15 ▪︎ GUN, GLORY & SAD ENDING

1.2K 131 35
                                    

Vote & Comment ya! •
(LAST CHAPTER)
________________

GUN, GLORY & SAD ENDING

Kutipan surat Eugene untuk mendiang Hina Kudo sehari setelah dimakamkan :

Aku selalu berdoa setiap waktu agar rasa sakit hanya membebaniku saja.

Jika aku yang mati lebih dulu dan kau masih hidup, Kau akan merasakan air pasang yang kualami selama ini.

Orang yang ditinggalkan.

Kini akhirnya aku sadar bahwa yang kualami selama ini adalah cara Tuhan menjawab doaku.

Johnny menulis buku tentang kisah cinta pertama dan terakhirnya yang hebat sekaligus menyedihkan.

Pertemuannya dengan seorang wanita cantik yang selalu memegang senjata dengan wajah penuh kemenangan dan bagaimana kisah cintanya berakhir dengan perpisahan membiru.

Di pelupuk matanya masih terbayang sosok Hina, wanita yang membuatnya merasakan cinta sepihak untuk kali pertama dan terakhir.

Ia juga menulis kisah sahabat sejatinya yang rela meninggalkan tanah air dan berjuang di Negeri orang, menghabiskan sisa hidupnya untuk membahagiakan orang lain, menjadi saksi kepergian wanita yang dicintainya hingga di akhir hayat Ia mengorbankan nyawa demi melindungi sahabat masa remaja yang tak lain adalah dirinya. Eugene, sosok yang tak akan pernah Ia lupakan.

Tentu kisah perjuangan melindungi Hotel Glory dan penyelamatan Wanita-wanita Nonsan juga ditulis dalam bukunya.

Buku itu diberi judul Gun, Glory & Sad Ending.

Mimpi Johnny menjadi nyata.
Ia dan bukunya, juga kemakmuran Korea setelah Presiden Joon memimpin Korea.

Keadilan ditegakkan sebenar-benarnya, hukum pun direvisi dengan menghapus kebijakan-kebijakan menyimpang yang sengaja dibuat pejabat Korup dan keji yang telah tewas dalam ledakan masa itu.

Suatu malam, Johnny bermimpi menjadi Vincenzo Cassano dan bertemu dengan ayah angkatnya, Fabio Cassano yang mengajaknya pulang.

Vincenzo wafat tepat 100 hari setelah bukunya diterbitkan yaitu di usianya yang ke 77.

Hideko dimakamkan dua bulan setelahnya, berdampingan dengan makam lelaki yang dicintainya hingga akhir hayat.

Kalimat penutup Gun, Glory & Sad Ending diperuntukkan pada wanita tercinta seorang Vincenzo Cassano, Hina Kudo.

Empat puluh tahun yang sepi dan menyakitkan ini adalah cintaku padamu.
Empat puluh tahun penuh cinta dan kerinduan ini juga cintaku padamu.
Kita akan segera berjumpa di surga untuk empat ribu tahun lamanya.

Kepada wanita yang kucinta, Hina Kudo.

____________END___________

Cerita ini terinspirasi dari drama favoritku Mr. Sunshine. Buat yang udah nonton Mr. Sunshine, emang ga ada kesamaan alur. Hanya adaptasi tokoh dan latar suasana.

Menulis GUN & GLORY ini membuatku bahagia. Semoga kalian juga suka, ya. Setelah lama kuputuskan, memang tidak ada ending yang lebih pas dari ini.

Gun, Glory & Sad Ending

Senjata, Kemenangan & Akhir yang Menyedihkan

Terima kasih sudah membaca :)

Sampai jumpa di ceritaku selanjutnya,

𝐆𝐔𝐍 & 𝐆𝐋𝐎𝐑𝐘 ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang