bahan overthinking

479 105 63
                                    

Malam ini gue pakai dress hitam buat hadir di perayaan sekolah. Berhubung gue jomblo jadi di anterin sama bang azka pakai mobil ayah.

Pas nyampe di depan gerbang sekolah udah rame banget sama lampu Tumbler yang dipasang di segala tempat.

"Pulangnya jangan malam-malam" kata bang azka.

"Iya. Nanti jemput ya"

"Kalau ingat"

"Ih kok gitu. Jemput pokoknya!" Tekan gue.

"Makanya cari pacar sana. Biar ada yang jemput tiap hari kaya tukang ojek"

Dih.

"Dih ngatur-ngatur. Cari cewe juga sana. Ayah sama ibu udah ngebet banget pengen punya menantu" kata gue keluar mobil.

Seketika teman-teman gue pada ngeliatin gue.

"JIHAN! LU CAKEP BANGET! GUE JADI PEDICURE!" Teriak lea.

"Insecure kali" sahut Yeri.

"GAK PEDULI MAU PEDICURE, INSECURE, INSINYUR! APALAH. POKOKNYA LU CAKEP BANGET!"

"Pelanin suara lu. Malu tau diliatin orang" kata gue.

"Eh iya maap" Lea diam.

Kita bertiga langsung ke area panggung. Gila udah rame banget. Gue ngeliat ada alat musik sama alat DJ.

Bakalan ngedugem nih.

"Widih cakep amat. Kirain gue dari jauh kuntilanak ikut party ternyata kalian" kata Ricky bawa sekardus minuman sementara Reyhan bawa petasan kembang api sama smoke Bomb.

"Sembarangan! Gimana kita udah mirip  bidadari kan?" Tanya Lea bergaya.

"Kalian itu kaya bidadari yang jatuh dari genteng terus diseruduk banteng. Eaakk" kata Reyhan.

"Cie Jihan ntar Satya mau ngapain ya? Ciee uhuyy" goda Reyhan.

"Apaan sih"

"Kalau dibocorin ntar gue ditendang sama Satya. Gak jadi deh. Tunggu aja nanti. Cieee"

Ih apaan dah? Bikin gue penasaran aja.

Gak lama acara udah mulai. Satya langsung ngambil alih acara.

"Sebelum mulai gue mau ngucapin selamat ulangtahun SMA HARAPAN yang ke 12 tahun. Makasih udah menampung murid-murid laknak macam kita selama 3 tahun. Gue gak tau gimana nanti kalau kita udah lulus. Gue berharap kalian selalu ingat sama sekolah ini. Jangan lupain kenangan sedih ataupun senang yang udah kita lalui selama 3 tahun"

Hampir satu sekolah ikut dalam party ini. Kebayang gimana ramenya.

"Malam ini adeos bakalan bawain satu lagu dan akan dilanjutkan oleh Reyhan yang bakalan nge-dj"

Gue yang kemarin disuruh sama anak-anak buat duet sama adeos akhirnya gue terima. Gue naik ke panggung. Anjir lah malu gue.

Panggung nya pendek tapi gue tetep malu gitu. Diliatin pasang mata.

Gue sama Satya bakalan nyanyiin lagu STUCK WITH U (Ariana grande. Justin Bieber).

Lagu kesukaan gue nih. Gue sering nyanyi dikamar mandi. Ntah kenapa kalau nyanyi dikamar mandi suara gue Alus banget kaya muka Mark Lee. Uhuy.

Pas bagian reff semua langsung ikut nyanyi. Gue ngeliat ada yang nangis, ada yang videoin, ada juga yang mukanya jutek banget ngeliat gue duet sama Satya.

Iri bilang bos.

Pas kita selesai nyanyi semua pada tepuk tangan. Gue sama Satya tos-tosan.

Tiba-tiba lampu mati semua. Sumpah ini gelap banget. Semua orang pada rusuh, kenapa semua lampu pada mati?

KARMA || Park sunghoon Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang