#TERLAMBAT

34 12 2
                                    

Room Chat - Ningsih

18.22

Jamal : Ningsih siap belum?

Jamal : gue udah di depan rumah lo

Ningsih : iya bentar

Jamal : ok

18.34

Jamal : mana

Jamal : udah sepuluh menit ini

Ningsih : sabar elah kek gak tau cewek aja cih

Jamal : lamaaaaaaa

Ningsih : sabarrrrrr

18.55

Jamal : lo lagi ngeremin telur penguin apa gimana?

Ningsih : elah nih cowok gak sabaran banget

Ningsih : bentar elah beneran bentarrrr

Jamal : bentar bentar

Jamal : udah setengah jam gue nunggu

Ningsih : makanya jangan ngechat gue terus

Jamal : ya tuhan....

19.02

Jamal : NINGSIH GUE UDAH DICARIIN SAMA YAYA

Ningsih : IYA INI GUE UDAH KELUAR

Jamal mengangkat kepala, lalu berdecih sambil memasukkan ponselnya ke dalam saku celana. "Lama," protesnya begitu Ningsih sudah di depannya.

Ningsih mengangkat bahunya cuek, tak perduli banyak. Ia kemudian memakai helm nya, "Ayo, katanya udah dicariin," ucapnya santai tanpa merasa berdosa sama sekali.

Jamal mendengus dan menatap sengit Ningsih, "Gue yakin deh cowok lo tuh aslinya gak sibuk, cuman males nunggu lo siap-siap lama banget." ujarnya tanpa saring.

Gadis itu melotot, langsung menabok kepala Jamal yang belum memakai helm. "Sembarangan!" kata Ningsih melotot sebal.

Jamal mencibir, agak memajukan bibir sambil mengusap-usap kepalanya. "Lain kali cepet dikit kek, ngapain coba lo siap-siap sampai selama itu?" tanyanya tak mengerti.

"Bawel lo. Udah, ah, ayo katanya udah dicariin?!" ulang Ningsih kali ini jadi sewot.

Pemuda tinggi dan tampan itu mendengus, meraih helmnya kemudian naik ke atas motor disusul Ningsih.

**

Jamal memarkirkan motornya. Setelah benar-benar berhenti, Ningsih langsung turun dari atas motor Jamal.

Gadis itu melepaskan helm, kemudian merapikan rambutnya yang sedikit berantakan.

Jamal mematikan mesin dan menarik kunci. Pemuda itu melepaskan helm, kemudian mengacak kecil rambutnya merapikan. Ia baru ingin turun dari motor, tapi ponsel di saku celananya bergetar kecil membuatnya merogohnya.

Group Chat - JJJJ (4)

Jihan : pssttt psssttt

Jihan : kak Jamal

Jamal : kenapa Jihan

Jeje : bang lihat si Jihan udah kek ular dari tadi gak bisa diem

Jinan : lo berdua di mana anjir gak keliatan

Jeje : mojok

Jihan : sssttt diam dulu

Jihan : kak Jamal datang bareng kak Ningsih?

Jinan : psstt ssstt mulu

Jinan : lagi cosplay jadi ular lo?

Jeje : udah gue bilang Jihan kek ular sekarang

Jihan : skip, kak Jamal cepet balassss 

Jamal : kok tau?

Jihan : aku melihat dari dalam cafe

Jamal : lah lo dateng?

Jihan : iya diajak sama Jeje

Jeje : yes

Jinan : emang nyari masalah ckck

Jihan : eh

Jihan : JANGAN BAHAS ITU DULU

Jihan : kak coba tanyain kak Ningsih nama pacarnya Rara bukan? Rambut nya agak panjang, warna coklat, mahasiswa. Iya bukan?

Jinan : buset rinci amat

Jinan : siapa neh?

Jeje : orang tua diem aja

Jamal : mana gue tau han...

Jihan : makanya gue suruh nanya ih

"Woi, napa jadi main hp dah?"

Suara Ningsih membuat Jamal tersentak dan menoleh. Bibir pemuda itu sedikit terbuka, kemudian mengatup kembali.

"Itu... nama pacar lo Rara?"

Ningsih mengangkat sebelah alisnya, kemudian mengangguk membenarkan.

"Rambutnya agak panjang warna coklat?"

Lagi-lagi Ningsih mengangguk membenarkan, "Eh bentar, kok lo tau?"

Jamal menipiskan bibir, mengangkat bahunya kemudian kembali menunduk pada ponsel.

"Eh jawab dong, kok lo bisa tau?"

"Kenapa? Kok lo nanya?"

"Eh kenapa sih?"

"Sebentar," ucap Jamal tanpa menoleh.

Ia kemudian membaca chat baru dari Jihan dengan teliti. Kening pemuda itu kemudian berkerut, jarinya kembali bergerak cepat di atas layar ponsel.

Ningsih jadi memandangi pemuda di depannya kebingungan, "Kenapa? Lo chat siapa sampai serius gitu?"

Jamal tiba-tiba menegak membuat Ningsih terlonjak kaget. Apalagi mata melebar pemuda itu membuat Ningsih makin terkejut.

"Kenapa...?"

Jamal turun dari motor, berdiri ke depan gadis itu dengan wajah panik. "Lo, ada tempat yang mau lo datangin dulu gak?"

"....hah?"

Jamal meneguk ludah, agak menggeser tubuh menutupi pandangan Ningsih ke arah cafe. "Ada gak? Kalo ada kita mampir dulu."

Ningsih jadi ternganga, "Hah? Ngomong apa sih? Kan kita udah sampai tempat tujuan?" tanyanya tak mengerti.

"I-itu,"

Jamal agak melirik ke belakang, ia jadi tersentak melihat pemuda yang ciri-cirinya mirip dengan penjelasan Jihan tadi baru saja keluar dari cafe.

"Aneh lo," kata Ningsih memicingkan matanya. Ia kemudian mendengus dan menggeser tubuhnya, "Ayo masuk ke cafe. Keknya udah mau mulai tuh, gue mulai denger suara mu....sik..."

Jamal merapatkan bibir, menarik kembali tangannya yang gagal menahan Ningsih untuk tidak berbalik.

Ah, sial...

Fall Back ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang