12: P for ...

379 74 71
                                    

" Pok ame-ameee .... be ... lalang kupu ... kupuuu." gumam Jangjun memasuki kampus dengan langkah yang sama sekali gak ada semangat-semangatnya. Lemes banget pak, kek kecambah kelamaan di rebus gak tuh.

" Kuliah .... haha-heheee, tau-tau ... se ... mester tuju." Lanjutan dari kalimat sebelumnya.

Sumpah ngomongnya dilambat-lambatin banget antara niat gak niat gitu lah. Ya gimana lagi biasanya dia pulang pergi sama Jaehyun terus nyampe kampus langsung disambut dengan toyoran Jingoo plus asep rokoknya Jungkook. Abis itu, ngaso-ngaso gajelas lah dikantin ngomongin apa aja yang bisa diomongin.

Mohon maap, itu duluuu pas lagi akrab-akrabnya.

Sekarang kalo keinget, cuih amit-amit Jangjun langsung noleh kesamping buat ngeludah. Itu bujang langsung namparin pipinya cepet terus buru-buru nyemangatin diri.

" Ayo-ayo semangat, semangat!! Kek temen cuma mereka aja elah pengecut sekali anda pengusaha batu bara."

***


Dalam seminggu, Jungkook cuma masuk dua kali sisanya buat magang. Which is ya gak magang tapi dipake waktunya buat ngurusin bisnis. Jaehyun yang akhirnya diterima magang di perusahaan konsultan ternama milik negara, udah fokus aja magang ga pake ambil matkul karena anak rajin coy emang gaada yang perlu diambil lagi. Cuma seminggu sekali aja tuh jadwalnya terapi.

Kalo Jingoo, rutin pengobatan sama psikoterapi. Jungkook sama Jaehyun suka nemenin, diajak ngobrooool aja anaknya meski kadang suka ga ngerti, gua tuh ngapain sih sebenernya ketemu dokter mulu.

" Biar tambah ganteng," jawab Jungkook cengengesan kalo Jingoo udah nanya-nanya gitu.

Mungkin karena rumah sakit sama dokternya bagus kali ya, perkembangannya Jingoo lumayan banget yang mana bikin dua ajudan setianya seneng bukan main.

Pesen dokter juga, selain rutin pengobatan si Jingoo ini harus punya aktifitas atau kesibukan yang sifatnya ga berat-berat banget. Kalo kuliah, organisasi, kan masih berat nah maka dari itu Jaehyun ngide kalo Jingoo biar bantuin jadi part-timer di café nya mas bos. Wah ide bagus sih. Mantaunya juga enak kalo kaya gitu.

So, jadilah Yeo Jingoo as frontliner baru di café nya mas bos. Doi sih manut-manut aja, malah happy ngeliat mesin kasir hahaha. Selain itu sama Jungkook diajakin nge-gym, renang, futsal, masih banyak deh pokonya biar ada kegiatan biar keringetan juga.

Lega sih ngeliat Jingoo riweh sama kegiatannya jadi pikirannya gak kosong gitu, tapi sesekali pas ketauan ngelamun langsung di toel sama Jungkook.

" Ini berapa, Goo?" Tanya Jungkook iseng ngangkat jemari-nya niat ngetes.

" Tiga lah. Lu pikir gua cacat apa?" Jawab Jingoo terus keduanya ketawa bareng.

Alhamdulillah ada peningkatan. Kalo belom sampe ke level misuh, ya berarti belom balik sepenuhnya.

Ayo Goo semangat nyumpahin gua, doa Kang Tato dalam hati.

***

Sambil nunggu jam masuk satu-satunya kelas yang dia ambil di semester ini, Jungkook asik leyeh-leyeh di sekre himpunan bareng Taehyung sama geng-nya. Para sesepuh kampus yang sebenernya tinggal nunggu wisuda doang tapi mukanya masi sering nongol di area kampus.

Ada Jaehyun juga yang hari ini ijin dari tempat magangnya dengan alasan ketemu dosen padahal mah cuma nemenin Jungkook aja.

Dua pentolan arsi a.k.a Taehyung sama Jimin lagi asik gitaran, Jaehyun dengan santai ikutan nimbrung minta ajarin gitar. Mayan lah daripada gabut ga ngapa-ngapain, ga diajak ngobrol juga sama Jungkook yang milih nyebat di pinggir pintu.

EMPAT JTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang