Kalian bisa bayangin gimana hancurnya Yeo Jingoo sekarang. Gimana Jingoo bener-bener terpukul, ga berenti nyalahin dirinya sendiri atas kejadian naas yang merenggut nyawa cewek yang baru-baru ini dia pacarin.
Wang Yiren.
Cewek mungil dengan senyuman paling manis, yang ga pernah Jingoo sesalin takdir pertemuannya meski awalnya sebatas ngegantiin posisi Jungkook.
Masih ga percaya dunia berputar secepat ini. Berbalik seratus delapan puluh derajat tanpa ngasih aba-aba atau kesempatan buat dia siap ngadepin semuanya.
Andai hari ini gue gak maksain buat ketemu lagi padahal baru kemaren jalan seharian ke museum.
Andai hari ini Yiren gak nge-iyain dan bela-belain naik taksi dari kantor ayahnya buat nemuin gue.
Andai dia gak naik taksi yang itu dan ... andai aja kecelakaan beruntun itu gak nimpa Yiren.
Apakah Tuhan masih tetep ngambil Yiren secepet itu dari gue?
Nangis. Cuma itu yang bisa dilakuin Jingoo semenjak dari rumah sakit ke rumah duka sampe Yiren selesai dimakamin.
Pilu banget rasanya bagi tiga J ngeliat Jingoo kaya gini. Jungkook juga ga nyangka bakal setragis ini jalan cinta sohibnya itu, padahal baru keliatan kemaren seneng-seneng.
Kenapa juga harus Jingoo? Kepikiran ngebuka hati buat cewek aja setelah terakhir pacaran jaman SMA tuh gaada, giliran ini nemu yang cocok tiba-tiba diambil Yang Maha Kuasa. Tapi ya udah takdirnya mau gimana lagi.
Pribadi ceria juga ketua yang biasanya berwibawa itu, hari ini ga berenti nangis sesenggukan bahkan sampe pulang nyampe kosan.
" Sabar Goo, sabar. Lu yang sabaaar." Adalah kalimat yang udah diulang Jangjun seratus kali-an mungkin kalo diitung. Mengingatkan situasi yang pernah dihadapi si Ujang di masa SMA persis pas Jingoo lagi sedih-sedihnya akibat putus cinta.
***
" WHAT THE FFF—"
" Diem gak lu si anying, Jingoo baru aja merem bangsat!!"
Maki Jungkook sambil nendang pantat Jangjun, tentunya dengan suara yang super dikecilin. Takut Jingoo yang baru aja merem setelah semaleman nangis itu keganggu.
Jadi, ini posisinya lagi nginep di kosannya Jingoo yang sebenernya sempit sih tapi bodo amat tidurnya dempet-dempetan cem ikan pindang, yang penting hadir buat sohib kesayangan yang hari ini lagi berduka.
Jingoo - Jangjun - Jaehyun - Jungkook
Kebayang kan kaki Jungkook niat banget nyebrang buat nendang pantatnya Ujang yang ga sengaja reflek ngeluarin suara lumba-lumbanya abis baca berita di hape.
Jaehyun pasrah aja padahal aslinya kegencet tuh.
" Kaget gua nying, coba dah lu liat gua share berita paling baru." Bisik Jangjun semangat sampe bangun ganti posisi ke tengkurep nyangga kedua siku.
Jungkook yang kebetulan lagi megang hape langsung kebaca share-an Jangjun, sementara Jaehyun yang sebenernya udah siap merem itu terlalu males buat ngerogoh hape jadinya dia ngintip layarnya Jungkook dan kebaca lah judul berita yang di share Jangjun:
Tak lama lagi pemerintah akan menerbitkan UU untuk pernikahan sesama jenis
" Emang udah fix apa nih? Pemerintah kek gak ada urusan laen aja daripada ngurusin ginian," kata Jungkook setengah gak peduli.
" Kalo gua baca-baca sih masih pro kontra gitu, tapi kayanya sih beneran di otw-kan bro. Ngeri gak sih lu? Lu bakal hidup di negara yang menormalkan manusia-manusia belok gitu. Hiiii gua mah." Jawab Jangjun menggebu-gebu. Kok keliatan cuma dia yang heboh sendiri, itu bujang lantas nyenggol Jaehyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
EMPAT J
Fanficlapak 'jatuh cinta bikin goblog' nya JAMJAM pindah kesini © jljljili