Selamat hari senin everybooody~
Semoga sehat selalu ❤
.
.
"Lu... lu masuk lewat mana??"
Cewek itu garuk-garuk kepala, sorot matanya juga linglung. "Maaf... saya juga ngga tau lewat mana, tapi kayaknya lewat situ."
Dia nunjuk connecting door yang beberapa kali bikin gue penasaran sejak hari pertama pindah ke unit, "ngga mungkin lah, orang pintunya keras ngga ada kuncinya kata pemilik unit! Lo lewat balkon ya?"
Dia gelengin kepala dengan rambut nutupin muka, "saya ingetnya lewat pintu itu, lewat balkon kan susah mesti manjat manjat."
Gue jadi garuk-garuk kepala juga, sambil deketin pintu gue coba buka buka lagi; keras dan ngga bergeming itu pintu. "Nih, liat kan gabisa dibuka?"
"Eh?" balas cewek itu, "yah... terus... saya pulangnya gimana dong?"
"hhhhh yaudah gue ke balkon lo ya." Ijin gue sembari buka jendela namun tiba-tiba cewek itu megang lengen gue perlahan.
"To—tolong ambilin kunci pintu depan unit saya, ya." Pinta dia dengan suara pelan.
Dalam waktu singkat gue berhasil loncat ke balkon cewek itu dengan mudah, pas buka balkon.... Gue tertegun liat layout kamar dia yang sangat rapih dan... wangi.
"ma—makasih." Jawabnya setelah menerima kunci dari gue, "Em.... Dalam rangka nebus kesalahan saya... jam enam ke unit saya, kita sarapan bareng ya." Ajaknya, "Saya tiap pagi masak tapi sering ngga abis jadi... tolong ya."
Dia melangkah pergi lewat pintu depan unit gue dan dengan bodohnya... gue ngga keingetan buat nanyain nama dia siapa.
.
"Permisi... sarapan udah siap." Panggil cewek itu sambil ngetok connecting door dari tempat dia.
"Bentar lagi gue kesana." Jawab gue sambil pake iket pinggang, pake kaos kaki dan keluar unit. Pintu unit cewek itu ternyata ganda, pintu solid dan pintu kasa jadi sebelom gue ngetok dia udah liat gue di depan.
"Yuk masuk, maaf ya berantakan." Dia mempersilahkan gue masuk, gue tertawa kecil keinget ucapannya barusan. Kayak gini berantakan? Dia mau nyindir unit gue apa gimana, rapih banget gini. "Hari ini saya bikin telor ceplok nasi putih sama sayur toge, sederhana aja gapapa kan?"
"gapapa kok, saya yang makasih udah diajak makan bareng." Bales gue sambil natap isi meja makan dia, semoga masakannya enak karena sejak kepindahan gue ke Seoul gue susah adaptasi sama makanan lokal. Nyokap jarang banget masak otomatis lidah gue lebih akrab sama makanan Kanada.
"Kalo kimchi suka ngga?" tanya dia sambil buka kulkas yang lagi-lagi isinya tertata rapih. "Em... orangtua saya bawain dari kampung lumayan banyak."
"keluarin aja semangkok kecil." Jawab gue, "takutnya ngga abis nanti saya bantuin makan."
Cewek itu duduk di depan gue setelah ngeluarin kimchi dari kulkas, dia senyum tipis karena kita canggung banget berduaan di unitnya.
"Yuk makan, silahkan ambil aja yang kamu mau." Ucapnya mempersilahkan, setelah ngangguk gue ambil nasi lauk sayur dan sehelai Kimchi.
Em.... Buat standar cewek muda macem dia masakannya enak juga, lumayan kayak masakan nyokap nya si Theo kalo dia lagi bawa bekel.
"Em... kamu mahasiswa baru ya?" tanya dia memulai pembicaraan lagi. "deket sini kan kampusnya?"
"Iya, em.... Lu mahasiswa sini juga?" bales gue.
"Rada jauh dari sini sih, tapi ada yang bilang apartemen sini murah jadi ngambil disini aja." Jawab dia seraya mulai makan, gue ngangguk lagi. asli deh baru pertama kali tinggal disini tiba-tiba kenal cewe yang sleeping habit nya aneh tuh... canggung banget.
"Oh iya saya juga sambilan di supermarket deket sini." Tambah cewek itu, "Abisan.... Pulang kampus gabut banget jadi cari kerja aja."
"Wow lu banyak tenaga juga ya, kuliah aja udah capek tapi lu ngambil kerja lagi." komentar gue, "terus masih sempet masak, beres-beres unit.... Keren juga lo."
"hahaha masak sih?" bales cewek itu, dia ketawa sampe pipinya merah merona.
Manis banget...
Eits mikir apa sih gue grrr~~
"mau nambah?" tanya dia udah hampir nyendokkin nasi ke tempat makan gue, otomatis gue nahan dia. Bukan karena masakannya gaenak, cuman gue nya aja yang belom bisa adaptasi sama makanan lokal.
"sorry ya, masakan lo enak kok nasinya empuk toge nya gurih, telornya juga." Ucap gue, "tapi gue... gue dari kecil ngga tinggal di sini. Gue tinggal di luar negeri jadi selera kita mungkin beda."
"Oh... padahal kalo denger kamu ngomong kayaknya fasih, ternyata kamu siswa Internasional ya.... Seru juga." Bales dia. "Makanan kesukaan kamu apa? Lain kali kita makan diluar yuk."
Gue nelen ludah, cewek ini bisa-bisanya friendly sama gue yang baru dia kenal kemaren malem. Emang dia ga takut kalo gue apa-apain?
"Em... gue suka steak." Jawab gue kemudian teringat sesuatu. "astaga bahkan kita belom tau nama satu sama lain loh.... Gue Keeho."
"salam kenal Keeho." Bales dia sambil ngulurin tangan, "saya Inha, saya punya bad sleeping habit jadi... tolong maklumin kalo tiba-tiba saya ada di kamar kamu."
Gue nyengir canggung, oke dah yang penting udah dijelasin kondisinya jadi gue ngga kaget-kaget banget.
.
.
.
Salam sayang dari Theo~
Monday, 2nd Aug 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
If You Call Me • P1HARMONY KEEHO ✔
FanfictionKeeho; mahasiswa asal Canada menyewa apartment dengan Connecting Door yang misterius dan mendengar suara-suara asing. #4 keeho #3 keeho #1 p1ece #3 yoonkeeho #6 hakushota #5 hakushota #8 shota ☆Mamacis2021☆ Publish: 26th July 2021 Finish : 21th Nov...