8: Long time no see, cantik

473 77 86
                                    

Liburan semester ngebuat Jungkook fokus ngurus cafénya. Iya, sebenernya Jungkook punya bisnis café yang omsetnya lebih dari sekedar lumayan.

Bisnis ini bener-bener dia mulai dari nol tapi ya tentu ada mentor, yaitu om-nya sendiri yang itu tuh yang bilang mau ngenalin ama Yiren.

Jadi perlu kalian tau kalo selama ini Jungkook sering ghosting perkuliahan itu ya karena sibuk belajar bisnis sambil jalan. Jungkooknya emang ga pernah cerita, ngebiarin tiga temennya suudzon sendiri.

Ini imbas dari ayahnya yang pengen Jungkook kuliah arsitektur nerusin karirnya, padahal anaknya ga ngerasa passion disitu. Jungkook lebih milih belajar sesuatu yang bikin dia seneng, dan ngehasilin duit dari sana.

Beneran dari semester pertama masuk kuliah, ibarat ayahnya tuh cuma ngebayarin kuliahnya aja. Duit bulanan yang selama ini dikasih, diternakin sama Jungkook jadi berlipat-lipat. Ya buat ngurus café, ada resort juga, sama investasi-investasi saham yang mahasiswa seusia dia tuh mana ada yang paham si.

Siangnya kerja keras, malemnya dibuat foya-foya.

Tapi itu dulu, semenjak sama Jieun dia udah ga pernah mampir bar nyari cewek baru. Udah ga minat, katanya. Dia cuman pengen ketemu Jieun ya gila lo kangen banget coy udah sebulan ga ketemu, tapi gimana caranyaaa dia belum nemu formula yang tepat.

Jadi siang ini abis briefing chef baru di café-nya, cowok dengan pakaian serba hitam itu mastiin beberapa hal yang perlu diurus. Sibuk mondar-mandir ditemenin kepala asisten mulai dapur, bagian administrasi, marketing, lantai 1 sampe lantai 2 dijamah semua.

Begitu turun lantai 1, rasanya kek ketiup angin surga tau ga lo ngeliat Jieun ada di salah satu meja dan lagi ngobrol sopan gitu sama mas-mas pake jas rapi. Gimana bisa daritadi dia gak ngeh. 

Emang udah di-setting ama Yang Maha Kuasa ini mah, Jungkook terlampau seneng.

Persetan soal siapa itu mas-mas, Jungkook udah kelewat bungah bisa ketemu pujaan hati disini. Maka dari itu disuruhnya si kepala asisten buat nerusin kerjaannya, dia mau nyamperin satu-satunya cewek yang bikin dia uring-uringan selama ini.

***

Jieun seneng banget meeting-nya barusan berjalan mulus, dan dia deal proyek baru sama si client. Bos-nya pasti seneng nih.

Begitu si client pergi ninggalin café lebih dulu, cewek itu kedapatan touch-up bentaran terus beres-beres berkas di masukin ke tas bahunya, sampe dikagetin sama bunga yang disematin di telinga kanannya secara tiba-tiba sama cowok yang kemudian dengan senyum manisnya ambil duduk didepannya.

" Long time no see, cantik." Sapa Jungkook.

Jieun kaget. Kok bisa setelah sekian lama ketemu Jungkook lagi dengan keadaan yang tetep ... ganteng. Eh enggak lebih ke sebel sih, ah elah napa ada ini orang.

Diambilnya bunga yang ternyata bunga mawar putih di telinga-nya itu, terus dibuang sama Jieun.

" Ngapain sih lo?!" Kata Jieun judes.

" Jahat banget si." Sahut Jungkook. "Gua kangen kali. Kangeeeeeeeeen banget." Sambung cowok itu pake 'e' yang super panjang disertai senyum tengilnya.

" Gue enggak."

Jungkook dengan santainya nyibir, "Mentang-mentang ada 'partner' baru."

" Siapa?! Jangan sembarangan lo, itu client kerja gue ya!" Sungut Jieun ga terima, Jungkook malah makin menjadi-jadi.

" Ooooh, dengan kata lain lo belom move-on dari gue."

" Apasii gajelas banget lo jadi orang—"

EMPAT JTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang