3: Welcome to the club, New J!

388 84 34
                                    

Yang namanya semester baru, para mahasiswa udah pasti rebutan kelas pas krs-an. Trio begundal itu sih ngerasa aman karena udah ngamanin tiket biar sekelas bareng. Ralat. Ini lebih ke Jangjun sih yang nempelin Jaehyun kek hama wereng, beda cerita kalo sama Jingoo kaga sekelas pun kaga masalah sebenernya karena bosen juga coooooy dari esema sekelas mulu tapi ya sudahlah namanya juga persahabatan.

Nah yang bikin beda, semester ini tuh mereka kek dapet jackpot karena ternyata sekelas ama bintangnya angkatan. Siapa lagi kalo bukan Jungkook. Jingoo sama Jaehyun yang ngaku gak apal mukanya, puas dah tuh melototin tu anak yang kebanyakan diem di kelas kalo ga gitu headset-an sendiri. Itupun kalo Jungkook kelas. Karena ya gitu, kehadirannya bisa diitung ma jari tapi absennya selalu full. Sakti juga ini anak.

Tapi si tiga J juga ga peduli sih sama eksistensinya Jungkook karena ada ato enggaknya Jungkook di kelas juga ga berefek apapun sama mereka. Pernah sekalinya slek di parkiran juga keknya kedua belah pihak kaga inget karena ya biasa cowok tu kalo ribut sekali dan kelar yaudah. Beda kalo cewek dendamnya bisa taunan kan.

" Hufffffttttttt." Helaan nafas Jangjun kedengeran kenceng banget. Ikutan pusing mikirin masalah sohibnya yang sejak masuk kelas Tipologi Bangunan yang seharusnya udah dimulai dari tadi itu, mukanya keliatan ngenes banget kek bangunan yang bentar lagi mo digusur.

" Asli sih gua mo minjemin lu tapi posisinya ini akhir bulan Goo, kartu gua limit."

" Gua ... jujur gaada duit kalo segitu Goo."

Jingoo makin lemes dah tuh denger respon kedua sohibnya. Btw iya, Jingoo yang lagi ketimpa musibah.

Jadi ceritanya, UKM Renang yang diketuai saudara Jingoo ini bentar lagi ngadain event yang otomatis duit buat event masuk di bendahara. Cuma rekening bendaharanya kebetulan lagi dibekukan gitu, jadi selama ini uang yang masuk tuh nitip di rekeningnya Jingoo. Giliran rekening si bendahara udah selesai diberesin, Jingoo mo transfer balik seluruh uang event itu ke rekening tersebut tapi apesnya, doi salah transfer! Nyangkut di rekening orang mana jumlahnya gak sedikit lagi, kepala Jingoo langsung pening. Ya gimana duit buat event broooo, dan gegara kecerobohannya itu duit jadi ga jelas nasibnya.

Jingoo langsung gercep urus sih tapi ngurus beginian di Bank tuh ribet selain itu lama juga. Iya kalo penerima duit nyasar itu mau balikin kalo kaga ya alamat sih. Sumpah beban banget si Jingoo tuh misal bukan gara-gara dia pun, sebagai ketua dia selalu ngerasa itu adalah tanggung-jawabnya. Apalagi ini yang jelas-jelas ulah dia jadi dobel rasa bersalahnya paham ga lu.

Jingoo rencana mo ganti tapi yang bener aja mahasiswa yang sekolahnya pake beasiswa tuh duit di tabungannya ada berapa siiih. Biasanya juga kalo masalah duit Jangjun yang paling bisa diandelin karena diantara mereka bertiga emang finansial-background Jangjun beda sendiri, tapi kali ini maaf seribu maaf mahluk toa itu ga bisa bantuin.

" Huffffftttttttttttt." Giliran Jingoo yang ambil nafas berat sembari mijet pelipisnya. Ini gimanaaa coba solusinya itu bujang pengen nyeburin diri di palung laut aja rasanya.

" Lagian ada-ada aja sih lu pake segala salah transfer,"

" Ya emang salah gua anjiiiiiing, salah gua!"

Kalo keliatan gaada solusi tuh paling enak emang blaming satu sama lain.

" Heh, udaaah. Apaan sih lu berdua tenang duluuu." Kata Jaehyun menengahi. Langsung kicep dah tu anak dua terus diem-dieman semua sambil mikir.

Lagi sibuk mikirin solusi, suasana kelas tiba-tiba under fire. Tau penyebabnya? Si Eunha, anak angkatan yang badannya mungil itu tiba-tiba masuk terus ngelabrak Jungkook dengan menggebu-gebu. Tentu ga sendiri, ada ajudan-ajudannya alias temen gengnya. Yang dilabrak sih keliatan tenang-tenang aja, karena yang maju ngebelain doi ada Miyeon yang dikelas selalu nempelin itu cowok.

EMPAT JTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang