Aku lupa bilang ini diawal episode. Jadi biar gak lupa, aku bilang nya sekarang. Ada beberapa hal yang harus kalian para para readers baca sebelum lanjut baca kebawah. Apa aja itu? Ini dia;
-PERTAMA. Di cerita ini, aku sebagai pengetik gak berniat untuk menyinggung satu sama lain. Jadi kalo ada satu kalimat atau satu part yang dirasa menyinggung, aku gak bermaksud dan aku meminta maaf.
-KEDUA. Di cerita ini semua nya yang terjadi kesamaan dengan cerita lain, itu karena ketidaksengajaan atau aku yang memang terinspirasi dari cerita tersebut. Semua tempat dan semua kata-kata di tiap episode, adalah hasil dari otak aku sendiri.
-KETIGA. Disini semua nya hanyalah fiksi. Semua kejadian, semua rumor, semua kisah yang diketik disini hanyalah fiksi. Kalau pun nanti ada part yang memang ada di dunia nyata, itu berarti aku udah cari tau lebih detail ya sebelum mengetik part tersebut.
-KEEMPAT. Perihal Genk JMT48, aku gak berniat untuk membuat sebuah opini kalau Genk JMT48 nambah personil nya, enggak sama sekali. Karena sekali lagi aku tekan kan, ini hanyalah FIKSI, paham lah ya apa itu fiksi. Hanya sebuah cerita. Bukan real. Chika tetap pada dirinya sendiri, Ara juga di dirinya sendiri. Genk JMT48 hanya berisi 6 orang yaitu; Mira, Olla, Oniel, Lulu, Flora dan Adel. Disini berisi 8 orang hanya untuk disini ya, bukan di real life.
-KELIMA. Jangan pernah sesekali membawa-bawa hal tersebut atau cerita ini ke real life apalagi sampai membuat masalah tubir-menubir yang membawa-bawa cerita ini. Karena apa? Karena kasian member nya, atuh lah kalo kena tubir mulu. Capek euy liat twitter rame terus, teu ngartos aing.
-KEENAM. Ditekan kan lagi, disini hanyalah fiksi, FIKSI. Aku bikin Christy meninggal atau bikin Vivi jadi hantu itu untuk keperluan cerita, bukan bermaksud mendoakan. Amit-amit na'udzubillah ya. Sehat-sehat pokok nya buat semua member.
-KETUJUH. Ini aku mohon banget ya. Maaf kalo menyinggung tapi aku mohon banget. Untuk kalian yang team 'Pro' dunia perkapalan, semoga bisa lebih bijak dalam menanggapi cerita ini. Karena aku juga team 'Pro' alias team yang setuju sama dunia perkapalan. Dan untuk kalian yang team 'Kontra' dunia perkapalan, harap lebih bijak dalam menanggapi kopal kapal disini. Ckckck, tetep Vikuy aih aing mah. #Vikuygariskeras ahaha.
-KEDELAPAN. Jangan lupa vote & comment ya biar aku makin semangat buat lanjut cerita nya. Gapapa kalo meskipun comment satu kata aja, itu udah cukup banget buat bikin aku semangat.
Oke lah, hanya itu yang aku sampaikan. Semoga bisa kalian terima dengan baik ya. Sekarang, silakan kalian bisa membaca part berikutnya.
Aku pamit dulu, dadaahh.
-M0ccaCoffee-
KAMU SEDANG MEMBACA
You're My Ghost
HorrorGadis cantik bernama Yessica Tamara Tanumihardja yang berasal dari keluarga kelas atas, harus mengalami ujian mental di hidupnya. Akrab dipanggil Chika. Chika selalu mendapat pandangan buruk dari Ayah dan Kakak kedua nya. Chika tak tahu kenapa, ta...