Janji 28 Desember nanti

6.3K 365 6
                                    

Nk : cape nih berdiri mulu, dudik dimana kek?

Iqbaal : di kursi itu aja yuk? (Menunjuk kursi yang tadi ia tunjuk)

Nk : okay

Lalu iqbaal dan nk pun duduk dikursi itu

Iqbaal : haus gak?

Nk : lumayan, emangnya kenapa?

Iqbaal : hmmm (melihat tukang jualan yang ada disekitar situ) tunggu sini ya w beli minum bentar oke?

Nk : oke

Lalu iqbaal pun langsung pergi membeli minuman untuk nk dan dirinya.

Nk : coba aja bal lo tau klo cowok yang w maksud tadi itu adalah elo, pasti w seneng banget!! Tapi iqbaal udah move on belum ya sama cewek itu? Jangan jangan iqbaal belum move on lagi dari dia kalo belum.. Ahhh gila percuma dong w suka sama dia klo ujung ujungnya dia bakalan nolak w nanti? Eh tunggu lagian ngapain dia nolak w? Emangnya w bakalan nembak dia hahaha yakali nk nk mana bisa lo nembak cowok jangan kan nembak buat kasih tau siapa cowok yang lo suka aja lo malu kaya kucing hahahahaha nk nk dasaar pea!

Gak lama iqbaal pun datang..

Iqbaal : ngobrol sama siapa?

Nk : eh iqbaal? Kaga kok gak ngobrol sama siapa siapa kok

Iqbaal : oh, ini nih nimum buat kamu (memberikan minumnya kepada nk)

Nk : btw thanks ya (smile)

Iqbaal : iya

Lalu nk pun meminum minuman yang dibelikan iqbaal untuknya.

Iqbaal : lo mau gak klo kita buat janji?

Nk : janji? Janji apa?

Iqbaal : kita tanemin janji kita di bawah kursi ini, kita janji klo suatu saat nanti kita bakalan bawa seeeorang yang kita sayangatau yang kita suka ketempat ini, gimana?

Nk : ha? Ngapain gak ah

Iqbaal : kok enggak?

Nk : ya ngapain coba, nanti klo aku gak dapet dapet  pacar atau cowok gimana? Kan malu maluin tau gak?

Iqbaal : hahahahaha jelek banget dah mikirnya, oh ya w mau nanya lo suka tanggal sama tanggal berapa?

Nk : w suka sama tanggal 28, klo lo?

Iqbaal : nah kebetulan tuh tanggal lahir w kan 28 Desember jadi gimana klo tanggal 28 Desember nanti kita sama sama kesini bawa seseorang yang spesial itu dan saling memperkenalkannya, gimana mau gak? Klo lo gak mau berarti lo luzer!

Nk : ihh oke oke w terima tantangan lo

Iqbaal : oke (mengambil selembar kertas dari buku nya dan mengeluarkan pulpennya) sekarang tulis nama panjang lo disini (memberikan pulpen dan kertasnya kepada nk)

Nk : buat apa?

Iqbaal : udah tulis aja sih

Nk : oke (menulis nama panjang nya di kertas itu dan setelah itu memberikannya kembali ke pada iqbaal)

Iqbaal : nah sekarang nama w (langsung menulis nama panjang nya dibawah nama nk)

Dan di kertas itu pun bertulis kan..

Dear 28 Desember,

(Nama panjang kamu) and ............

And

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan and ...........

Nk : terus titik itu apaan?

Iqbaal : itu nama nanti orang yang bakalan lo bawa ketempat ini

Nk : terus kertas itu mau lo apain lagi?

Iqbaal : (mengeluarkan satu kotak kecil dan memasukkan kertas itu kedalam kotak itu) ayo kita berjanji siapa pun seseorang yang bakalan nanti kita bawa ketempat ini, berarti dia lah orang yang akan menjadi sosok yang spesial dihati kita sampai kapan pun dan kita juga harus berdoa supaya hubungan kita dengan orang itu akan berjalan dengan baik dan kekal sampai selama lamanya, gimana?

Nk : oke

Lalu iqbaal pun mengajak nk pergi kebawah pohon besar dan menggali lubang kecil dan pada saat iqbaal ingin memasuki kotak itu iqbaal mengajak nk untuk sama sama memegang kotak itu dan mengucapkan janji yang tadi iqbaal bilang dan setelah itu iqbaal pun memasukkan kotak itu kedalam lubang yang ia gali.

Nk : w berdoa semoga cowok yang nanti bakalan w bawa ketempat ini adalah elo bal, w berharap itu meskipun w gak yakin klo nanti w bakalan bisa bawa lo ketempat ini? (Dalam hatinya)

Iqbaal : semoga aja cewek yang nanti bakalan w bawa ketempat ini adalah elo nk, w berharap itu semoga aja elo yang nanti bakalan w bawa kesini meskipun w gak tau jalan nya nanti bakalan kaya gimana? (Dalam hatinya)

Nk : yaudah yuk kita balik duduk lagi?

Iqbaal : yuk

Lalu mereka pun kembali duduk ditempat tadi..

Nk : kenapa sih kok lo lakuin hal kaya tadi? Emangnya lo tau maksud dari hal tadi itu apa?

Iqbaal : ya klo kata orang jaman dulu klo misalnya kita menanamkan sesuatu impian atau janji disuatu tempat yang kita suka biasanya itu sih suka terjadi apalagi klo janji itu dijanjikannya atau didoakannya dengan sungguh sungguh pasti itu terjadi tapi w yakin pasti lo berfikir ini adalah hal konyol kan?

Nk : iya soalnya mana ada hal hal kaya gitu lagi dijalam sekarang? Mungkin itu hanya ada di dunia dongeng saja gak untuk didunia nyata

Iqbaal : tapi w gak tau ya w merasa hal ini bakalan terjadi sungguhan dengan apa yang kita doain atau kita janjiin barusan, btw lo berharap apa setelah kotak itu w masukin?

Nk : kasih tau gak ya? (Ledek iqbaal) gak ah itu kan privasi!

Iqbaal : oke oke gpp kita liat aja tanggal 28 Desember nanti kira kira sebagian dari doa lo itu pasti terlihat di tanggal itu nanti?

Nk : oke liat aja nanti

Iqbaal : hahahahaha baru kali ini lo w nemuin cewek yang kocak kaya lo

Nk : lah emangnua sekian banyak nya cewek yang lo kenal gak ada yang kocak apa orangnya?

Iqbaal : ya ada sih tapi biasanya pake proses dulu pasti tunggu beberapa bulan dulu baru bisa keliatan sifatnya kaya gimana? Tapi klo lo itu beda lo pikir aja deh kita aja baru kenal palingan baru beberapa hari tapi kita bisa main bareng bahkan w merasa kita tuh udah deket banget?

Nk : hahaha iya juga sih tapi kenapa bisa ya? Atau jangan jangan karena cinta? Hahahaha yakali?

Iqbaal : bener nk karena cintalah yang menyatukan kita makanya kita bisa kaya gini? Bisa saling kenal dan bisa sedeket ini (dalam hatinya)

Nk : btw balik yuk bal? Bosen nih

Iqbaal : yaudah yuk kita balik

Lalu iqbaal dan nk pun pulang dari tempat itu dan gak lupa iqbaal pun mengantarkan nk pulang kerumahnya terlebih dahulu.

Love [CJR'S Story]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang