#ROOFTOP

107 22 0
                                    

Room Chat - Ningsih

Ningsih : Mal

Ningsih : masih di sekolah gak?

Ningsih : mau nebeng

Jamal : lah elu ngapain jam segini masih di sekolah?

Ningsih : ekskul lah apalagi

Ningsih : dah pulang ya lo?

Jamal : gue lagi di cafe Truz

Ningsih : Jamal kan ganteng terus baik hatinya, iya kan? ^^

Jamal : idih sekali ada mau nya baru muji

Jamal : tunggu di parkiran jangan ke mana-mana

Ningsih : siap!

***

Room Chat - Ningsih

Jamal : lo di mana?

Jamal : gue udah di parkiran nih

Ningsih : dih kok cepet

Ningsih : gue baru juga naik ke rooftop ngadem

Jamal : CAPEK DEH

Jamal : kan dah gue bilang tunggu di parkiran Ningsihhhhhh

Ningsih : idih ngedesah make nama gue

Ningsih : lagian kok cepet banget sih?

Jamal : menurut lo aja emang sekolah sejauh apa dari cafe Truz

Ningsih : hehe

Jamal : he he

Ningsih : naik aja dulu deh Mal

Ningsih : anginnya kenceng euy di bawah mana kerasa apa-apa

Ningsih : pulangnya ntaran aja

Jamal : diri ini ingin marah....

Ningsih : ^___^

***

Jamal membuka pintu rooftop, bertepatan dengan itu ia langsung bisa merasakan angin yang bertiup lemah dan lembut.

Ningsih tidak berbohong.

Jamal melangkahkan kaki, atensinya kemudian menemukan Ningsih di ujung rooftop. Gadis itu berdiri sedikit di tepi, menatap jauh ke depan sana dengan rambut merahnya yang berterbangan kecil karena hembusan angin.

"Jatoh tau rasa lo."

Ningsih tersentak dan langsung menoleh ke belakang. Ia mendapati Jamal yang berjalan ke arahnya.

Ningsih mengerjap pelan, kemudian jadi mencibir, "Mulut sangpah," sarkasnya melangkah mundur, membuat Jamal tertawa puas.

Pemuda itu melewati Ningsih, kemudian duduk di tepi, membuat gadis itu melotot.

"Jatoh tau rasa lo," ucap Ningsih mengikuti perkataan Jamal tadi.

"Asal lo gak ngedorong gue, ya aman aja," sahut Jamal santai, mulai menikmati angin sepoi-sepoi yang mengenai wajahnya.

Ningsih mencibir kecil, kemudian duduk ke sebelah Jamal. Hening untuk beberapa saat, keduanya sibuk menikmati angin sore yang nyaman.

"Lo kok cepet banget deh sampainya?" tanya Ningsih memulai percakapan, "Maksud gue, Truz sama sekolah emang gak jauh amat, tapi keknya gak se-deket itu?"

Jamal menoleh sejenak kemudian kembali memandang ke depan. "Gue mikirnya lo nungguin, jadi gue ngebut dikit. Eh taunya lo ngadem di rooftop."

Ningsih melebarkan mata, berikutnya ia jadi meringis kecil, "Sorry udah bikin lo buru-buru."

Jamal tak menyahut, sebenarnya juga tidak terlalu mempermasalahkan, "Lo sendiri kenapa jam segini masih di sekolah? Fotografi emang sampai se-sore ini?" tanyanya.

"Kami lagi ngumpulin foto angkatan kita, mau bikin buku tahunan. Kan kita udah mau lulus." jawab Ningsih.

Jamal jadi mengernyit, "lah? Baru juga masuk semester dua?" tanyanya bingung. Kenapa dipersiapkan secepat ini?

"Iya, ntarkan udah mau sibuk ujian. Lagian foto dari kelas 10 sampai sekarang kan banyak, jadi mulai dikumpulin dari sekarang." kata Ningsih menjelaskan, "Btw, gue nemu banyak foto lo sama Satria." ucapnya dengan nada menggoda.

Jamal mendelik, "Ya kan kami dua tahun sekelas jadi sering bareng, udah temanan dari SMP juga kan," balasnya agak sewot.

"Hm, temen." ulang Ningsih mengerling. Ia kemudian berdehem pelan, "Masih?" tanyanya penuh arti.

Jamal yang mengerti maksud Ningsih jadi meneguk ludah, mengalihkan wajahnya kemudian menipiskan bibir.

"Hm."

Gadis dengan rambut merah itu jadi terkekeh, sedangkan Jamal meliriknya sinis. "Wah... Setia banget ya lo?" ledek Ningsih merasa geli sendiri, "Tobat euy, negara api udah mau menyerang."

Jamal mendengus, "Ini lagi usaha."

Masih dengan sisa tawa nya, Ningsih menepuk pelan punggung Jamal, "Semangat kawan." ucapnya kemudian tertawa kecil.

"Lo mau bikin gue jatuh?" tanya Jamal melotot kesal.

"Idih, lebay," cibir Ningsih.

Gadis itu kemudian memandang ke depan lagi. Memori lama mendadak terputar sendiri di dalam otaknya. Alasan kenapa dia dan Jamal putus.

Kalau Ningsih ingat-ingat, lucu juga.

Fall Back ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang