jumat

505 95 12
                                    

Hoodie maroon

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hoodie maroon.

"Hoodie lagi, hoodie lagi" ujar Jewa sambil menggeleng kan kepala nya.

"Brisik" Najun udah kesel gara gara kebanyakan tugas. Kehadiran Jewa ga membantu sama sekali.

"Dih pundung" kemudian tawa Jewa terdengar, terdengar menyebalkan di telinga Najun.

"Ngapain si lo nyamper ke sini?" Tanya Najun, jari jari nya masih tetap bergerak mengetik di atas keyboard laptop.

"Orang di suruh nemenin sama Kak Melva, gue kalo ga disuruh ya mana mau" jawab Jewa.

"Pasti lo dijabanin batagor depan minimarket itu kan"

"Tau aja lo. Batagor di situ tuh enak banget sumpah"

"Perasaan semua batagor rasanya sama?"

Jewa menggeleng, "Lo belum pernah coba si. Rasa batagor nya tuh khas, beda dari yang lain. Lagian itu kan deket sama rumah lo, masa ga pernah coba?"

"Ga tertarik. Enakan ayam goreng Pak denok"

"Beda kategori makanan, anjing. Tapi emang di situ enak sih, langganan mak gue tuh. Lo kalo pesen ayam goreng di situ, sebut aja nama mak gue. Seratus persen lo bakal dapet diskon" ucap Jewa bikin Najun menghentikan kegiatan nya.

"Kenapa gitu?"

Jewa nyengir lebar, "yang jualan mantan mak gue, sampe sekarang masih naksir"

"Anjir?" Najun tertawa lantang. Untung nya perpustakaan lagi sepi dan ga ada penjaga nya. Jadi ga ada yang negur.

Setelah selesai nugas, Najun segera kembali ke rumah nya. Seperti biasa, naik bus.

Najun menyempatkan dirinya beli cemilan di minimarket sebelum berjalan ke rumah nya.

Keluar dari minimarket, dia malah tertarik sama batagor yang kalo kata Jewa rasanya khas, beda dari yang lain. Bukan cuman Jewa sih yang suka, Revwan sama Kyle juga suka. Anak kampus nya juga banyak yang suka. Beberapa kali liat anak kampus berdiri di depan stand batagor itu.

Jadinya ia memutuskan untuk mencoba.

Sekali atau ga pernah. Ga tau rasanya bakal kayak gimana. Yang penting udah nyoba.

Memesan dua porsi batagor, lalu duduk di bangku tepat sebelah stand sembari menunggu pesanan nya selesai dibuat.

Menggoyang goyang kaki nya untuk menghilangkan bosan.

Tiba tiba ia disodori satu gelas teh poci.

Kepala nya langsung mendongak.

Mendapati senyum lembut itu, lagi. Selalu berhasil membuat hati nya berdesir.

"Janji?"

Janji kembali menyodorkan teh poci, Najun dengan senang hati menerima.

"Kelihatan nya capek banget? Abis nugas ya"

Entah Janji emang orang yang pekaan, atau raut wajah Najun yang mudah di tebak. Kok bisa bisa nya Janji tau kalo dia capek nugas.

Menyadari sesuatu, Najun segera berdiri dari duduk nya.

Janji yang melihat langsung berkedip bingung, tapi setelah itu tersenyum lalu mendorong badan Najun agar duduk kembali, "gapapa, duduk aja"

Najun tuh orang nya ga enakan. Masa dia duduk anteng, sedangkan Janji harus pegel berdiri. Soalnya udah ga ada bangku lagi.

"Ga enak sama lo. Kasian lo pegel sendiri" Najun hendak berdiri lagi namun segera ditahan Janji, "yaudah lo gue pangku aja gimana?"

Najun terdiam telak.

Janji terkekeh. Menepuk kepala Najun beberapa kali lalu menarik tudung hoodie sampai menutupi kepala Najun, "bercanda bercanda"

Najun berusaha menetralkan degup jantung nya baru kemudian menyingkirkan tangan Janji yang masih ada di atas kepala nya, "lo kok bisa disini?"

"Emang nya ga boleh?"

Najun mencobloskan sedotan, kemudian meminum nya, "ya boleh aja. Maksud nya kan rumah lo jauh. Kok bisa nyampe sini"

"Lewat doang si. Tapi tadi si Harka katanya pengen batagor disini, yaudah sekalian"

Najun hanya mengangguk angguk sebagai jawaban.

Janji mengulurkan tangan nya guna membenarkan poni Najun yang hampir menutupi mata, "ga risih poni sampe mau nutupin mata gini?"

Najun menatap wajah Janji dari bawah, kemudian memalingkan wajah secara cepat saat Janji membalas tatapan nya.

Janji sendiri cuman tersenyum tipis.

Angin berhembus membuat tudung hoodie Najun terlepas dari kepala nya, sehingga rambut nya bergerak gerak. Poni nya hampir menusuk mata kalau aja dia ga mejamin mata nya.

Janji menarik gelang karet di pergelangan tangan nya, meraih poni milik Najun lalu menguncirnya, "mending potong deh"

Najun memegang poni nya yang terkuncir, "malu"

Janji menepis tangan Najun yang hendak melepaskan ikatan rambut nya, "nanti poni nya nusuk ke mata, emang ga sakit?"

Demi apa pun, Janji orang nya pekaan banget.

_______________.

hoodie and the owner.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang