut Mark sambil mengangguk angguk kan kepalanya.
"Tumben sekali tante Taeyeon tidak memperbolehkan mu Mark?" Tanya salah satu teman Mark.
"mama tau kalau aku terjatuh saat kegiatan Pramuka kemarin, yah kau tau kalau ibu ku begitu protektif pada kami semua, dan akhirnya aku dipaksa untuk libur sementara" Jawab mark, dia terpaksa berbohong.
Tuhan, juga Mama, maafkan aku karna telah berbohong kali ini, ini juga demi kebaikan. Batin mark, dan meringis pelan saat melihat orang orang yg berada di mejanya hanya menganggukkan kepala.
"Baiklah hanya itu saja info yg akan ku berikan pada mu, selamat melanjutkan makan siangnya guys" Kakak kelas Mark tersebut langsung berjalan keluar dari kantin, meninggal kan kawanan Mark yg hanya membalas ya atau baiklah.
Mark menghela nafasnya pelan, ya dia cukup bersyukur kegiatan alamnya diliburkan, jadi tidak ada yg bisa mengganggunya merawat beruang kecil miliknya.
"aku kekelas duluan" ucap Mark lalu berlalu ke kelas nya.
.
.
.Bel pulang sekolah sudah berlalu sejak tadi. Tapi Mark dengan kesibukan nya masih berdiam dikelasnya sendirian, entah melakukan apa. Tadi teman kelasnya yg piket ada menemaninya, tapi karna tugas piket telah selesai, jadinya beberapa anak yg piket tadi langsung pulang, dan juga menitip kunci kelas pada Mark.
Brak!!
"hyuuuuunnggg!! ayo pulang!!" Seru adik laki laki mark, si bungsu Jeno Lee.
"ngapain kamu kok disini?" tanya Mark, seharusnya adiknya ini sudah pulang 2 jam yg lalu, mengingat jam pulang anak smp lebih cepat satu jam.
"Tadinya pengen pulang bareng, 1 jam aku nungguin hyung di halte, hyung ga keluar keluar, smpe tadi ada kakak cantik tapi masi cantik Jaemin sih, ku tanyain Mark hyung kemana, katanya hyung masi dikelas, yaudah ku susul deh" jawab Jeno panjang lebar dengan senyum andalannya. Anak smp tingkat akhir itu berceloteh panjang, tanpa melihat ekspresi Mark yg mulai datar.
KAMU SEDANG MEMBACA
ʙᴀʙʏ ʙᴇᴀʀ (Markhyuck) ☑️
RandomBeruang kecil, dan pemilik nya "echan-ie" "hungฅ^•ﻌ•^ฅ" bxb Lapak markhyuck!! [END✓]