08. Belajar Menjadi Mandiri

172 36 10
                                    

Sudah satu hari semenjak kepergian dari Astolfo dan Sieg yang begitu mendadak. Astolfo tiba-tiba berlari secepat kilat, dan Sieg mengejarnya.

Setelah itu, mereka berdua tidak pernah terlihat lagi, dan tidak ada satupun kabar dari mereka. Kirito dan Eugeo sempat berusaha mencari mereka, tapi sayangnya mereka tidak meninggalkan jejak sama sekali, anehnya.

"Sekarang hanya kita berdua lagi, kah..." gumam Kirito, yang sedang menganggur.

Eugeo mengayunkan kapaknya, dan dia berhasil mengenai bagian lemah Gigas Cedar. "Mungkin tugas menebang pohon ini akan memakan waktu yang jauh lebih lama dari yang kuperkirakan..."

"Lah, kenapa begitu? Bukannya sudah ada aku?"

"Yah, aku sudah berharap Astolfo-san bersama Sieg-san akan membantu kita dalam jangka panjang..." Eugeo tersenyum malu, sambil mengayunkan kapaknya lagi.

"Aku juga, sih."

"Haah..." Eugeo membuang nafas begitu dia mengayunkan kapaknya untuk kelima puluh kalinya. "Nih, gantian."

"Ah, oke!" Kirito mengambil kapak itu dari Eugeo, dan bertukar posisi dengannya. Segera, dia mulai melakukan gilirannya.

Begitu mencapai ayunan ke-50, Kirito berhenti sejenak.

Eugeo mengangkat alis, "Kenapa, Kirito?"

"Aku terpikirkan sesuatu..."

"Apa itu?"

Kirito tersenyum ragu-ragu, "Bagaimana... kalau kita menggunakan «Blue Rose Sword» untuk menebang Gigas Cedar, alih-alih menggunakan kapak ini?" sambil mengangkat kapaknya.

"Er—"

Ekspresi Eugeo menjelaskan semuanya.

"Kau tahu... kemarin, aku sempat melihat Stacia Window milikku. Dan... Object Control Authority-ku meningkat menjadi 48! Bukannya itu sudah melampaui Class dari pedang itu?"

Sekali lagi, Eugeo terkejut. "Serius?! Tapi... bagaimana bisa?"

Kirito pun berpikir, "Hmm... mungkin karena waktu kita melawan goblin kemarin... ah, Eugeo! Bukannya seharusnya Object Control Authority milikmu meningkat juga?"

Eugeo pun dengan segera membentuk huruf S di udara dan membuka Stacia Window miliknya, dan mukanya menjadi ngeri.

"Beneran...!"

"Sudah kubilang, 'kan?"

Eugeo mengangguk, "Lalu... kita akan mengambil pedangnya sekarang?"

"... yah, Kakek Garitta tidak bilang kita harus menggunakan «Dragon Bone Axe» untuk menebang Gigas Cedar, 'kan?"

"Um, kau benar. Baiklah... kita akan mengambilnya sekarang. Ah, tapi, sebelum itu..."

"Hmm?"

Eugeo berbalik badan, dan menatap Kirito dengan serius.

"Bisakah aku belajar lebih banyak lagi tentang ilmu berpedang Aincrad?"

"Ah!" Kirito berseru, "Tentu saja bisa. Mau kita lakukan sekarang?"

"Baiklah!"

Dan dengan begitu, mereka berdua mengambil dua tongkat kayu dari tanah, dan Kirito mulai mendemonstrasikan sword skill-nya lagi, dan Eugeo memperhatikan dengan seksama.

"Tidak, Eugeo, kakimu terlalu lebar. Kecilkan sedikit."

"Oke!" kata Eugeo, memperbaiki posisinya.

"Bagus! Sekarang, lakukan seperti yang sudah aku beritahu."

Trap Reincarnation : ASTOLFO (SAO FANFIC)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang