O 5 .

432 101 17
                                    

"Mi, ke kantin yuk." ajak Siyeon dengan wajah lemasnya.

Seperti kelas IPS pada umumnya, yang namanya jamkos itu bukan hal yang aneh. Setiap minggu pasti ada aja jam kosongnya.

Kalo udah kayak gini ngapain?

Ya macem-macem, cuman kalo Siyeon biasanya tidur aja di kelas, tapi buat hari ini dia milih ke kantin karena kelas lagi sumpek.

Kantin rame banget sama anak-anak cowo yang lagi nongkrong sambil genjreng-genjreng. Oknumnya tak lain dan tak bukan adalah Jeno dan kawan-kawan.

"Jamkos lu?" Jeno mencolek bahu Siyeon yang sedang memesan jus. Dengan wajah melasnya Siyeon menoleh kemudian ngangguk pelan.

"Weh, sama gue juga jamkos."

"Gak nanya." Siyeon memutar matanya. Pandangannya kembali ke depan dan membayar jus jambu yang dia beli.

"Eh bagi dong."

Percayalah nanya jamkos tuh basa-basi, aslinya Jeno pengen minta jus yang Siyeon beli.

"Itu namanya ngerampok, bukan minta, asu." Jeno cuman nyengir doang dikatain gitu habis itu dengan lagaknya tanpa dosa diapun pergi dan kembali metik gitarnya.

Akhirnya mereka duduk setelah pesanan Somi siap. Katanya Somi tuh laper, padahal pas istirahat udah jajan bakso sama siomay.

Siyeon sih gak begitu pengen makan padahal dari pagi belum makan. Minum jus seperempat gelas aja udah bikin dia kenyang.

"Betewe, gue kemaren-kemaren anterin bokap gue ke bandara terus gue liat Eric. Kayaknya sih dia pergi, pamitan sama lo kan?" Somi menoleh ke samping saat Siyeon diam tak menjawabnya.

"Iya, dia bilang mau pindah. Sorenya pamitan sama gue."

Siyeon langsung nunduk. Meskipun gak rela, Siyeon akhirnya tersenyum di akhir kalimatnya. Bukannya apa-apa mata dia tuh capek nangis.

"Gini amat ya suka sama orang." keluh Siyeon pelan sambil gigit-gigit sedotan jusnya yang sudah tandas sedari tadi.

"Namanya juga hidup, kadang gak sesuai ekspetasi. Kalo mau sesuai mulu ya jangan hidup di dunia, di surga aja. Udah tau dunia isinya tipu-tipu." kata Somi seraya mengelus rambut Siyeon yang langsung disingkirkan oleh cewek itu.

"Enak juga jomblo, Yeon. Lu kagak banyak mikir. Deket sana sini tanpa perasaan tuh asik. Gak ngandelin satu orang. Lu jadi mandiri. Apalagi orang kayak lu, tuh ada si Jeno yang bisa nemenin lu kemana-mana." ucap Somi membuat Siyeon mengerutkan dahinya.

"Sembarang. Nemenin kemana-mana apaan, orang kerjaan dia bucin mulu sama pacarnya." sungut Siyeon sambil menatap Jeno yang ketawa bareng gengnya.

"Kenapa sih Jeno gak pacaran aja sama lu?" celetuknya beran yang kali ini langsung dihadiahi jitakan.

"Ogah banget." gumam Siyeon pelan.

Somi diam menatap geng yang isinya anak-anak cowo setengah begajulan itu diusir oleh Pak Edwin. Meresahkan banget sih emang. Ironi sekali ya sekolah ini, anak IPA fokus belajar, anak IPS ganggu orang belajar.

"Heh, kalian ngapain disini? Sekarang masih KBM harusnya kalian belajar di kelas." ini Pak guru malah duduk tak jauh dari meja Somi dan Siyeon. Siyeon udah narik-narik Somi buat ke kelas. Tapi Somi gak mau soalnya makannya belum selesai.

"Lah, Bapak juga ngapain? Kan KBM Bapak juga harusnya ngajar di kelas bukannya?" jawab Somi santai masih mengkhayati acara makannya. Matanya melirik Pak Edwin yang makan.

"Bapak laper."

"Sama, Pak. Saya juga."

____



[2] DistanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang