2: Itu yang namanya Jungkook

400 82 34
                                    

Sepanjang jalan menuju parkiran, Jaehyun sama Jingoo ga berenti ngetawain Jangjun yang ternyata disuruh gantiin Kak Mijoo—Ketua UKM Cheerleaders—buat jadi pemandu sorak latian siang itu karena Kak Mijoo lagi sakit dan suaranya ilang. Buset lo tau ga si panasnya kaya apa lapangan kampus kalo siang tuh? Mana bayarannya cuma ucapan terimakasih ama satu botol Aqua, Jangjun dongkol banget.

Makin dongkol ngeliat kedua sohibnya yang ketawa puas banget ngeledekin dia.

" Bangsat, tawa mulu lu kancut!" kesel Jangjun sambil noyor kilat kepala dua manusia itu. Jingoo masih ngakak sementara Jaehyun dengan sembrononya ngejabat tangan Jangjun sambil ngomong, "Selamat ya Jun, suara toa lu berhasil debut."

Denger omongan Jaehyun, perut Jingoo makin sakit karena bukannya berenti ketawa tapi malah makin menjadi. Jangjun udah siap nempeleng, tapi berhubung yang ngomong Jaehyun jadi gajadi. Justru Jingoo yang jadi sasaran. Lah?

" Eh bukannya ada Sujeong ya Jun? Keki dong lu." Kata Jaehyun teringat dengan Sujeong yang juga anak angkatan yang seinget dia ikut UKM Cheers. Ada lah satu kejadian antara Jangjun sama Sujeong yang bikin hubungan dua manusia itu sampe saat ini aneh ga kedefinisi.

" Iya anjrot! Tiap ngeliat gua bawaannya kek mau nyantet kali ya." Jawab Jangjun tiba-tiba penuh gebu. "Bola matanya itu loh anjir, kek mau keluar dari tempatnya lu tau ga." Imbuh cowok itu. Mana ekspresi mukanya kalo cerita tuh lawak-lawak ngeselin, jadi yang ada Jingoo sama Jaehyun selalu ketawa bukannya simpati.

" Hahahahahh lebay banget lu sat!!"

" TAWA AJA TEROSS!! Tawa aja sebelum gua betot usus lu ye."

Tiga cowok itu masih asik sama dunia mereka, sampe ga sadar udah jalan hampir sampe pintu portal parkiran. Ada satu mobil yang kebetulan lewat tapi berhenti begitu depan portal. Sadar kalo satpam yang biasa narikin portal lagi gaada di posnya, cowok yang bawa itu mobil nurunin kaca mobilnya kemudian nyembulin kepalanya keluar.

" HOI, JAKET KUNING!!" panggil cowok itu ke salah satu tiga J yang pake jaket paling mencolok. Ya, siapa lagi kalau bukan Jangjun. Otomatis cowok berjaket kuning itu noleh dong.

" Tolong dong tarikin portalnya mobil gua mo lewat." Suruh si cowok yang lagaknya arogan banget, udah kaya raja. Sadar siapa cowok yang lagi nyuruh dia, Jangjun justru senggol-senggolan sama Jaehyun-Jingoo buat kodein kalo itu tuh, ITU YANG NAMANYA JUNGKOOK.

Panjang umur.

" Tarik sendiri lah enak ajaa, emang gua pembokat lu apa!" Jawab Jangjun yang emang pada dasarnya tuh anaknya iseng. Kalo ketemu orang sok-sokan gitu suka diladenin, diajak adu bacot dulu.

" Mananya pembokat sih, kan gua minta tolong." Bales Jungkook. Masih kalem.

" Sori ya, bukan job-desc gua." Mana jawabnya pake muka ngeselin ala Jangjun gitu kan, orang kalo baru ketemu ya jadi kesel. Contohnya Jungkook ini.

" Lo paham artinya minta tolong gak si?" bales Jungkook mulai tinggi nadanya. Ya makin ditanggepin sama Jangjun.

" Lah kok lo nyolot??!!"

Sebelum keadaan makin panas, Jaehyun dengan sigap nepuk bahu sohibnya itu. "Udah Jun, Jun." Bermaksud nahan emosi Jangjun biar ga kelepasan. Sementara Jaehyun berusaha nenangin suasana, Jingoo ketauan salah fokus dari tadi malah berusaha liat-liat ke dalem mobil. Itu loh, pengen liat tatonya inget kata Jangjun orangnya tatoan kan. Mana kaga keliatan? Justru dia malah ngeliat cewek posisinya lagi duduk disebelah kemudi yang kayanya sih berusaha nenangin Jungkook juga.

Jingoo cuma bisa ngebatin, ckckck mental ape sih ni orang? Diributin di grup kaga muncul batang idungnya tapi sendirinya santai lewat bawa cewek baru.

" Biar gua aja."

" JAE!!" sergah Jangjun yang ga digrubris Jaehyun. Itu cowok dengan sukarela, jalan ke portal dan narikin pintu portal jurusan yang emang masih manual itu. Kesel banget kalo gini Jungkook makin ngerasa bossy kan.

" Gitu dong, jadi orang tuh kek temen lo. FUNGSI!!" Kata Jungkook natap remeh Jangjun.

" FUNGSA-FUNGSI, LO PIKIR TEMEN GUA JAMUR???" sewot Jangjun yang bikin Jingoo diem sejenak mikir. Jamur?

" Ga jelas lu!"

" Yeeeeee!"

Itu mobil udah keburu melenggang pergi sesaat kaki Jangjun melayang ke udara buat nendang. Gatau kenapa geregetan aja bawaannya ketemu itu mahluk yang aduh, image-nya udah gak banget lah di angkatan ditambah ngeliat sendiri gimana gaya nya tadi. Petentang-petenteng kek yang punya kampus. Jaehyun aja sampe istigfar dalam hati, jan sampe daaah punya temen modelan begitu.

" Aturan ga usah lu tarikin itu portal Jae, mau-mauan aja lu." Kata Jangjun begitu Jaehyun jalan balik dari portal.

" Bener tuh." Sahut Jingoo setuju.

" Yaudasi daripada ribut." Jawab Jaehyun yang juga disahut Jingoo dengan kalimat yang sama. "Nah bener tuh."

" BENAR-BENER AJA LU ROJALI! KONTRIBUSI KAGA!" sewot Jangjun.

" Ya sori lah, gua baru ketemu orangnya ini masa langsung ikut nge-gas." Balas Jingoo. Cowok itu bersidekap sambil ngusap-ngusap dagunya pelan."Hmmm jadi itu yang namanya Jungkook."

" Kaga keliatan." Sambung cowok itu lagi.

" Apanya?"

" Akhlaknya."

Jangjun sama Jaehyun sempet ketawa denger celetukan Jingoo yang kalo dipikir ya iya bener juga sih.

" Dah, dah. Emosi gua lama-lama disini. Cabut!" Ucap Jangjun sembari ngelepas jaket-nya karena gerah. Cowok itu jalan ke arah mobilnya yang terparkir gajauh dari situ, diikuti Jaehyun.

" Kunci gua, Jae."

Dengan sigap Jaehyun ngoper kunci lewat udara yang seketika ditangkep pemiliknya. Ngeliat Jingoo cuma berdiri aja ga ikut beranjak, Jangjun urung masuk ke mobil.

" Yaudah sono." Suruh Jingoo.

" Serius lu kaga ikut ke rumah gua? Sekali-kali bolos latian napa si, itu kolam renang kaga bakal berubah jadi kolam lele sekali aja kaga ada lu! Rajin bener jadi ketua," komentar Jangjun yang cuma ditanggapi kekehan santai sama sang oknum. Ya gimanaa, atlit sekaligus ketua UKM renang kaya Jingoo ngerasa sayang aja kalo bolos cuma dibuat mabar di rumah Jangjun. Pan kapan juga bisa.

" Orang sohibnya bener malah lu komporin." Kata Jaehyun pelan. "Dah lu cabut duluan aja Goo." Suruh cowok itu ke Jingoo.

" Salamin aje ye ke Kak Jieun,"

" Yee kampret, gua sundul juga lau!"

Jingoo cengengesan gak jelas lalu buru-buru ngibrit sebelum ditimpuk sepatu ama Jangjun yang matanya udah melotot. Fyi, Jangjun tuh paling sensi kalo ada yang godain kakaknya. Meni cakep, bening pisan kakaknya Jangjun tuh cuy.

Jangjun yang udah nyalain mesin mobil dan siap buat cabut itu, ngeliat dari spion mobilnya kalo si satpam jurusan lagi lari-lari panik dari kejauhan buat menjalankan tugas tapi berujung cengo karena ternyata pintu portalnya udah ada yang narik.

Sambil lewat, Jangjun sekalian ngomong. "Telat pak, keburu adu bacot tadi saya sama buaya rawa."

Si satpam be like: ???????????????????

- tbc -

EMPAT JTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang