3

12 2 0
                                    

Teh oy,masih idup ga lu
Sapa orang dari seberang telepon.

"Mati gua udah di kubur , kenapa" Menjawab candaan lawan bicaranya,tertera babu di nama kontak nya.

Anjir serem,kok gua ga di kasih tau ,tau gitu kan kemaren gua ngelayat
Masih mengajak bergurau ,belum juga memberi tau tujuan apa ia menelfon

"Astaghfirullah babu gua kenapa  ,lu Kenapa hm? ,Masalah ma Joseph lagi?" Tanya Airin jengah karena ia sebentar lagi akan mengurus masalah kos kosan yang akan ia tempati semasa kuliah, tapi harus menjawab telpon anak Curut ini jika tidak ,ia akan mendapat masalah besar,dan Lena tidak akan segan mengganggu kenyamanan Airin ,dan mengusiknya sampai puas.

Nah kan ,udah lah sekip, joseph Mulu pening kaki gua
Jawabnya tambah mengigau

"Nah sinting ni anak,lu ga ngomong tujuannya apa gua itung Ampe tiga klo masih ga jawab gua matiin,satu..-

Masih menunggu,hening

Dua..

Huft
Terdengar helaan nafas dari seberang telepon

Tig-

Ucapan Kharin langsung di potong

Joseph ngajakin gua rprlan tapi gua ga berani dia ngajak meet di TS,sama bang ken juga ga di bolehin
Jawab Lena dari dengan sedikit lesu.

"Nah ya bagus dong, berarti dia serius sama lu len,btw ini hari Minggu, ga ibadah?" Tanya Airin di sela sela ia menanggapi curhatan Lena.

Udah itu tinggal pelayanan baptisan, lu mau di baptis ga?
Disusul dengan tawa renyah di seberang

"Ga makasih,lu aja Sono banyak salah lu biar suci lagi"

Anjir gua udah pernah dulu ya sama bang ken
Dah lah gua tutup ya mau pulang ,eh mampir dulu Deng jalan jalan,emang lu ga pernah jalan jalan
Ujarnya tak terima,dan langsung memilih mematikan sambungan teleponnya.

Tut Tut

"Nah kan ,belom juga di jawab udah di matiin aja"

Ceklek

Suara pintu terbuka,yang tak lain adalah bundanya.

"Udah selesai telponan sama lenanya?"
Tanya bundanya .

"Udah Bun, kenapa? ,Bunda udah dapet tempat nya?" Sahut Kharin penasaran karena jarang sang bunda menghampirinya terlebih dahulu .

"Iya ini ,sini" menepuk tempat duduk di sampingnya .

"Liat kira kira gambarannya kayak gini Ade mau?,lumayan sih bersihnya,bagus juga, ga terlalu jauh dari kampus" jelas bundanya dan memberikan phonecellnya ke anaknya agar leluasa melihat detail bangunannya dan lingkungannya .

Tak butuh waktu lama,Kharin mengembalikan phonecell bundanya.
"Mm gak papa deh, Takutnya nanti kalau di tolak giliran nyari yang lain ga dapet yang pas,gak papa bun di situ aja,asal ibu kosnya ga galak galak" Mengundang gelak tawa dari kata ibu kosnya jangan galak.

"Ya kalo anak kos kosannya bandel, telat bayar,sering buat ribut ,buat ulah,ya gimana yang punya ga gerem" Bundanya saking gemasnya mencubit hidup anaknya yang tak terlalu mancung itu.

"Iya deh " Jawab Kharin pasrah.

"Dah buna turun dulu ya,buna mau ke supermarket jangan nyariin,nanti kamu teriak teriak kasian om Tan istrinya lagi hamil,sama Tante latip anaknya sakit rewel dari kemaren,jangan sering sering main hape ya" Mengingatkan sang anak.

"Siapp Bun,ga janji tapi Ade,mau maraton drakor soalnya" Sahut Kharin tidak terlalu keras karena jika keras ia akan kena Omelan hangat di pagi menjelang siang ini.

---

"DOR" berniat mengagetkan sang Abang yang membuahkan hasil

"Anjir" refleknya hingga menjatuhkan phonecell yang ia pegang.

"BUNDA ABANG NGOM-

Mphhh aaabbshsj

Dengan tidak ada rasa kasihan abangnya membekap mulut adiknya.

"Diem ga diem,nanti Abang beliin susu beruang sama Marjan" Bujuk sang kakak.

Kharin yang sudah tidak kuat karena kehabisan nafas memukul mukul tangan abangnya yang ada di mulutnya.

Dan berhasil

Host host

"Gila Abang ga ngotak,kalo sampe irin mati gimana" Protes sang adik.

" Ya engga lah,palingan pingsan" ucap Abangnya.

"Ih psikologi Abang" Celetuk Airin.

"PSIKOPAT NJING PSIKOPAT, Ade gua kenapa tambah Lola Allahu,gara gara fauzan bangsat ini,efek sampingnya sampe sekarang padahal udah dua setengah tahun,ck"

"Iya ih Abang ga usah bahas bahas basi tau ga ,udah lah mana duitnya katanya mau kasih Ade Marjan ijo sama susu beruang mana duitnya" Seraya mengulurkan tangan.

"Ambil di dompet, uang ya bukan Atm " perintah abangnya.

"Cih iya iya" ia berjalan ke arah meja putih di sudut ruangan.

Kharin berlari ke arah pintu"Ade ngambil uang merah wlekk" ledeknya sambil mengeluarkan lidahnya meledek abangnya .

"Liat aja lu ya besok lagi ga gua temenin ngedrakor" Ancam abangnya,namun pintu kamarnya sudah tertutup entah adik ya mendengarnya bicara atau tidak.

Sesampainya di supermarket
"Selamat datang, selamat belanja"

Kharin hanya menganggukan kepala dan langsung menuju deretan kulkas minuman dingin dan mengambil susu beruang lima kaleng di kulkas yang berisi susu, dan tak lupa satu botol Marjan melon,dan ia bergegas menuju kasir.

"Ini aja kak,wafer ta*gonya diskon kak beli satu gratis  tiga,ada teh pucuknya juga beli lima gratis satu" Tawar mbak mbak kasir in*omaret sembari menghitung total belanjaan Airin.

"Nah ngelawak mba beli satu gratis tiga ,ga deh mba itu aja besok lagi" Jawab Airin .

"Totalnya 55.900rb ada lagi?" Tanya Mbak kasirnya dan mengambil uang yang diberikan Airin.

"Ini kembaliannya , terimakasih selamat belanja kembali kak" memberikan plastik berisi susu dan sirup,kembalian,dan struk belanjaan tentunya.

Hanya di balas anggukan dan senyuman .

Supermarketnya jaraknya deket dari rumah Kharin jadi tinggal jalan kaki di depan kompleks udh keliatan.

Sesampainya di rumah ia langsung mengeksekusi belanjaannya dan pergi menuju kamar untuk melanjutkan aktivitas yang tertunda yaitu menonton drakor











Hwahhh gaiss lagi mood nulis nie, jgn lupa di vote comment share ya gua tau kalean Baek ma gua .

Maafin ada typo nya bnyk

On Monday,14 of june 2021
Lampung

R̶u̶a̶n̶g̶ ̶h̶a̶m̶p̶a̶Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang