suka cover bru nya gak?
___◇___
"ceraikan Elyn kalau pulang!"
"bu ucapanmu!"
Menatap sinis sang suami yang sudah ikut berdiri dari duduk nya. Dante selaku orang yang disuruh tadi menggertakan gigi graham nya dari dalam, menahan emosi sedari ia sampai di rumah ini.
Ya. Dante berpamit pada Rendi yang tak lain adalah kerumah Ibu nya, kedua orang tua Dante memang bertempat tinggal di London sejak dulu. Makan nya saat pernikahan anak kedua nya ini beberapa saudara Dante yang sudah tak ada di Inggris sengaja untuk ke Indonesia melihat kaka, atau adik nya menikah dengan gadis yang di idam-idam kan nya sejak masa sekolah. Sejak masa SMA.
"Yah, kita cuma minta sama dia cucu laki-laki dari dulu. Segala cara anak kita yang susah payah bahkan sampai program dan ngeluarin uang banyak, tapi apa? sampai anak kedua pun masih tetep perempuan. Adik mu aja bisa tanpa program masa istrimu gabisa"
"Bu. Dosa bu, istighfar. Ibu kalo ngomong gitu terus artinya nentang sama yang kuasa. ." bahkan Ayah sudah lelah memperingati nya.
Sampai akhirnya Dante total meluap amarah kali ini, ia pun bangkit. Menatap sang Ibu nyalang dari jarak beberapa meter "sebelum nya aku minta maaf karena lancang sama Ibu dan juga Ayah. aku juga banyak banyak ngucap makasih sama Ibu hari ini karena udah nyadarin aku kalo emang harus nya aku selalu di samping Elyn"
"Dante, kamu ini susah banget sih dibilangin. Pernikahan yang ga dapet restu dari salah satu orang tua nya pasti ga akan berkah!"
menarik nafas dalam sebelum akhirnya mengeluarkan semua unek-unek yang sedari tadi mengganjal "Tapi bisa liat kan sekarang? Pernikahanku sama Elyn baik-baik aja, jauh dari ekspetasi ibu. Kerjaanku lancar, kerjaan Elyn juga lancar, Ivana pinter malah sekarang dia udah mau kelas 2 SD, dikaruniai anak lagi yang cantik karena Allah percaya sama aku dan Elyn buat jaga, bahkan aku kembali kesini buat apasih bu? buat ngurus kerjaan, berkah pernikahanku bertubi-tubi karena aku tulus sama dia dan bertanggung jawab"
"jadi kamu kesini bukan buat jenguk Ibu sama Ayah?! keterlaluan kamu Dante, makin ga sopan kamu sekarang!"
mengeluarkan nafas nya kasar dengan menatap nanar Ibu nya. masih belum bisa mencairkan batu di hati nya "bu udah bu aku capek. iya aku gasopan sama ibu, aku minta maaf—"
awal nya menunduk tapi kemudian mendongak kembali. menatap dalam sang Ibu yang masih saja angkuh di hadapan nya
"— tapi bu sekali lagi aku ngomong— ini rumah tanggaku. Aku yang berhak mutusin dan aku yang berhak nerima semua kekurangan Elyn, aku gapapa bu anak aku perempuan semua aku gapapa. Kenapa, kenapa Ibu yang selalu mutusin aku untuk pisah dari dia?"
KAMU SEDANG MEMBACA
married - vs
Romance"mas!" "apa dek?" "gapapa" 🥇 #sooya 🥈 #cp 🥇 #cp start : 4-8-21. finish : 20-9-21.