prolog

11.1K 887 2
                                    

Atha nggak tau ada apa dengan hari ini. Pagi ini, cewek cuek itu tiba tiba saja bangun di ruangan yang jelas bukan kamarnya, tempat yang asing yang bahkan Atha tidak pernah melihatnya. Kenapa dia bisa disini? Bukannya semalam dia hanya membaca sebuah web novel populer yang kebetulan tamat beberapa hari yang lalu? Atha bingung, dia tidak mengerti situasinya.

Tapi, ada hal yang lebih aneh untuk Atha. Ketika cewek itu pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka, pantulan wajah yang ada di cermin jelas bukan wajahnya. Atha sendiri juga ingat, tubuhnya tidak seperti ini. Meski begitu, Atha merasa tidak asing dengan wajah di cermin ini. Lalu, dia mengingatnya.

Betapa terkejutnya Atha saat mengingat bahwa wajah itu, adalah wajah dari seorang figuran yang nantinya akan dibully oleh antagonis sampai mati karena mendekati pemeran utama pria dalam novel yang ia baca semalam. Ilustrasi yang diberikan penulis, jelas sama persis dengan wajah cewek di cermin ini.

Dan dalam keterkejutannya itu, hanya ada satu kata yang diucapkan Atha. "F*ck".

Tanpa berpikir pun, sebuah kesimpulan sudah ada di kepalanya. Ini semua karena Atha bisa dengan jelas membedakan kenyataan, dan ilusi semata.

Dan saat ini, adalah kenyataan paling buruk dalam hidup Atha. Dia telah bertransmigrasi menjadi seorang figuran yang akan mati sebagai korban antagonis dalam novel yang dia baca sebelum tidur kemarin malam.

"Shit".

FIGURAN:)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang