Ternyata Kirito dan Eugeo mengajakku untuk ikut membantu menebang pohon cedar dengan ukuran bukan main, yang kalau tidak salah diberi julukan Gigas Cedar.
"Astaga, pohon ini benar-benar besar." komentarku begitu melihat pohon tersebut.
Aku pernah melihatnya di anime, tapi pohon ini lebih besar dari yang kuduga. Cukup mengherankan juga, eh. Pohon cedar hitam raksasa ini benar-benar luar biasa.
"Yah, inilah Gigas Cedar. Selama tiga ratus tahun lebih, pohon ini bahkan belum menuju setengah jalan hingga tumbang." kata Eugeo.
"Ini sangat menyulitkan..." Kirito mengeluh.
"Begitu lama? Apakah durability dari pohon ini mencapai ratusan ribu? Apakah pohon ini mampu memulihkan diri?" tanyaku karena aku tidak tahu harus bagaimana.
"Wow... kau bisa menebaknya." Eugeo terlihat terkesan. Entah mengapa, Kirito nampak terpukul.
Pohon Gigas Cedar berada di hutan dekat desa Rulid. Desa Rulid tidak begitu besar, dan beberapa kilometer dari sini terdapat pegunungan yang memisahkan dunia manusia dan Dark Territory, tempatnya para makhluk kegelapan yang diciptakan oleh dewa jahat Vector.
Yang mana sekarang akunnya sedang tidak aktif, tapi itu masalah lain. Konfliknya belum sampai di situ.
"Jadi... um, aku harus ikut menebang Gigas Cedar ini?" tanyaku ragu-ragu.
"Kirito, apa yang kau katakan padanya? Dia seorang gadis, kau tahu? Agak terlalu berat baginya untuk melakukan ini.." kata Eugeo mendadak.
"Ah, tapi siapa tahu Object Control Authority miliknya cukup tinggi... ahahah, soalnya tadi dia bisa melompat sampai ke atas pohon." Kirito mencoba membela diri.
"Bukankah agak tidak sopan untuk langsung menanyakannya informasi begitu?"
"Ah, benar juga. Tapi kalau cuma aku dan kau, waktu istirahatnya tidak banyak."
"Yah, itu tidak bisa menjadi alasan untuk kau bisa seenaknya menggunakannya untuk istirahat tambahan!"
Satu menit dan argumen ini masih belum berakhir. Ujung-ujungnya malah mereka yang membuang waktu. Aku memutuskan untuk menyela.
"Um, aku akan menunjukkan Stacia Window milikku."
Aku tidak salah sebut, kan?
"Eh?" Baik Kirito dan Eugeo terdiam.
Aku kemudian menyatukan jari tengah dan telunjuk tangan kiriku, dan membentuk 'S' di udara. Aku bisa melihat ada semacam cahaya yang mengikuti gerakan jariku. Dan, informasi milikku telah muncul.
Name : Astolfo
Unit ID : KRSB-1704
Durability : 4,125/4,125
Object Control Authority : 54
System Control Authority : 56(A/N : KRSB-1704 apaan njir, asal buat gw dulu soalnya)
"I-Ini sudah jelas abnormal, bukan?" komentar Kirito.
"Apakah sebenarnya Astolfo itu sangat tua?" kata Eugeo merenung.
Aduh, rasanya sakit sekali. Aku baru saja dilahirkan kembali! Mustahil aku sudah berumur!
"Tapi, Object Control Authority dan System Control Authority miliknya mengerikan..." ucap Kirito, menghela nafas sedih. "Milikku bahkan hanya 38."
"Aku juga..." Eugeo mengacungkan tangannya. "Baiklah, kita biarkan dia ikut dalam penebangan pohon Gigas Cedar ini."
"Asik!" Kirito terlihat senang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trap Reincarnation : ASTOLFO (SAO FANFIC)
Fanfic"Tunggu dulu, kenapa tubuhku menjadi seperti ini?!" Alkisah, hiduplah seorang pemuda yang sudah menjadi mahasiswa. Akan tetapi, dia memutuskan untuk membunuh dirinya sendiri. Mempercayai bahwa dunia lain itu ada, pemuda itu menolak kenyataan dan men...