02

2.7K 350 19
                                    

___◇___

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

___◇___


JAM enam lewat lima detik. Pasutri yang sudah memasuki umur 10thn ini tersenyum lebar sembari terus melangkahkan kaki nya ke depan. Ini bukan joging pagi sebetulnya, lebih ke suami yang menemani sang istri berjalan sehat.

Sempat cek cok sebentar dirumah pasal Ivana yang mau ikut tapi tidak diperbolehkan Elyn, entah apa motif nya padahal anak sendiri yang mau ikut. Sampai Bi Tuti yang melihat pusing tapi gemas sendiri karna kegaduhan pagi-pagi di keluarga Basaant. Untung nya saat di iming-iming akan berjalan-jalan lagi setelah mereka berdua pulang sampai siang Ivana langsung menurut dan ia pun memilih bermain di halaman belakang rumah pagi ini dengan kedua orang tua nya yang berpacaran lagi seperti dulu.

Haduh, jika sudah berdua seperti ini bersama Elyn rasanya Dante lupa bahwa ia pernah memiliki peringkat bawah saat Sekolah Dasar. Tidak memiliki predikat apapun tapi ternyata saat sudah menginjakan umur matang dengan tekat bulat ingin bekerja juga semangat seorang lelaki pekerja ia bisa sesukses dan se jaya ini.

"berasa mimpi ga sih dek mas bisa kaya gini?" celetuk nya tiba-tiba dengan pandangan lurus bersama senyum tipis.

Elyn menoleh, menengguk sisa air yang barusan masih ada di dalam rongga mulut nya ke dalam "mimpi gimana?"

makin lebar senyum nya lalu tepat setelah itu tubuh nya berbalik, menangkup kedua pipi gembil sang pujaan hati "ya sukses kaya gini. nyampe bisa beli rumah yang notabe nya lumayan mahal tapi mas mampu beli"

Elyn memberengut. Menepis kasar tangan sang suami dari pipi nya "gak bersyukur kalo mas ngomong kaya gitu tau!"

"dih mas kan ngomong nya 'ko bisa mas sesukses ini' bukan 'ko mas bisa se kaya ini'. padahal dulu mas gapernah rengking di sekolah loh, gapunya predikat apa-apa, modal tekat sama semangat kerja doang eh taunya mas bisa punya perusahaan sendiri kaya sekarang"

mendesah berat seraya menatap datar sang suami "ya itu tetep aja mas ga bersyukur namanya. terus itu artinya allah udah percaya sama mas dan mas harusnya bersyukur, bukan nya mas ngomong kaya gitu. berarti mas ngeraguin kekuasaan nya allah dan itu gaboleh!!!. Adanya mas kaya gini ya karena tekat mas sama semangat mas buat cari uang lah, allah tau ko kalo passionmu itu di kerja bukan di nyari ilmu. Dan allah itu berlaku se adil-adil nya ke semua umat nya, kaya ke kamu ini"

Sembari menjawabi Elyn terus berjalan ke depan dengan botol air mineral yang ia tutup. Sedangkan sang lelaki membuntuti nya dari belakang dengan senyum yang tau-tau melebar. yaampun, dia sangat tampan.

"mas emang ga se pinter orang lain dan ga se perfect lelaki lain diluar sana tapi dengan cara mas sekarang bisa nafkahin aku lahir batin dan juga nyekolahin adikmu itu, aku rasa udah cukup mas. Allah bener-bener baik ke kamu dari dulu, jangan ngomong kaya gitu lagi nanti bisa-bisa jadi boomerang buat kita sendiri. oke?"

tak ada sahutan membuat Elyn berhenti melangkah. Membalikan tubuh nya dan tepat saat itu juga ia diterjang oleh sang lelaki jangkung ber name tag Basaant Dante, membopong nya penuh cinta ala bridal style. Tak merasa berat padahal sang istri tengah memegang satu nyawa lagi di dalam tubuh.

married - vsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang