.
.
"Nanti malem lo tidur di unit gue."
"Jangan repot-repot Keeho, nanti kamu susah tidur lagi gara-gara saya."
"Justru gue bakal insom kalo elo ga cerita tentang lebam-lebam ini."
Dia bohong...
Selama acara piknik dia enjoy banget dari makan bekel, olahraga pake alat di taman sampe sepedahan balik ke Rusun pun dia ketawa ketiwi.
Tapi lebam-lebam di kepala dan lengen dia bikin gue kuatir, terlebih lagi dia perempuan.
"duduk sini." Titah gue pas dia masuk ke unit dalam keadaan udah mandi pasca jalan-jalan, "gue mau kasih salep."
untungnya Inha nurut, dia duduk nonton tv sembari gue olesin salep di sekujur lengennya, pas ganti plester di dahi dia tersentak.
"pe—pelan-pelan." Pinta dia tanpa mandang gue.
"oke gue pelan-pelan tapi coba lo sekarang liat gue." Titah gue lagi yang syukurnya dia nurut biarpun enggan. "what happen with you? What's with this bruises?"
Inha diem bentar –seakan mau bikin alesan- kemudian jawab, "kecelakaan kerja, saya rada ceroboh jadi ketimpa barang, kejatohan barang, gitu-gitu lah."
Rasa frustasi gue memuncak, pengen banget marah tapi... ini Inha; perempuan yang baru beberapa bulan gue kenal dengan kebaikan hati dia masakkin gue tiap pagi dan hal-hal aneh yang terjadi antara gue sama dia yang... menurut gue bukan kebetulan semata.
"... ini bukan bekas kejatohan barang ya." Jawab gue gusar tapi Inha malah membalas rasa frutasi gue dengan senyum lagi.
"saya baik-baik aja Keeho." Jawabnya final, "tolong ngerti ya, hehehe~"
"... apa gue ngga dianggep temen sampe lo gamau cerita?" tanya gue frustasi tapi malah direspon lain sama Inha, dia nepuk-nepuk punggung tangan gue yang tadi ngolesin salep luka di lengennya..
"Kamu tuh orang baik yang selalu bisa diandelin." Inha tertawa ringan. "yang ngga pernah protes sama bad sleeping habit saya, kamu baik banget."
Hhh.... gue lama-lama kok jadi sewot gara-gara satu perempuan? Jadi emosi dan kuatiran kalo terjadi apa-apa sama dia?
Gue ngga puas sama jawaban dia dan gue akan cari cara untuk tau apa yang bikin badannya luka-luka.
.
"Heh itu musuh di samping!"
"Cover gue napa??"
"Bentar ben--"
"Ah bangke! Mati lagi dah gua. Udah berapa kali sih lu main ginian kagak jago juga??"
"Yeee elu yang berapa kali maen, biasanya lu kan mati duluan ini gue baru mati sekali!"
Gue natap dua bocah sekolah yang ribut mulu masalah game, bikin gue heran apa mereka ga bosen ya maenin game yang sama tiap waktu dan kenapa mereka gapernah menang.
"Ya berarti kan lo harusnya lebih jago dari gue??"
"Ga juga, lu nya yang harus tau taktik maen—eh, pagi Bang." Sapa Shota ramah setelah gelut sama Jongseob, ni bocah juga mukanya polos gemoy tapi kalo dah berantem sama sobatnya... kayak punya kepribadian ganda.
"pagi." Bales gue singkat. "pada ga sekolah?"
"lagi libur Bang." Jawab Jongseob sambil nyimpen hapenya di kantong. "abang ga kuliah?"
"nih mau berangkat." Balas gue menunjukkan tas berat isi laptop buat ngerjain laporan. "Berhubung pada libur gue punya kerjaan nih, bisa bantuin kan?"
"wuih boleh banget." Jawab Shota antusias, mereka mendekat seraya gue buka layar hape nunjukkin foto Inha yang.. sebenernya ngga keliatan jelas soalnya gue motretnya diem-diem tapi lumayan lah bisa diunjukkin.
"cewek ini namanya Inha, katanya dia kerja sambilan di mini market ato supermarket gitu gue lupa. Tugas kalian buntutin dia dan jangan sampe ketauan, nanti gue gaji kalo tugas kalian dah berhasil." Ucap gue memberikan misi, "gimana? bisa ngga?"
"wah digaji woy." Jongseob menyikut Shota pelan kemudian sumringah, "bo—boleh deh Bang, lumayan daripada gabut."
"saya usahain bantu ya Bang, kan saya juga jagain kantor Bapak hehe." tambah Shota, "tapi saya bakal ngusahain buat Abang."
Gue tersenyum puas kemudian nepuk pundak mereka pelan setelah nyelipin dua lembar lima ribu Won buat mereka jajan, "inget ya... gaboleh sampe ada yang tau kecuali kita, misi dimulai hari ini."
"li—lima ribu won woy~" pekik Jongseob kegirangan, "nyokap gue aja gapernah ngasih segini paling banter koinan~! Ehm siap laksanakan Bang."
Mereka ngangguk patuh kayak piaraan yang gemesin seraya gue berangkat kuliah.
Semoga tugas mereka bisa selesai malem ini...
Lima ribu Won lumayan berharga buat anak rantau macem gue jadi gabisa ngasi banyak-banyak hehe~
.
.
.
ada yang tau ngga Lima Ribu Won tuh berapa Rupiah?
yang tau komen di bawah yaa
Thursday, 26th Aug 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
If You Call Me • P1HARMONY KEEHO ✔
FanfictionKeeho; mahasiswa asal Canada menyewa apartment dengan Connecting Door yang misterius dan mendengar suara-suara asing. #4 keeho #3 keeho #1 p1ece #3 yoonkeeho #6 hakushota #5 hakushota #8 shota ☆Mamacis2021☆ Publish: 26th July 2021 Finish : 21th Nov...