Gadis itu

2 2 2
                                    

Hay gaess, ketemu lagi sama babang Satya nya,moga g bosen yaa,,,happy reading...sorry typo🙏🙏🙏

          Siang ini begitu terik matahari seolah tepat berada di atas kepala. Satya melihat arloji di tangannya.
     
          "Pukul 12.30...pantesan nih perut minta dikasih haknya". Satya menghela nafas kemudian beranjak dari ruangannya. Dia celingukan diluar pintu.

        "Tumben Dani nggak ngajak makan siang". Batin Satya. Satya melihat sekilas ruangan Dani telah kosong.

        "Nyariin mas Dani ya?" Tiba-tiba Mala berdiri disamping Satya. Laki-laki itu menoleh kaget.

         "Ngagetin aja sih La".
         " Mas Dani udah keluar tadi mas, trus pesan ke saya suruh bilangin mas Satya langsung ke kedai depan aja". Terang Mala, gadis itu bekerja dibagian marketing satu divisi bersama Dani.

         Satya hanya mengangguk kemudian berlalu. Langkah lebarnya membawanya ke kedai kopi seberang tempat kerjanya. Di waktu makan siang seperti ini kedai kopi itu pasti ramai para pekerja yang tengah merehatkan sejenak pikiran dan badannya dari segala aktifitas.

             Satya melepaskan pandangannya keseluruh ruangan kedai yang berukuran cukup luas itu. Dia melihat sosok Dani tapi lelaki itu tidak sendirian melainkan bersama seorang gadis.

           "Satya...sini" Teriak Dani tanpa rasa canggung pada pengunjung lain.

          Satya hanya geleng-geleng melihat polah karibnya itu. Satya berjalan menuju meja tempat Dani berada.

          "Duduk..". Pinta Dani menepuk bangku kosong di sebelahnya. Satya hanya manut.

          "Nih kenalin temen kerja juga sahabat gue". Dani menepuk pundak Satya. 
   
         "Satya kan?" Tiba-tiba suara seorang gadis membuat Satya mendongak,  sedetik kemudian lelaki itu mengangguk. Satya menautkan alisnya heran, otaknya mencoba mengingat siapa gadis di hadapannya ini.

          "Ini aku Nia, masa kamu lupa?" Gadis itu tampak antusias.
          "Kita dulu sering main bareng waktu SD. Masih inget kan?" Satya belum merespon ia hanya diam dan mencoba mengingatnya.
       
          "Kamu pasti bingung ya? Soalnya aku lepas hijab aku". Terang gadis itu lagi kali ini dengan menekan suaranya.

          Satya manggut-manggut, dia ingat sekarang. Pantas saja dia tidak mengenali teman semasa kecilnya dulu. Penampilan gadis itu telah banyak berubah. Dulu selalu memakai hijab dan baju serba panjang. Tapi sekarang...

         "Jadi kalian udah kenal?" Kali ini Dani lebih penasaran.

         "Kita temen dulu waktu di SD". Satya menarik kedua ujung bibirnya. Dia senang bisa bertemu teman lamanya lagi, tapi perubahan gadis itu yang membuat Satya merasa heran.

         Hampir satu jam ketiganya ngobrol, dan berakhir Nia meminta nomor Satya. Laki-laki itu mengiyakan.

         "Makasih ya Dan.." Nia tersenyum pada Dani kemudian pamit juga pada Satya.

         💙💙💙

             Hari semakin larut, hawa dingin menyeruak. Setelah menyelesaikan kewajiban empat rakaat isya, Satya segera bergelung dalam selimut. Sungguh malam ini begitu dingin. Dia melirik layar ponselnya.
            "Masih jam 20.30." Dirinya membatin.

           Dari luar kamar bundanya mengetuk pintu.
          "Satya ..."  Panggil bunda Iren kemudian memasuki kamar anaknya.

          "Kamu sakit?" Tanya bunda Iren saat tahu putranya tengah bergelung dibawah selimut.

           Satya menggeleng." Cuma dingin bun".

          Bunda Iren ber oh, seraya tersenyum.

         "Bunda minta tolong bisa nggak? "Tanya bunda sedikit hati-hati.

          "Bunda lagi pengen makan baksonya pak Imam yang didepan alun-alun itu. Pas kan dingin-dingin gini makan yang anget-anget". Terang bunda seraya menampilkan raut memelas pada putra bungsunya.

          Satya menyibakkan selimutnya, menarik bibirnya tersenyum.

         "Iya Satya beliin, apa sih yang enggak buat bunda".

           Tidak sampai 10 menit Satya sampai di kedai bakso pak Imam. Dia memesan 2 porsi untuk dibawa pulang.

          "Masih ada kan pak baksonya?" Tanya Satya.

          Pak Imam mengangguk," masih mas, silahkan duduk."

          "Dibungkus 2 ya pak".
           Pak Imam tersenyum mengangguki.

           "Kamu hati-hati lo di jalannya, apalagi ini udah malem. Bulek nggak tega kamu pulang sendirian gini"

          Tanpa sadar Satya mendengar obrolan dua orang dari dalam kedai pak Imam.

         "Nggak pa-pa bulek, aku berani kok. Doain aja nggak ada apa-apa. Lagian jalanan juga masih terang gini".

          Satya melihat punggung seorang gadis, jilbab panjangnya terlihat meliuk diterpa angin, namun tak sampai memperlihatkan surainya .

          Gadis itu terlihat tenang menuntun sepeda berwarna merah muda. Sedikit terdengar bersenandung.

          "Ini mas bakso nya". Satya menyerahkan lembaran uang kertas berwarna biru.

         "Kembaliannya mas". Satya mengangguk, kemudian berlalu.

         Satya melajukan  motornya pelan. Dia sengaja memotong jalan melewati gangang yang lumayan minim penerangan. Biar cepet sampai inginnya.

          Dari jarak pandang kurang lebih 5 meter Satya melihat seorang gadis tengah menangis ketakutan, terlihat di depannya seorang pemuda yang sebagian kesadarannya telah hilang karena alkohol.

          "Jangan pegang-pegang". Gadis itu berteriak, namun sia-sia. Gang itu sepi karena merupakan kawasan perdagangan dan kedai yang apabila malam hari ditinggalkan pemilik usahanya.

          Pemuda itu nyaris menarik jilbab gadis itu, sebelum sebuah tangan memelintirnya.

          "Beraninya sama cewek" Desis Satya. Keduanya terlibat adu pukul. Gadis itu berteriak. "Udah mas." Satya membalik badan kearah gadis itu, tanpa dia sadari pemuda mabuk itu masih memiliki tenaga untuk berdiri dan memukul tengkuknya.

          Brug....Satya tersungkur. Matanya sempat menatap raut gadis itu.

          "Mas....bangun mas..." Kesadaran Satya telah hilang. Tapi ingatannya pada gadis di hadapannya itu tidak pernah hilang...Gadis itu ....Salma.

Alhamdulillah bisa up lagi, semoga masih setia sama karyaku yang banyak kurangnya ini.🙏🙏

   

         

Seven Year laterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang