Hoodie mocca.
Wah hoodie lama pemberian ayah nya. Udah lama ga dipakai. Syukur masih muat.
Najun menyisingkan kedua lengan hoodie nya hingga siku kemudian menarik tudung hoodie nya sampai menutupi kepala.
Berjalan santai dengan telinga disumpal Airpods, sesekali tersenyum kecil menanggapi sapaan orang. Entah itu sebenernya menyapa atau mencibir, Najun pun ga peduli. Toh telinga nya di sumpal jadi ga dengar.
Tujuan nya saat ini adalah kantin fakultas, menyusul teman teman nya yang sudah sampai duluan disana.
Kedua netra milik Najun menelisik seisi kantin, guna mencari—
"Najun! Sini" Melvano melambai lambaikan tangannya.
Nah itu yang dicari. Najun tersenyum kemudian mempercepat langkah nya.
Sejenak mengerutkan kening nya ketika melihat dua orang asing ikut duduk dan tertawa lantang bersama teman teman nya.
Najun ambil tempat di sebelah Frasa.
Sepertinya dua orang itu belum menyadari kehadiran Najun sebab terlalu asik mengobrol dengan Jewa dan Revwan.
Najun mendekatkan bibir nya ke telinga Frasa, berniat untuk menanyakan, "sa, siapa deh?"
Frasa mengangkat sebelah alis nya, tak paham dengan pertanyaan Najun.
Najun menunjuk dua orang disana dengan dagu nya.
Baru hendak membuka mulut. "Eh Najun?? Najun, kan?"
Kepala nya menoleh ke sumber suara. Dua orang disana tersenyum sambil melambaikan tangan nya, bertujuan untuk menyapa. Najun sendiri hanya tersenyum membalas.
"Kalian— siapa?" Tanya Najun begitu to the point. Yang ditanya sempat berjengit kaget.
"Ternyata Najun yang banyak disebut orang, beneran kudet ya"
"Pardon?"
Salah satu dari kedua nya tertawa, "maen nya kurang jauh, jun"
Najun masih ga paham.
"Beneran ga kenal?"
Najun menggeleng. Jelas ga kenal. Ini aja pertama kali nya Najun melihat dua manusia asing yang mendadak duduk bersama teman teman nya.
Tertawa lagi, "oke. Kenalin gue hans"
Najun membelalak kaget.
"Dan ini adek gue, Davha"
Makin membelalak kaget. Gimana ga kaget. Dia sedang duduk bersama anak dari orang yang termasuk jajaran manusia terkaya di negara nya. Siapa yang ga tau? Tentu semua nya tau.
Dari awal masuk kampus aja mereka udah jadi sorotan. Najun sebenarnya tau, tau nama nya doang si. Kalo wajah nya, dia belum pernah lihat.
"Masih belum kenal, jun?" Tanya Hans masih dengan senyum hangat nya.
Najun terkekeh, "kenal kok"
"Sebegitu kudet nya lo. Coba cari temen dari jurusan lain, jun. Gue perhatiin kayak nya lo kemana mana cuman sama mereka doang. Jangan bilang lo menarik diri dari mahasiswa lain?"
Najun terkekeh lagi. Bukan begitu sebenarnya. Najun ini cuman kurang pandai bersosialisasi. Setiap ngobrol sama orang baru tuh rasanya ga nyaman aja.
"Iya nanti dicoba" jawab Najun sembari meraih bakso milik Kyle dengan garpu. Sang empu hanya berdecak sebal.
"Nanti nanti, kapan coba. Ntar gue kenalin temen temen gue deh. Biar ga main ama mereka mereka mulu. Jangan monoton idup lo tuh"
Najun menanggapi dengan menatap Hans sambil mengunyah bakso, wajah nya seolah mengejek.
Hans melempar kerupuk ke arah Najun, "Ngeselin banget, bangsat!"
"Eh, besok turnamen futsal kan? Kak Melva ikut dong" sela Davha.
Melvano menghela nafas, "tadinya ga mau. Gue kan pengen nya ikut basket. Tapi dipaksa paksa sama Pak Daren. Yaudah lah"
"Lo kan mahasiswa kesayangan nya Pak Daren" tawa Jewa menggelegar. Untung nya seisi kantin tidak memperdulikan.
"Loh bukannya Jewa juga ikut futsal?" Tanya Hans menyelidik.
Jewa menggeleng setelah menyelesaikan tawa nya, "gue basket. Sejak kapan ikut futsal dah. Ga jago gue nendang menendang gitu, kalo urusan nendang Revwan sih gue jago"
"Anjir!" Revwan meninju lengan Jewa. Mampus. Sakit. Revwan ini anak taekwondo. Jangan sampe deh cari masalah ama dia.
"Kak Najun"
Najun menoleh ke arah Kyle yang duduk berhadapan dengan nya, "paan?"
"Ikut nonton yuk besok. Ga ada jadwal ngampus juga kan lo. Yang lain juga pada ikut kok" ajak Kyle dengan tatapan mengharap.
"Kapan turnamen nya?"
"Pagi menjelang siang sih kayak nya"
Najun mengetuk ngetukkan jari nya di meja, menimang ajakan Kyle, kemudian menggeleng, "ga deh. Besok jadwal gue belanja bulanan"
"Belanja nya sore aja. Ntar gue temenin, gue anter jemput dah"
Najun tetap menggeleng, mampu membuat Kyle menghela nafas kecewa.
Najun tertawa pelan, "gue belanja nya pagi pagi banget. Gue usahain ikut deh. Tapi gue ga janji bakal dateng ya"
Kyle tersenyum sumringah kemudian mengangguk.
Haaaah. Najun harus atur jadwal untuk besok. Padahal sebenarnya besok dia harus belanja bulanan, bersih bersih rumah, juga berkunjung ke rumah tante nya. Dia udah janji dari seminggu yang lalu.
Susah banget hidup jauh dari orang tua.
________________.
KAMU SEDANG MEMBACA
hoodie and the owner.
Short Story"Kenapa emang nya kalo pake hoodie melulu? Gemes kok" - Janji to Najun.