16

191 47 7
                                    

Laptop udah siap, wifi lancar, snack cemilan juga ada, tinggal duduk di atas kasur habis itu nonton. Berhubung besok gak libur alias berangkat, jadi Chaeryeong maraton sampe jam 10.

Udah siap sambil tutupan selimut, tiba-tiba ada orang yang buka pintu kamarnya. Chaeryeong lupa kalo pintunya belum di kunci.

"Ngapain?" tanya Chaeryeong males.

Lino jalan ke arah nya habis itu duduk di pinggir kasur. "Kata Jisung lo habis nangis?"

"Iya! Karena nonton drakor, puas lo?"

"Serius, chae"

"Gue udah paling serius ini"

"Karena drakor atau temen gue?"

'ih sumpah ya Jisung mulutnya pengen gue slepet!', batinnya menggebu-gebu.

"Gak tau ah! Udah sana keluar kak, gue mau nonton!"

"Chaery, gue serius tanya sama lo. Kalo iya ada temen gue yang bikin lo nangis kayak gini, bilang sama gue!" Lino mukanya serius banget, Chaeryeong sampe speechless.

"Gue gak mau lo jadi pendiem kayak dulu lagi. Cerita sama gue sekarang daripada gue tau sendiri dari orang lain"

Chaeryeong masih diem, dia sendiri bingung antara mau cerita atau enggak. Chaeryeong cuma takut kalo dia cerita, yang ada persahabatan kakaknya bakal canggung.

Dan Chaeryeong yang jadi penyebab utama nya. Dia jelas gak mau itu terjadi.

"Lo suka sama salah satu temen gue?" tebaknya, Chaeryeong langsung melotot kaget. "Bener kan?"

"Idih sok tau lo!"

"Terus kenapa mata lo sampe melotot gitu?"

"Ya karena tebakan lo salah!" sahut Chaeryeong nyolot.

"Salah gimana??"

"Yang gue maksud 'temen lo' ke Jisung tuh elo, kak"

Lino makin bingung pas denger jawaban adiknya itu. Kenapa jadi dia sendiri yang kena padahal niatnya Lino mau minta penjelasan.

"Udah deh mendingan kak Lino sekarang keluar, keburu malem nanti gue gak bisa maraton kak Lino gue tendang mau?"

Cowok itu menggeleng polos. Dengan sendirinya Lino bangkit dari kasur Chaeryeong habis itu jalan keluar dari kamar. Tapi serius, dia masih gak paham.

❇️❇️❇️

"Gimana bang?"

Tolong banget ya Han Jisung, Lino lagi makan dengan tenang tiba-tiba di tanyain hal random kayak gitu. Karena penasaran, temennya yang lain yang emang lagi ngumpul di angkringan pun ikut nguping.

"Random banget sih! Gak ada topik gak ada pernyataan tiba-tiba nyletuk 'gimana bang?'. Emosi gue!"

Jisung cuma cengengesan karena sadar dia memang gaje. "Chaeryeong maksud gue, bang. Dia bilang apa tentang temen lo?"

"Katanya gara-gara gue. Aneh, gue juga bingung kenapa jadi salah gue"

Changbin akhirnya penasaran, "Chaeryeong kenapa, ji?"

"Tadi siang pas di sekolah, dia nangis kenceng banget di kelas. Waktu gue tanyain katanya 'gara-gara temen lo tuh!' gitu.."

"Terus kenapa jadi salah bang Lino?" tanya Seungmin masih gak paham sama topik mereka.

Lino mengedikkan bahu sambil nyeruput susu jahenya. Buntut penjelasan dari Lino, mereka milih lanjut sama aktivitas masing-masing.

To be closeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang