03. Tidak Masuk Akal

775 99 61
                                    

Sekarang sudah malam di hutan, tidak ada siapa-siapa di sini kecuali aku. Kirito dan Eugeo pulang ke desa Rulid, menyembunyikan informasi tentang diriku.

Mereka hanya memberitahukan kalau mereka kedatangan orang asing yang rumahnya ternyata dekat dengan desa Rulid.

Aku terkejut tidak ada siapapun yang datang ke sini. Serius, kosong sekali di hutan ini.

Lalu, aku pun berjalan menuju sungai tempat aku terbangun tadi pagi.

Byurrrr!!

Aku menyiram diriku menggunakan air sungai tersebut. Rasanya begitu menyegarkan, aku merasa sedikit lebih baik. Yah, airnya sangat dingin, tapi aku bisa menahannya.

Hmm, aku ingin mencoba menggunakan Sacred Arts.

Sacred Arts sebenarnya adalah rangkaian kalimat yang diucapkan ketika ingin mengeksekusi program tertentu. Tentu saja, karena semua jenis dari Sacred Arts dimulai dengan 'System Call'. Bisa dibilang kita sedang menggunakan command prompt.

Lalu, Sacred Arts itu sendiri jumlahnya ada banyak sekali, bahkan di novel Sword Art Online, tidak disebutkan semuanya.

Yah, itu mungkin merupakan salah Kawahara Reki, karena tidak bisa memikirkan rapalan lebih banyak lagi.

Supaya efektifitas dari Sacred Arts semakin besar, System Control Authority yang dimiliki pengguna juga harus tinggi. Lalu, jika SCA milik kita rendah, maka akan ada batasan untuk Sacred Arts yang bisa kita gunakan.

Misal aku tidak bisa menggunakan command yang menunjukkan list semua command Sacred Arts yang ada di Underworld ini. SCA milikku terlalu rendah.

Bagaimana kalau kita coba Sacred Arts yang ringan terlebih dahulu?

"System Call. Generate luminous element. Adhere." kataku pelan. Muncul bola cahaya di tanganku. Aku melihatnya dengan kagum. "Woah..."

Rasanya begitu senang bisa melakukannya sendiri. Percayalah, aku selalu ingin melakukan apa yang karakter fiksional bisa lakukan.

Dan sekarang aku bisa, membuatku merasa senang. Aku bisa merasakan diriku tersenyum.

"Hehe, aku seperti bocah saja." Kemudian, bola cahaya itu menghilang dari tanganku. Aku memutuskan untuk menonaktifkannya.

"Bagaimana kalau aku mencoba yang lain? Hmm, apa ya...?" Aku berpikir keras untuk memutuskan apa tipe Sacred Art yang harus kugunakan sekarang.

"Ah!"

Aku sudah menemukan inspirasi untuk diriku sendiri. Inilah yang akan aku lakukan.

"System Call. Generate aqueous element."

Muncul air yang melayang di atas tanganku. Tidak begitu banyak, hanya sekitar sampai satu botol besar.

"...form element, ball shape." Sekarang gumpalan air yang melayang itu terbentuk menjadi sebuah bola.

Aku mendapatkan bola air di tanganku!

"Burst element, discharge."

Jebyuuurrrr!!!!

"Wuahhh!!!" Bola air tersebut meledak, dan membasahi baju dan wajahku. Aku merasa geli.

"Pfft—ahahahaha, hahahahaha!"

Bermain-main dengan elemen sangatlah menyenangkan. Tapi, jika aku meneruskan tawaku, mungkin ada yang akan mendengarnya.

Tapi siapa? Apakah dengan jarak segini orang-orang desa mampu mendengarku? Yah, aku tidak tahu. Aku bukan ahlinya dalam hal pendengaran.

Trap Reincarnation : ASTOLFO (SAO FANFIC)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang