Chapter 5 - Upacara Pernikahan

95 10 0
                                    

Xia Qingyue muncul di antara kedua lengan pengiring pengantin. Dia mengenakan mahkota phoenix merah di atas kepalanya. Sebuah tirai halus dari manik-manik tergantung dari mahkota phoenix untuk menutupi seluruh wajahnya sekaligus menyembunyikan ungkapannya saat ini. Rambut hitamnya yang lembut dan berkilau jatuh dengan lembut di belakang bahunya. Jubah merah jambu didekorasi dengan pola awan “empat kebahagiaan” dan sabuknya menampakkan pinggangnya yang ramping. Di sabuknya tergantung jimat yang terbuat dari batu giok yang indah sementara mutiara menggantung pada jumbainya, menyamai sepatu emasnya. Hiasan penting ini membuat pakaiannya yang luar biasa bahkan lebih mempesona dari sebelumnya.

Xia Qingyue perlahan-lahan sampai di sisi Xiao Che dan setiap langkah yang dia buat terasa ringan dan elegan, seolah-olah dia berjalan melintasi awan. Orang biasa akan terlihat seperti mereka berjalan tapi jika mereka berada di posisinya, mereka akan terlihat seperti peri yang melangkah di atas awan. Postur tubuhnya yang sudah begitu indah dan Xiao Che melihat nikmat seperti itu untuk mata.

Xia Qingyue akhirnya sampai di depan kereta dan kedua pengiring pengantin itu berjalan membungkuk ke belakang. Sesuai dengan tradisi pernikahan Blue Wind Empire, mempelai pria akan membawa pengantin wanita itu ke kursi pengantin. Xiao Che melangkah maju dan mengulurkan tangan membantu Xia Qingyue. Xia Qingyue dengan elegan mengangkat tangannya … Namun, saat Xiao Che mengambil tangan Xia Qingyue di telapak tangannya, energi dingin yang menusuk terurai ke tangan Xiao Che dan seluruh lengan kanannya menegang kesakitan, setengah lumpuh.

Sensasi dingin yang menusuk perlahan hilang saat Xiao Che meletakkan tangannya ke bawah dengan ekspresi diam yang acuh tak acuh. Selain cemberut di antara kedua alisnya saat dingin es menusuknya, dia tidak membuat ekspresi lain atau suara sedikit pun.

Jika seseorang membuka tirai manik-manik dari Xia Qingyue, orang akan melihat matanya yang indah berkedip karena terkejut dan kemudian menjadi dingin sekali lagi.

Xiao Che duduk di atas kuda dan prosesi pernikahan berlanjut dengan kekuatan dan semangat yang kuat. Tim Klan Xia mengikuti arah Klan Xiao beberapa saat kemudian.

Setelah satu setengah jam lagi, arak-arakan itu kembali ke pintu masuk utama Klan Xiao. Perjalanan panjang ini mulus dan tenang, hingga mengecewakan orang-orang yang menanti perkembangan drama yang terjadi.

Xiao Lie sudah berada di ambang pintu dan berdiri untuk menyambut tamu mereka. Sayangnya, jumlah orang yang datang untuk Xiao Che bisa dihitung dengan satu tangan. Sebagian besar tamu datang untuk Xiao Lie dan Klan Xia. Dengan ketenaran Xiao Lie dan koneksi Klan Xia, banyak tamu terlihat. Di luar pintu masuk rumah Klan Xiao, orang-orang yang datang untuk melihat acara itu tak terhitung, jalanan sangat padat sehingga bahkan air pun tidak bisa melewatinya. Semua orang ini datang untuk pernikahan kecantikan nomor satu di Floating Cloud City.

Kereta pengantin Xia Qingyue perlahan berhenti di tengah kebisingan. Sebuah sudut tirai dibuka dan pembantunya, Xia Dongling berkata lembut, “Nona, kita sudah sampai.”

Setelah itu, sebuah tangan mengulurkan keluar dan Xia Dongling menurunkan lengannya dengan lembut. Begitu dia keluar dari kereta, suasana yang berisik tiba-tiba tenang dan digantikan oleh hembusan napas.

Saat itu hampir tengah hari. Sinar matahari yang lembut tercermin pada mahkota phoenix-nya sementara gaunnya dengan apik berkilauan melawan angin membuat mata seseorang buram jika melihatnya terlalu lama. Rambutnya terbungkus tinggi menjadi sanggul di atas kepalanya dan mahkota phoenix yang membingkai kepalanya ada empat lapisan. Lapisan atasnya dihias dengan jepit emas halus sementara bagian bawahnya memiliki beberapa ukiran phoenix emas. Mahkota phoenix emas satin merah itu melebar menjadi pinggiran jumbai mutiara yang bergoyang-goyang . Meski wajahnya tidak terlihat, dengan mata dan bibirnya sebagian tersembunyi namun sebagian terbuka, kecantikannya sangat indah.

Against The Gods 0-199Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang