kamis

547 93 7
                                    

Today, hoodie blue sky oversize

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Today, hoodie blue sky oversize.

Najun berjalan tergesa memasuki area kampus.

Kan bener. Jadwalnya bentrok. Kalo dipikir pikir kayak nya Najun udah agak telat.

Tadi, pagi pagi buta jadwal dia belanja bulanan. Setelah itu memutuskan untuk bersih bersih rumah sebentar. Eh malah keblabasan, lupa kalau dia harus ikut nonton turnamen.

Najun melangkah sambil sesekali mengecek handphone nya.

Terlihat ada notifikasi chat muncul, Najun menghentikan langkah nya, kemudian menghela nafas.

"Kak, sorry. Gue duluan. Gue udah nunggu lo di kampus lama banget. Si Jewa juga udah rusuh banget pengen nonton. Lo nyusul aja, gue jagain tempat duduk buat lo"

Pesan dari Kyle.

Sebenarnya dia ga minat banget buat ikut nonton sih. Cuman pengen nyenengin temen nya sesekali. Soalnya Najun tiap kali di ajak nonton atau main, selalu ga mau. Biasa. Mager.

Najun menatap sekeliling. Terus sekarang gimana dong. Dia pergi ke tempat turnamen naik apa. Tadi aja berangkat dia naik bus. Lagi satu, dia ga tau tempat turnamen nya dimana.

Kedua netra nya menyipit saat seseorang berlari tergesa, ke arah nya(?).

"Yosfa?" Bisik nya.

Teringat sesuatu yang harus diberikan pada laki laki itu, Najun segera merogoh tas kecil nya.

"YOSFA!" pekik Najun.

Tepat saat Yosfa berhenti sejenak di hadapan Najun, tangan nya bergerak menyodorkan sebuah gantungan kunci, "ini punya lo kan. Waktu itu jatuh"

"Hah bukan. Itu punya Janji. Kayak nya waktu itu kebawa sama gue. Lo kasihin langsung ke dia aja. Gue buru buru, mau turnamen" seketika Yosfa lari kenceng. Muka nya keliatan panik banget.

Najun cuman berdiri mematung menatap kepergian Yosfa.

Tiba tiba ada yang menepuk pundak nya. Otomatis Najun terkejut sampai mundur beberapa langkah.

Jaendral. Sama temen nya? Ga tau deh. Najun ga kenal.

"Hai jun, masih inget gue kan" tanya Jaendral saat melihat raut wajah Najun.

Najun mengangguk.

"Siapa?" Tanya laki laki di sebelah Jaendral.

"Oh, ini Najun. Najun, kenalin ini temen gue, Harka" jelas Jaendral.

"Najun? Manusia dengan hoodie nya? Harka menatap Najun dari atas sampe ke bawah kemudian menatap wajah nya.

"Aneh" begitu kata yang keluar dari mulut Harka.

"Penasaran. Lo ga punya baju selain hoodie atau gimana si. Tiap hari pake hoodie mulu" kok nyebelin. Najun cemberut kesal dengan ucapan Harka. Biasanya kalo ada yang ngomong gitu, dia biasa aja, ga kesel. Tapi ini nada ngomong nya si Harka, nyebelin banget.

"Kenapa emang nya kalo pake hoodie melulu? Gemes kok" sahut orang lain dari kejauhan. Berjalan menghampiri.

Najun sempat tertegun. Baru kali ini ada yang bilang gitu.

Merasa ditatap lamat oleh Najun, laki laki itu tersenyum lembut.

"Janji? Lo belum ke tempat turnamen? Bukannya lo ikut tanding?" Tanya Jaendral.

"Keseleo gue. Digantiin sama yang lain. Yok kesana, pasti udah mulai"

Tiga orang itu berjalan melewati Najun, lagi lagi Najun cuman diam mematung.

Kemudian teringat—

— ia mencekal tangan seseorang yang jalan paling belakang.

"Sebentar"

"Nama lo— Janji, kan?"

Dia hanya memiringkan kepala nya, lalu mengangguk sebagai jawaban dari pertanyaan Najun.

"Ini" Najun menyodorkan gantungan kunci berbentuk panda dan koala, "kata Yosfa, punya lo"

Mata Janji berbinar, "makasih ya, na—jun? Gue hampir gila nyari gantungan ini"

Najun tersenyum. Entah kenapa hati nya berdesir.

"Lo mau kemana? Lo temen nya Jewa ga si? Ga ikut nonton turnamen?" Tanya Janji setelah melesakkan gantung kunci itu ke dalam saku celana nya.

Najun mengusap tengkuk nya sendiri, "tadinya sih gitu. Cuman ga ada kendaraan mau kesana, ga tau tempat nya juga"

Janji tersenyum lembut, lagi. Entah kenapa Najun di hadapan nya sekarang keliatan begitu menggemaskan.

"Mau nebeng?"

"Ha?"

"Mau nebeng gue ga, Najun? Gue juga mau ke tempat turnamen" ucap Janji. Shit. Kenapa hati Najun makin berdesir.

Najun memberanikan diri menatap netra menenangkan itu, "g-ga ngrepotin?"

"Engga, yuk"

Najun hanya berjalan di belakang mengikuti langkah cepat milik Janji, sesekali hampir tersandung karena mencoba menyamakan langkah.

Janji menoleh lalu menarik ujung lengan hoodie Najun yang oversize sehingga tangan nya pun ikut tenggelam, "kayak bodyguard aja jalan di belakang gue"

Janji menarik Najun agar berjalan di sebelah nya, juga memelankan langkah nya agar tetap bisa jalan berdampingan.

_________________.

hoodie and the owner.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang