O 4 .

471 107 8
                                    

Apa yang terbesit dalam pikiran ketika melihat hujan turun?

Secangkir kopi?

Cokelat panas?

Mie kuah plus telor?

Tidur?

Bila pertanyaan tersebut diajukan pada Siyeon, yang pertama kali terbesit dalam pikirannya saat melihat hujan turun adalah hujan-hujanan.

Anggap saja Siyeon itu pecinta hujan yang sederhana, ia suka saat tetes-tetesan air tersebut menyentuh kulitnya dan membasahi sekujur tubuhnya, belum lagi petikor yang menyejukan penciuman membuatnya merasa hujan selayaknya hiburan paling menarik untuknya.

Dan juga penenang.

Seperti halnya saat ini, menangis di tengah derasnya hujan. Memang sih itu terdengar melankolis nan penuh dramatis. Tapi, percayalah meski tanpa sepatah kata pun hujan sudah cukup menenangkannya. Meski Siyeon bukanlah orang bijak yang pandai merangkai sajak, tapi setidaknya ia paham makna bahwa hujan tidak selamanya akan menghampiri. Dan jangan lupakan bahwa akan ada pelangi setelah hujan.

"Woy!"

Semula pandangannya menatap tanaman-tanaman yang basah oleh hujan terjejer di halaman balkon rumahnya teralihkan pada seseorang, ia mencari sumber suara tersebut. Tak lain dan tak bukan tetangga di depan rumahnya.

Ia menatap Siyeon khawatir membuat cewek itu makin mewek. Entah kenapa kalau lagi nangis jadi tambah kejer waktu liat Jeno.

Persetan sama ceweknya Jeno, Siyeon butuh Jeno buat dengerin curhatan dia. Jadi, cewek itu memutuskan untuk ke rumah yang tepat di hadapannya ini.

Di sisi lain, Jeno mendesah sebal waktu hujan tiba-tiba turun tanpa mukadimah. Kalo gak ada acara sih gak masalah, cuman ini dia mau ada janji nonton sama mba pacar di bioskop.

Yang bikin makin kesel itu janjiannya udah dari minggu kemaren. Kan waktu jalan terakhir kali ada insiden Siyeon yang patah hati. Bodo amat sama kata orang hujan itu berkah tapi Jeno tetep ga suka sama hujan.

Alamat gagal pacaran waktu liat mobil dipake semuanya, Jeno baru inget Kak Saerom pake mobil buat ngurus pertunangannya, sedang yang satunya lagi dipake Bunda pacaran sama Ayahnya yang kebetulan lagi di rumah. Sisa motor CBR sama motor Vario.

Drrt...drrrt...

"Mampus." runtuknya dalam hati begitu mba pacar nelpon.

"No, jadi pergi ga?" tanya mba pacar agak khawatir ngerasa terancam gagal acara pacarannya gara-gara hujan.

"Aku cuman ada motor. Gimana dong?"

Jeno bisa denger mba pacar menghela napas kasar. "Kok gitu sih? Kan janjiannya udah lama."

"Ya mau gimana lagi? Kalo maksa kesana yang ada pas nyampe malah basah kuyup."

"Tapi kan kamu udah janji. Aku udah booking tiketnya juga. Filmnya sejam lagi lho diputer."

"Nunggu reda aja dulu gimana?"

Tut!

Ini maksudnya kenapa Jeno gak suka hujan. Sering banget gagalin acara pacarannya. Kadang Jeno nyesel malah minta motor padahal ditawarin mobil waktu masuk SMA. Cetek banget emang otak Jeno malah mikirnya punya motor enak buat balapan.

Wusshhh...

Angin berembus kencang itu membikin tirai di dekat pintu kaca berliuk-liuk kencang. Jeno lupa nutup kayanya. Kalo siang-siang Jeno lebih suka dari AG alias angin gelebug ketimbang AC.

Jeno naro hapenya nutup balkon yang udah basah kecipratan air. Jeno buru-buru keluar balkon liat gitar kesayangannya kena air hujan. Waktu dia mau balik ke dalem dia malah nangkep sesuatu.

[2] DistanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang