Perdebatan Girl Bestie Dimasa SMA

59 8 1
                                    

Melihat cara ketikan Amanda saat memberikan respon Rissa yakni bahwa saat itu Amanda sedang terlihat ragu untuk mengiyakan ajakannnya itu akhirnya saat itu juga Rissa masih berusaha untuk coba memberikan pembujukan khusus untuk Amanda.

"Yaelah! ketikannya begini banget? emang Manda gak kangen Rissa apa?" tulis Rissa di massange tersebut seakan sedang ngambek kepada bestienya yang menolak untuk diajak hangout.

"Ya kangen sih, tapi untuk sekarang kayaknya Manda gak mood buat keluar," balas Manda lagi mencoba mencari alasan logis.

"Ayolah Manda, masa inget gak sih? dulu kan kalau ada masalah, kita selalu me time bersama untuk melupakan masalah dihari itu," tulis Rissa berusaha mengajak Manda untuk mengingat kembali momen kebersamaan mereka semasa SMA dulu.

Dan sesaat membaca pesan itu membuat Amanda seketika kembali teringat pada awal mula persahabatan mereka terjalin.

"Duh kok Manda jadi kangen momen indah bersama Rissa ya? untuk saat ini, ternyata apa yang dibilang Rissa benar juga ya? jika dulu itu kita selalu selesaikan masalah berdua," gumam Amanda merasa jleb setelah membaca pesan itu yang langsung membuat Manda terbawa ke lamunan masa SMAnya dulu.

Flashback Masa SMA On.

"Oii Sa, lihat nih gue habis ditembak sama Gafthan," ucap Amanda berusaha untuk pamer kepada Rissa bestie akrabnya.

"Dih lu ngapain terima cintanya Gafthan dia kan buaya sebelas dua belas tuh sama si Bara!" ucap Rissa tampak memberikan respon tidak suka terhadap curhatan Amanda yang baru saja ditembak oleh orang yang Manda cintai.

"Enggak kok Sa, Gua Gafthan itu baik. enggak mungkin dia ghosting kayak mantan crush busuk lu itu SiBara bere," ucap Amanda langsung memberikan perdebatan sengit yang jelas itu pun menyudutkan nama Bara crush Rissa yang baru saja menggantung kejelasan hubungannya.

"Oke itu sih hak Lu mau gimana, tapi seandainya ucapan Gue benar Gue sih cuma bakal ketawa aja. karena dari awal udah Gue ingetin Lunya malah nyeyel, jadi nanti kalau nangis awas Lu ya, Gue gak bakal mau jadi curhatan Lu tentang siGafthan playboy itu!" ucap Rissa langsung pergi keluar kelas meninggalkan Amanda sendirian dikelas.

Saat itu juga Rissa segera pergi menjauhi Amanda akan tetapi ternyata saat itu Rissa melakukan itu karena dirinya ingin Amanda menjadi kekasihnya Bara yang kala itu memang menjadikan Rissa pelarian saja.

"Maafin Gue Man maafin gua melakukan ini karena Gue gak mau lihat Bara patah hati cukup gue yang ngalamin patah hati jangan dia karena jujur gue gak pernah sanggup buat melihat itu terjadi!" gumam Rissa menangis sesenggukan ditaman mengungkapkan alasannya mengapa ia bersikap seperti tadi kepada Amanda bestienya sendiri.

Namun, rupanya saat itu Amanda pun telah mendengar alasan Rissa karena sedari awal Rissa pergi Amanda sudah mengikutinya.

"Oh jadi karena ini Lu jelekin Gafthan? Rissa Lu tuh ya...," ucap Amanda dari belakang setelah dirinya tadi mendengar celotehan Rissa yang hingga membuat dirinya Rissa menangis.

"Man-Manda?" ucap Rissa langsung kikuk dan merasa malu karena sudah dipergoki berbohong.

"Iya ini Gue, kenapa sih Lu harus tega ngelakuin ini Sa kenapa? apa salahnya Lu coba buat jujur! kenapa Lu malah nutupin hal kayak gini? apa Lu lupa kalau kita itu bestie Sa bestie? kalau emang Bara nyakitin Lu karena Gue, ya Gue juga bakal sakiti Bara karena Gafthan!" ucap Amanda panjang lebar melampiaskan kekesalannya pada tingkah Rissa yang tidak mau terbuka mengenai masalah yang sedang ia hadapi sekarang.

"Hah jadi maksud Lu?" ucap Rissa masih sempat ngeleg tidak mengerti apa yang telah dikatakan Amanda tadi.

"Sssst udah tenang aja ini saatnya kita menjalankan misi untuk memberi sibuaya-buaya itu santapan," ucap Amanda langsung menjelaskan lebih detail lagi tentang rencana pembalasan untuk Bara yang telah menyakiti hati Rissa dengan mengatakan bahwa ia menyukai Manda bukan Rissa.

Dan Rissa yang sudah mengerti pun paham dengan apa yang dikatakan Amanda tadi, "Oke bestie saatnya kita beraksi."

Alhasil saat itu mereka pun langsung berpura-pura bertengkar dengan menyalahkan satu sama lain karena permasalahan mereka mencintai satu orang yang sama yaitu Bara.

"Eh Cewek gatel Lu ngapain dekat sama Bara?" ucap Amanda langsung beracting seakan sedang melabrak Rissa yang telah jalan bersama Bara.

"Lah Lu kali yang gatel! Gua udah lama dekat sama dia!" ucap Rissa membuat pernyataan yang membuat Amanda seolah shock.

"Dasar Bestie anjing! sahabat macam apa Lu? sampai bisa nuduh Gua kayak gitu? salahin tuh Bara karena dia bilang dia udah putusin Lu. dan setelah dia bilang gitu Gua malah diajak pacaran, tapi ternyata Bara sejahat itu duain Gua sama Lu dan sekarang Lu yang ngerasa menang gitu?" ucap Amanda langsung marah lalu nangis karena tidak terima dibilang sebagai wanita gatel oleh Rissa.

"Halah bacot! kalau emang dengan cara memutuskan tali persahabatan Kita bikin Lu bahagia, yaudah Gua bakal jauhin Lu seperti apa yang Lu mau sekarang juga!" ucap Rissa pun tetap teguh pada prinsipnya dengan langsung memilih untuk pergi dari hadapan Amanda bestienya itu.

Dan benar saja akhirnya perdebatan itu sampai ketelinga Gafthan yang ketika mendengar hal ini ia sangat marah dan melabrak Bara.

"Heh Bara goblok! apa maksud Lu nikung Manda dari Gua bangsat?" ucap Gafthan langsung memberikan Bara amukan.

"Eh tunggu Gaf, sumpah Gue gak pernah nikung Manda dari Lu Gua suka dia aja gak!" ucap Bara berusaha untuk memberikan penjelasan yang sejujurnya kepada Gafthan yang sedang marah itu.

"Alasan aja lu bajingan! Lu kalau mau musuhan bilang aja langsung! gak usah nyakitin Gua dari belakang!" ucap Gafthan tidak begitu mempercayai perkataan Bara karena masih diselimuti rasa amarah karena melihat wanita kesayangan dibilang sebagai wanita gatel oleh wanita lain yang saat itu sedang dekat dengan Bara juga.

"Gua berani sumpah deh gua gak pernah ngerasain apa yang lu bilang tadi sama Manda karena gua sayangnya ke Rissa cuma gua ragu buat ungkapinnya," ucap Bara langsung mengatakan bahwa dirinya melakukan hal seperti itu karena dirinya tidak berani mengungkapkan rasa yang sebenarnya kepada Rissa.

Dan akhirnya setelah semuanya jelas kini Amanda dan Rissa pun menemui keduanya sambil tertawa karena rencana mereka saat itu telah berhasil untuk mengetahui ketulusan cinta Bara pada Rissa.

Flashback Masa SMA Off.

Dan setelah asik melamunkan masa SMA kini Manda tersadar dengan ratusan notip dari Rissa untuk dirinya yang meminta sebuah kepastian pertemuan dua bestie yang terpisah jarak dan waktu.

"Man-Manda, kok chat Rissa diread doang sih? gimana mau kan?" ketik Rissa dimassange sebanyak lima puluh kali.

"Eh iya-iya boleh deh nanti kita ketemuan ya di cafe Saras sentosa," ucap Amanda langsung merespon pesan itu dengan cepat.

"Nah gini dong, kan gua jadi enggak sendirian doang kesananya oke see u soon Man," tulis Rissa mengakhiri percakapan tersebut.

Dan setelah mengakhiri percakapan tersebut Rissa pun menghubungi Bara untuk segera bergegas siap-siap melanjutkan planning kedua mereka.

"Bang Rissa udah berhasil bujuk Manda nih, jadi Rissa minta Abang cepat bawa Bang Gafthan kecafe Saras sentosa ya nanti kita ketemuan disana aja oke," ketik Rissa dimassange kini langsung memberikan kabar kepada Bara.

"Siap sayang, Abang segera meluncur kesana," ketik Bara langsung memberikan balasan singkat sebelum dirinya mengakhiri percakapan itu.

TBC

Nah bagaimana ya kira-kira reaksi Amanda nanti jika tahu dirinya akan dipertemukan dengan Gafthan? untuk menyelesaikan masalah rumah tangganya mereka.

Tale Of My DaddyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang