Yn :" iya, soalnya kalau di rumah aku nggak ngapa-ngapain jadi belajar masak aja deh sama bibi"
chenle :" makan yukk...."
Mereka semua memakan masakan yang telah yn buat dengan lahap. Yn sangat senang karena semua menyukai makanan yang dia buat. Setelah makan yn melihat gegenya latihan. Yn sebenarnya sangat ingin menjadi trainee tapi lagi-lagi yn sadar jika dia tidak akan bisa karena kondisi mentalnya yang tak kunjung sembuh.
Yn :" jisung-ahh lo jago banget dancenya"
Jisung :" iyaa dong gue gitu lohhh"
Chenle :" mulai deh tuhh songongnya"
Yn :" mau battle dance lawan gue?"
Mark :" kamu bisa dance?"
Renjun :" yn jago kali kalau dance doang mah..."
Jisung :" okee kita battle dance, kajjaa...."
Music pun terdengar di dalam ruangan, yn menari mengikuti alungan lagu yang terputar. Semua terkejut melihat skill dance yang di miliki yn. Mereka tak menyangka yn sangat berbakat,
Donghyuk :" adik lo penuh dengan bakat njun"
Renjun :" dia juga bisa nyayi sama main alat music, jin hyung dan paman membiarkan yn ikut berbagai les agar dia terbiasa dengan orang ramai, karena lalu yn sangat takut akan keramaian, dokter yang ngerawat yn juga bilang dia harus punya kegiatan agar pikiran untuk bunuh diri lagi hilang sepenuhnya dari benaknya"
mark :" kalau dia ikut berbagai les seharusnya dia punya banyak teman, tapi mengapa lalu dia bilang jisung teman pertamanya?"
renjun :" setelah kejadian itu, yn sangat menutup dirinya dia bahkan tidak ingin sekolah formal makanya sampai sekarang dia homeschooling"
jaemin :" kasian yn, gadis sekecil dirinya harus mengalami hal yang berat di hidupnya dan dia hebat karena bisa bertahan njun, kalau gue jadi dia belum tentu gue sanggup hidup di benci orang tua sendiri, di bully....lo punya adik yang hebat njun"
renjun :" iyaa gue beruntung banget punya yn di hidup gue, makanya gue udah janji ke diri sendiri gue bakal jagain dia, gue nggak akan lalai lagi jaga dia"
jeno :" kita jaga sama-sama ya...njun, nggak papa kan kalau kita nganggep yn adik?"
chenle :" lele juga mau jaga yn hyung... yeayy lele punya adik perempuan"
renjun :" makasihh semuanya"
tanpa mereka sadari yn dan jisung sudah selesai melakukan batlle dance. Donghyuk memberikan minuman yang dia pegang ke yn. Jisung mendengus kesal apa-apaan hyungnya itu, kenapa cuman yn yang di berikan minum kan dia juga mau
jisung :" buat jisung mana hyung? Masa Cuma yn yang di kasih minum sih, jisung nggak"
donghyuk :" yaelahh adik bontot gue cemburu, sabar dong ini juga mau hyung ambilin"
setelah jisung dan yn minum doghyuk mencoba untuk membuka obrolan
donghyuk :" yn.....kamu mau nggak sekolah di sekolahnya jisung? Jadikan kamu nggak perlu belajar di rumah lagi"
yn terkejut mendengar pertanyaan yg di ajukan donghyuk sedangkan renjun menatap kesal temannya itu, donghyuk jelas sudah tau alasan yn lebih memilih homeschooling tapi mengapa malah menanyakan hal seperti itu, renjun takut adiknya merasa tidak nyaman
renjun :" lo kalau mau ngomong gitu tuh bilang dulu ke gue anjir, jangan langsung nyeblak aja"
ucap renjun berbisik bukanya mendengar apa yang renjun katakan donghyuk malah diam dan menunggu jawaban yang akan di keluarkan oleh gadis yang ada di depannya ini
yn :" yn lebih nyaman homeschooling oppa"
donghyuk :" lebih nyaman homeschooling atau takut? Kamu takut kan bakal ngalamin hal yang sama seperti di sekolah lamamu?"
renjun :" donghyuk....."
donghyuk :" kamu coba aja dulu lagian di sekolah ini kan kamu bareng jisung, dia nggak bakal ninggalin kamu, jisung bakal jagain kamu, iyakan jisung?"
jisung :" iya hyung.........."
Yn :" tapi yn........."
Donghyuk :" katanya mau sembuh, kamu sendiri kan yang bilang ? Kamu nggak akan bisa sembuh kalau lari dan terus menghindar dari semua trauma kamu, sebaliknya jika kamu mampu mengahadapinya aku yakin kamu pasti sembuh"
yn hanya diam mendengar ucapan donghyuk,
yn :" ge, yn pulang ya...."
Renjun :" tadi katanya mau nemenin gege sambil nunggu paman jemput"
Yn :" yn capek, ahjussi ayo kita pulang"
Bodyguard :" baik nona muda........"
Saat yn hendak membuka pintu langkahnya terhenti karena donghyuk kembali mengatakan sesuatu
Donghyuk :" mau sampai kapan lari terus? Kamu harus coba untuk keluar dari pikiran kamu sekarang, semua orang berbeda nggak semuanya jahat dan coba pikirin lagi soal apa yang aku bilang ke kamu tadi"
yn tak menjawab apa yang donghyuk ucapkan dia lebih memilih meninggalkan tempat itu dan pulang. Sedangkan di dalam ruangan itu semua menatap kearah donghyuk seakan mengatakan "lo seharusnya nggak ngomong gitu"
donghyuk :" kenapa natap gue kayak gitu, gue merasa nggak ada yang salah sama ucapan gue tadi"
renjun :" lo seharusnya bilang dulu ke gue sebelum nanya hal itu ke yn, yn itu pemikir berat, sekarang dia pasti lagi mikiran apa yang lo bilang tadi bangsatt"
donghyuk :" gue cuman nggak pengen dia terus lari njun..."
renjun :" lo baru kenal sama adik gue belum lama anjirr, tau apa lo soal dia"
chenle :" tenang hyung......jangan marah"
donghyuk :" gue emang nggak tau banyak soal yn, tapi gue tau dia nganggep dirinya sendiri gila karena kondisi mentalnya"
renjun :" maksud lo apa???"
donghyuk :" lo liat nggak tatapan matanya saat dia liat kita latihan tadi, di satu sisi dia senang tapi di sisi lain dia sedih njun.......yn juga mau kayak kita semua, dia mau hidup normal tanpa ketakutan apapun dan dia juga mau sembuh njun, cuman yn terlalu takut buat ngebuka lembaran baru di hidupnya, dia masih belum bisa lepas dari bayang-bayang masa lalunya"
renjun diam, apa yang donghyuk ucapkan benar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mianhae Oppa
FanfictionYn :" yn takutt...tolong...sakitt...yn nggak salahh...tolong jangan pukul lagi...buka pintunya...hiks...hiks..buka...tolongg..oppaa...gege...yn takutt" Jin :" heii oppa di sini...yn oppa disini...kamu udah dirumahh" ...