#7 Hogwarts!

2.6K 350 10
                                    

Sekarang Hogwarts ada dihadapanku. Tak ku sangka akan kembali lagi ke Hogwarts. Aku memandangi bangunan Hogwarts yang menjulang tinggi. Professor McGonagall datang menghampiriku dengan tergesa-gesa, "Ouh, Miss Rylie. Akhirnya kau datang juga." Kata McGonagall yang tampak cemas, nafasnya ngos-ngosan. "Kemarilah, kau harus duduk dan bergabung dengan para staf pengajar lainnya. Pasti Longbottom akan senang melihatmu."

"Longbottom?" Gumamku.

McGonagall menyuruhku untuk duduk dikursi kosong, aku dulu mengingatnya. Itu adalah tempat duduk Professor Slughorn dan Snape. Tak kusanggka aku akan duduk disana.

"Duduklah di kursi kosong sebelah Slughorn." Kata McGonagall sambil menunjuk kursi yang ada ditengah paling kiri.

Aku berjalan dengan canggung, dan duduk diantara para Professor lainnya. Ketika aku duduk semuanya langsung melihatku.

"Miss Rylie." Kata seseorang yang sangat ku kenal, Horace Slughorn. "Apa kabar?"

"Baik Professor." Kataku sambil menjabat tangannya.

"Selamat datang kembali, di Hogwarts." Cicit Professor Flitwick.

"Murid kesayanganku sekarang duduk ditempatku." Kata Slughorn dengan bangga.

Aku membatin, "Bukankah murid kesayanganmu Harry Potter?"

"Hei, Kristine." Kata seseorang yang ada disebelahku.

Aku pun menoleh ke arah, "Heh? Neville?" Kataku terkejut. "Apa yang kau lakukan disini?"

"Aku menjadi guru pengajar Herbologi disini." Jelas Neville. "Dan kau kini duduk disebelahku menggantikan posisi Slughorn. Sangat lega, setelah 3 tahun lamanya akhirnya dia digantikan olehmu."

"Memangnya kenapa?" Tanyaku.

"Slughorn selalu mengambil jatah makanku." Bisik Neville. "Aku tak menyukai itu."

Aku hanya terkekeh, "Kau tau? Beberapa hari ini McGonagall sibuk dengan ruangan yang akan disiapkan untukmu. Sebelumnya Slughorn menyuruh McGonagall untuk meletakkanmu di kantor Snape dulu. Tapi, McGonagall menolaknya. Kau akan diletakkan di kantor yang luas dan bagus. Dengar dengar, kau akan menjadi staf kesayangan McGonagall." Jelas Neville. "Dan selama ini, kau kemana saja? Hilang tampa jejak, tak ada berita, tak datang ke pernikahan kami semua."

"Maaf Neville." Kataku sambil menatap Neville. "Sekarang aku tinggal di dunia muggle. Dan bekerja di sana. Tapi, McGonagall menawarkan perkerjaan ini untukku. Sebelumnya aku menolaknya, tapi setelah pikir panjang aku menerimanya."

"Tak mengapa, sekarang kau sudah disini." Kata Neville sambil menyenggol lenganku pelan. "Tapi, sekarang Hogwarts berubah. Setidaknya siapkan pidato sebelum namamu di sebut McGonagall. Kau sekarang kesayangan McGonagall, mungkin ia akan memperlakukanmu berbeda dengan yang lain."

"Maksudnya?" Tanyaku.

Tapi sebelum Neville menjawab pertanyaanku, seluruh anak Kelas 1 sudah disorting, dan duduk di kursi asrama mereka masing-masing. McGonagall berjalan maju yang biasa Professor Dumbledore lakukan ketika tahun ajaran baru dimulai.

"Malam terbaik bagi kita semua." Kata McGonagall yang memulai pidatonya. Seluruh anak langsung terdiam termasuk para staf. "Sekarang kita punya perubahan dibagian staf tahun ini. Pertama-tama, Posisi Guru pertahanan ilmu hitam akan di ambil alih oleh Professor Horace Slughorn."

Tepukan tangan seperti biasanya, tak begitu meriah. Professor Slughorn langsung berdiri dan membungkukkan badan dan kemudian duduk kembali.

"Professor Slughorn, dengan bangga aku katakan telah setuju untuk mengajar pertahanan ilmu hitam (agap ae gitu :v)." Kata McGonagall. "Sementara itu, posisi Ramuan akan dipegang oleh Professor baru kita yang sangat terkenal, yaitu Professor Rylie."

Seketika semuanya terkejut mendengar namaku disebutkan, dan semuanya langsung bertepuk tangan dengan meriah.

"Tenang!" Kata McGonagall. "Bisakah anda berdiri dan mengatakan beberapa patah kata, Professor Rylie?"

"Ha?" Gumamku terkejut.

"Sudahku bilang, siapkan pidato sebelum namamu di sebut." Kata Neville.

Aku berdiri dengan canggung, seluruh anak menarapku dengan bangga, aku hanya tersenyum melihat mereka.

"Um.. sebelumnya terima kasih kepada Professor McGonagall karena telah memberikan saya kesempatan untuk berbicara." Kataku dengan tenang seperti wawancara di dunia muggle. "Seperti yang sudah dijelaskan oleh Professor McGonagall, saya akan mengambil alih pelajaran ramuan dari Professor Slughorn. Dan semoga, kalian semua dengan senang hati menerima kehadiran saya di sini sebagai staf baru di Hogwarts."

Semuanya bertepuk tangan dengan meriah, dan aku pun kembali duduk.

"Baiklah, sekarang waktunya makan!" Kata McGonagall. "Selamat makan semua!"

Seperti biasa, yang tadinya diatas meja hanyalah piring dan gelas. Kini telah muncul makan makanan yang lezat. Aku pun seperti biasa langsung mengambil daging asap sebelum di ambil Neville.

"Kau sama saja dengan Slughorn, Kristine." Cibir Neville.

***

"Ini kamarmu, Mrs Rylie." Kata Argus Filch yang menunjukkan dimana kantor dan tempat tidurku berada dan seperti biasa dibelakangnya ada Mrs Norris yang selalu mengikuti Argus Filch kemanapun ia pergi.

"Terima kasih, Mr Filch." Kataku. "Jadi, mulai sekarang anda tak perlu mengawasi seperti dulu. Anda selalu mengejarku ketika aku keluar lebih dari jam 9."

"Baiklah, saya permisi." Jawab Filch berjalan pergi sambil menggerutu. "Terserah!"

Aku masuk kedalam kantorku yang diberikan oleh McGonagall. Kantornya lebih besar dari milik Slughorn. Pantas saja Slughorn menginginkan aku untuk tinggal di kantor Snape.

Aku masuk ke kamarku dan merebahkan tubuhku di kasur yang sangat nyaman. "Selamat malm Hogwarts. Selamat malam."

Aku pun memejamkan mataku dan mulai terlelap tampa melepaskan bajuku. Toh, aku masih punya banyak baju seperti ini.

Follow akun Wattpad ku dong, karena follow itu gratis. Sausan_alya05 buruan klik! I lov u!

{Tunggu cerita selanjutnya ya!}

Alo guys, maaf ceritanya kek gitu:v

Btw Kristine ketemu sama Draco agak lama ya.., karena Scorpius masih mencoba mengambil hati Kristine. Bocoran, Kristine ama Draco bakal ketemu di Diagon Alley(pas libur sekolah)

{Maaf jika banyak typo :( }

Hai Reader!!! Buat kalian yang suka dengan cerita ini jangan lupa klik vote yaa!! Dan kalianlah sumber kebahagiaanku di Wattpad!!!!

My Story (Scorpius × Reader × Draco)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang