9th ... Like Sun and Moon

2.7K 160 9
                                    

9th … Like Sun and Moon

Kim Soora Storyline

Cho Kyuhyun >< Seo Joohyun aka Kwon Joohyun

             Untukmu aku ingin jadi lebih baik lagi ...

Bersanding denganmu aku ingin bisa sebanding ...

Tapi apa aku mampu?!

                Aku ingin jadi lebih baik, terus lebih baik lagi dimatamu.

                Entah darimanapun sudut pandang itu, aku ingin menjadi pas disampingmu.

                Sekalipun aku tidak bisa benar memasak untukmu,

                Meskipun aku selalu merajuk kesal di kelelahanmu,

                Walaupun terasa tak menyeimbangi kesempurnaanmu.

                Aku tetap ingin menjadi lebih baik untukmu.

                Aku ingin tetap berada disampingmu.

***

         Jika ditanya adakah perbedaan hari ini dan kemarin.

         Dengan pasti gadis bermarga Kwon itu akan mengangguk pasti dan menjabarkan rentetan kejadian yang menjadi pembeda hari ini dan kemarin. Lengkap dengan kisah yang manis terjadi kemarin tapi tidak terjadi kembali hari ini. Atau kesialan hari kemarin membawa hal tak terduga dihari ini.

         Termasuk dengan suka duka hidup di keluarga baru.

         Ya. setelah Tuan Muda Cho itu merekrutnya menjadi keluarga. Maksudnya, menjadikan Kwon Joohyun menantu di keluarga Cho. Kehidupan Joohyun otomatis berubah total. Mungkin jika di ukur sesuai busur mencapai 180 derajat. Kebebasan dan sikap semaunya mau tak mau harus berganti dengan menjadi menantu dan istri idaman. Bertolak belakang dengan sikap dan kepribadiannya yang tidak mau menonjol dan apa adanya.

         Mungkin karena laki-laki itu Cho Kyuhyun. Makanya gadis Kwon itu harus bisa pantas atau paling tidak bisa seimbang berdampingan dengan putra jenius keluarga Cho. Hal yang tidak selamanya bisa sama dimata semua orang bukan. Salah satunya Nyonya Kim Hanna yang terhormat. Ada saja ketidaksukaan yang ditunjukan Ibu Mertua itu pada menantunya. Baik dihadapan anaknya maupun di balik punggung sang anak. Satu sikap manis yang diacungi Joohyun pada sang ibu Cho itu, wanita tangguh itu tidak bermuka dua. Jujur dan tulus. Hati Joohyun menghangat saat sikap Hanna ramah dan terbuka padanya. Dan kadang seketika melumer bagai ice cream ketika sikap dingin Hanna merajalela. Betapa sulit menjadi menantu yang seirama dengan mertuanya.

         “Joohyun ... ambilkan buku tebal yang kemarin Eomma beli.”

         Nah, tuhkan, di mulai sudah perintah.

         Joohyun mengambil buku tebal berisi 500 lembar ke hadapan Kim Hanna. Sudah dua hari ini Hanna mengambil pekerjaan di Korea Selatan. Dua minggu setelah pernikahannya dengan Cho Kyuhyun, Hanna mengambil penerbangan pertama ke Jepang karena ada masalah dengan rumah sakitnya. Setelah menyelesaikannya, wanita ini buru-buru kembali ke Korea Selatan dan menumpang tinggal di kediaman Cho Kyuhyun.

         Memang begitu seharusnya, tidak mungkin dengan status pernikahan yang berakhir. Kim Hanna dan Cho Seunghwan tinggal di atap yang sama. Meski berbeda kamar tetap saja tidak akan dipandang baik oleh tetangga. Itu alasan logis yang membuat Cho Kyuhyun menyediakan kamar untuk Hanna. Walau bagaimanapun Kim Hanna adalah ibu kandung seorang Cho Kyuhyun yang melahirkan dan mencintai anak laki-laki itu setulus hati.

Like Sun and MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang