Chapter 30 - Pergolakan (9)

74 12 0
                                    

Kata-kata Xiao Yulong membuat seluruh tubuh Xiao Lie gemetar.

Melihat senyum menyeramkan Xiao Yulong, bagaimana mungkin dia tidak menyadari bahwa gumaman pada hari itu, di depan makam anaknya Xiao Ying… benar-benar telah didengar!

Apa yang Xiao Yulong katakan menyebabkan kerumunan orang langsung jatuh ke dalam kegaduhan. Semua rahangnya terbuka saat mereka mengalihkan fokus mereka ke Xiao Lie dan saat mereka melihat reaksi aneh Xiao Lie, keheranan di dalam hati mereka tiba-tiba meningkat beberapa kali. Dengan ini, suara diskusi pun mulai meningkat.

Xiao Che benar-benar bingung; Saat dia melihat reaksi Xiao Lie, dia merasa tertegun. Xiao Lingxi juga memiliki ekspresi yang biasa dan menatap Xiao Lie dengan hampa.

“Yulong! Ada apa ini?” Xiao Yunhai mengerutkan kening saat ia bertanya dengan sungguh-sungguh.

Xiao Yulong berpaling ke samping dan menjawab dengan hormat, “Beberapa hari yang lalu ketika saya pergi ke pemakaman di gunung belakang untuk memberi penghormatan, saya kebetulan bertemu dengan Tetua Kelima. Pada saat itu, dia berdiri di depan kuburan anaknya, Xiao Ying dan menggumamkan sesuatu pada dirinya sendiri… . Tapi saya mendengarnya dengan sangat jelas, dia mengatakan… bahwa Xiao Che sebenarnya bukan anak biologis Xiao Ying!“

Dari kata-kata Xiao Yulong sekarang dan reaksi Xiao Lie, orang banyak sudah sedikit menebak kebenarannya, tapi sekarang Xiao Yulong telah mengumumkannya dengan jelas, rasanya seperti mendengar guntur tiba-tiba. Semua orang di Klan Xiao benar-benar tercengang. Mereka yang akrab dan bersahabat dengan Xiao Lie bahkan melebarkan pandangan mereka, dengan wajah penuh ketidakpercayaan.

“Ini…” Xiao Yunhai juga memiliki wajah yang penuh syok. Dia dengan serius berkata sekaligus: “Yulong! Ini adalah masalah utama yang sangat menyangkut garis keturunan kita, Kau sama sekali tidak bisa berbicara sembrono!!“

Xiao Yulong dengan tegas menjawab, “Tentu saja saya tidak berani berbohong soal masalah besar. Untuk kebenarannya, akan diketahui setelah anda bertanya kepada Tetua Kelima… Tetua Kelima, saya kira anda sudah pernah mendengar apa yang saya katakan dengan jelas, jika anda memiliki hati nurani yang bersih, dan bahwa Xiao Che benar-benar cucu biologis anda, maka apakah anda berani bersumpah demi kehormatan anak anda?“

Tatapan semua orang terfokus pada Xiao Lie. Saat dia berdiri di sana dengan kaku, ekspresinya menjadi lebih pahit, dia tidak mengucapkan sepatah kata pun atau memberikan penjelasan untuk beberapa lama… Anaknya, Xiao Ying, adalah kebanggaan terbesar dalam hidupnya, dan bahkan jika dia telah meninggal. Dia tidak akan pernah bersumpah atas kehormatan almarhum Xiao Ying, jika itu salah.

Xiao Che membuka mulutnya, tapi dia tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun. Dadanya terasa hampa saat emosi yang berat dan menyesakkan dengan cepat menyapu seluruh tubuhnya.

“Ayah, bagaimana mungkin Che kecil tidak menjadi cucu biologismu… Ayah, cepat mengatakan sesuatu, segera beritahu mereka!” Xiao Lingxi dengan kuat mengguncang tubuh Xiao Lie saat dia berteriak dengan nada takut.

Tapi Xiao Lie tidak mengucapkan sepatah kata pun untuk waktu yang lama, seolah-olah dia telah berubah menjadi patung.

“Tetua Kelima, bagaimana hal itu terjadi? Apakah kata-kata yang diucapkan Yulong itu yang sebenarnya? “Xiao Yunhai dengan gugup bertanya kepada Xiao Lie saat dia mengerutkan kening.

Xiao Lie perlahan mengangkat kepalanya dan menarik napas dalam-dalam. Xiao Yulong memaksanya untuk bersumpah pada anaknya Xiao Ying… Tapi itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah dia lakukan apa pun alasannya. Oleh karena itu, masalah yang telah disembunyikannya selama enam belas tahun ini, ditakdirkan untuk tidak dapat tetap tersembunyi sejak saat ini. Dia telah berpikir bahwa dia bisa menutupi kebenaran selama seumur hidup, sampai hari kematiannya, tapi dia tidak akan pernah berpikir bahwa itu sebenarnya akan tanpa ampun terungkap dengan cepat di bawah situasi yang tak terbayangkan ini, dan di depan begitu banyak orang.

Against The Gods 0-199Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang