Vaksin

565 105 38
                                    

"POKOKNYA AKU GAMAU VAKSIN!" Eren teriak kenceng abis di depan muka bapaknya. Tapi madep ke belakang.

"kenapa sih Ren? Kamu udah gede. Udah gak nyusu lagi. Pake teriak2 pula. Malu sama tetangga."

"yhe masih mending ini cuma teriak. Gak bugil di depan rumah kaya dulu. Ya emang udah gak nyusu. Tapi kalo di kasih kesempatan nyusu lagi ya mau sih yah."

"Ngomong apa kamu?!"

"Eh e enggak yah. Hehe."

"Ayah juga mau." Papa Grisha ngomong sambil cengar cengir plus garuk-garuk kepala. Kalo garuk-garuk telinga itu mah si Zeke.

"Yhe. Udah tua gak ada malunya. Gak yah. Aku besok aja. Lagian aku kan lagi daring. Ayah tau gak, tetangganya si Connie itu, abis vaksin, gak bisa makan air!"

"Ya air kan emang gak di makan! Jangan ngadi2 kamu. Buruan ganti baju sana!"

"Dih dibilang gak mau. Zeke udah vaksin?"

"Udah. Denger ren. Vaksin itu mencegah kamu penyakitan. Apalagi coronces ini udah makin parah. Kamu jadi rakyat jangan ngengkel. Masih muda juga." Ayah Grisha bersabda.

"Heleh mesti nangis tuh si Zeke. Aku kasih rumput di nasi nya aja mewek."

"Gak cuma Zeke. Ayah juga bakal nangis kalo nasi di kasih rumput. Kamu pikir si Zeke itu keledai hah? Siapa yang ngajarin kamu kurang ajar sama kakak sendiri?!"

Dih Zeke mah pantes di kurang ajarin. Lagian emang keledai makan rumput? Batin Eren.


"Gimana yah? Anaknya udah mau berangkat vaksin?" Bunda Carla keluar dari dapur. Habis memasak makanan bergizi untuk keluarga.

"Gak mau bun. Apa perlu ayah seret lehernya?"

"Jahat banget emang gue kucing apa?! Akutuh gak bisa bun di giniin. Kit ati." Eren akting sambil tepuk-tepuk dada sampe bunyi bug bug bug.

Ayah bunda Eren tadinya udah mau menyerah maksa Eren biar mau vaksin. Tapi belum juga satu menit, Eren jalan menemui ibunda dan ayahanda nya.

"Buruan anter aku vaksin!" Kata Eren.

Ayah Grisha pegang jidatnya eren. Dibandingin sama pantatnya. Terus bandingin lagi sama keteknya. Gak panas. Lantas apa yang membuat Eren tiba-tiba minta vaksin? Hem. Mencurigakan.

"Yaudah. Ayah siap-siap. Kita naik sepeda aja. kamu cepet ganti bajunya. Sekalian bawa hand sanisiter!"

"Gak usah dah. Kayak orang miskin aja mau pergi ganti baju. Oke yah aku ntar bawa hand samyimsiter."

"...." Bunda Carla speechless. Tapi ya udah di biarin aja. Alhasil Eren berangkat vaksin pake boxer, kaos oblong, plus sendal jepit. Maskernya nda lupa dong. Ya Eren mau vaksin doang, bukan mau fashion show.

Usut punya usut, story Jean lah yang bikin Eren harus vaksin detik itu juga. Setelah nonton story wassafnya bang Je, yang foto kartu vaksin plus captionnya "Bismillah Armored Titan."

Yakali kan ya Eren kalah sama Jean.

Vaksinasi berjalan lancar. Gak ada perubahan Titan, canda Titan, atau buto, ataupun semacamnya. Sampai di rumah Eren iseng nanya ke ayahnya.

"Ayah udah vaksin? Kapan?

"Belum."

"Hah?"

"Ayah takut ren. Hehe."

"..."



Batinnya Eren, 'Hehe matamu'.









Yo gais! Hari ini akhirnya gue vaksin dan rasanya nano nano. Take care selalu!

Welcome To SMA ShingekiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang