"KAK NAJUN"
suara Kyle menggelegar, tapi tetap tidak bisa menyaingi suara sorakan dari penonton yang menyemangati.
Najun menatap Janji sejenak, "lo duduk dimana?"
Janji tersenyum, "lo bareng temen lo aja. Gue disana bareng yang lain"
Najun mengangguk, hendak melangkah namun tangan nya di tahan, "nanti balik bareng gue ya, Najun. Gue yang anter kesini, masa ga anter lo balik"
"Nanti tunggu di pintu masuk aja kalo gue belum keliatan" Janji menepuk punggung Najun dua kali lalu berbelok ke kiri. Sedangkan Najun langsung berbelok ke kanan tempat teman teman nya berada.
Siang ini tampak rame dan rusuh, beberapa kali Najun mengusap peluh di dahi nya, "gerah sumpek banget sumpah, tau gini gue ga ikut"
Revwan tertawa, "sekali kali. Jangan ngeram terus di kamar kak. Kan bagus lo jadi keluar keringet"
"Bagus apa nya. Yang ada gue mandi keringet ini" sungut Najun.
"Beli pop ice di depan ada ga ya" tanya Frasa. Random.
"Lu kata lagi di sd. Ada yang jual di pinggiran. Yang ada tuh orang gila tidur pake lemek kerdus" jawab Jewa.
"Eh iya, gue lihat tadi. Cuman pake sarung, sambil bawa golok. Anjir, itu kalo kena orang gimana jal" Kyle ikut ikutan nimbrung.
Ini mah bukan nonton turnamen, malah gibahin orang gila pinggir jalan.
Sekitar jam empat sore, turnamen selesai. Dimenangkan oleh tim yang di pimpin oleh Melvano, Black team.
Orang orang mulai bubaran keluar dari tempat turnamen. Najun pun buru buru keluar mencari angin segar. Berjam jam di dalem, bikin ngos ngos an. Engap banget.
Setelah beberapa menit, dia langsung menoleh ke kanan ke kiri. Asing dengan tempat nya. Duh mana dia juga pisah sama temen temen nya lagi.
"Najun?"
"Janji?" Demi apa pun Najun langsung bernafas lega, hati nya pun ikut terasa plong.
"Ayo pulang?"
Najun mengangguk.
Sampai di parkiran, mata Najun langsung terarah pada orang gila yang tadi diperbincangkan teman teman nya, berdiri sambil menggaruk garuk rambut gimbal nya. Tangan kanan nya memegang golok.
Badan Najun langsung ditarik ke sebelah kanan Janji, "Jangan diliatin"
Najun pun langsung menunduk dan memejamkan matanya. Ketika melewati orang gila itu, Najun meremat hoodie nya, mati mati an menahan mulutnya yang ingin sekali berteriak takut.
Motor Janji terparkir di ujung.
Janji terkekeh lalu memasangkan helm ke kepala Najun, "takut banget kayak nya"
Najun langsung membuka matanya, menghela nafas lega.
"Lain kali kalo ketemu orang kayak gitu tuh, biarin aja, jangan diganggu. Anggep aja lo ga liat dia. Jalan santai jangan keliatan takut" Janji menyalakan mesin motor nya, "dah, yuk"
Selama di jalan, Najun terdiam memikirkan sesuatu.
Kemudian tangan nya bergerak menepuk bahu Janji, asli dia ngapain sih, dia sendiri aja ga tau kenapa tangan nya gerak kayak gitu.
Janji membuka kaca helm nya, "kenapa, najun?"
"Anu, boleh- " Najun menarik nafas dalam dalam lalu mencondongkan badan nya ke depan, "boleh tolong anterin ke rumah tante gue bentar ga?" Bisik Najun. Walau suara nya kecil, masih tetap bisa di dengar oleh Janji.
Terkekeh sebentar, lalu menurunkan kaca helm nya, "tunjukkin jalan nya"
Motor Janji ngebut membalap kendaraan lain, membuat Najun mau tak mau meremat jaket milik Janji sebagai pegangan. Takut takut kalo badan nya ketarik sama angin terus kejengkang kan ga lucu.
_________________.
KAMU SEDANG MEMBACA
hoodie and the owner.
Short Story"Kenapa emang nya kalo pake hoodie melulu? Gemes kok" - Janji to Najun.