"Ini kasur emang muat bertiga?" tanya Gladis.
"Kayanya sih enggak," balas Laura.
"Berarti ada salah satu yang tidur di bawah." Gladis menengok ke arah Rere.
"Kok gw?"
"Siapa lagi, Re," balas Laura.
"Itu cukup kok bertiga. Kita berjejer aja kaya pindang."
"Lu kan kalau tidur muter, Re," sahut Laura.
"Kagak, Ra. Lu jangan fitnes deh."
"Ah dulu juga gitu."
"Plis lah, Ra. Masa tega banget gw disuruh tidur di lantai."
"Ya udah, tidur bertiga di kasur. Tapi awas lu, Re. Kalau gak mau diem gw tendang ke bawah."
"Ya ampun, segitunya."
_________
Tok! Tok!
Mike mengetuk pintu kamar Joe dan Daniel, sambil melihat sekitar. Khawatir si Wanita berwajah hitam itu ada di belakangnya.
Kriet!
Pintu terbuka. "Ada apa, Mike?" tanya Joe, heran.
"Malem ini gw tidur di sini, Ya?"
"Hah, katanya tadi mau tidur sendiri," sahut Daniel yang lagi duduk di atas kasur.
Mike kembali melihat ke belakang, lalu menutup pintu.
"Kenapa sih lu?" Joe heran dengan sikap aneh Mike.
Mike mengambil nafas panjang. "Tadi kan gw ke kamar. Terus pas buka pintu ada cewek ...."
"Wuih, siapa tuh?" potong Daniel.
"Diem, Niel!" balas Joe. "Lanjut, Mike."
"Cewek rambut panjang, mukanya item, terus matanya putih." Mike menjelaskan ciri-cirinya. "Terus, dia bilang ... ngapain kita di sini."
"Ya lu jawab aja. Nginep sehari doang," sahut Daniel.
"Boro-boro gw jawab, Niel. Liat mukanya aja gw langsung kabur ke mari."
"Kan tadi gw dah bilang Mike. Lu yakin tidur sendirian. Soalnya gw dah ngerasa kalau vila ini angker.
Tadi ... pas nungguin Rere ke luar dari kamar mandi. Kan gw ngumpet, niatnya mau ngagetin dia. Cuman ... pas lagi asik ngumpet di dapur, gw ngerasa ada yang liatin di pojokan. Berhubung gelap, gw cuman bisa liat matanya doang bersinar gitu. Warna merah.
Nah, kan posisi gw tuh jongkok ya. Eh pas mau berdiri, kagak bisa dong! Kaya berat banget gitu. Terus gw baca doa aja dalam hati. Akhirnya bisa berdiri, terus nyamperin Rere. Eh ... dia dah gak ada. Buru-buru, gw susul dia.
Sampe akhirnya gw liat ada tangan di pundak Rere. Tangan doang! Gak ada badannya," cerita Daniel.
"Serem amat sih. Untung gw kagak ngerasain atau liat apa-apa," balas Joe.
"Belum aja, Jo."
"Argh, jangan sampe deh."
Daniel bangkit dari duduknya. "Di sini kasurnya kecil. Jadi mending tidur di lantai aja bareng-bareng."
"Mending springbednya diturunin ke bawah. Biar badan gak nyentuh lantai banget, jadi kaki doang. Soalnya pasti dingin banget ntar," usul Mike.
"Nah, boleh juga tuh." Joe setuju.
__________
Tuk! Tuk!
"Denger gak, Jess?" tanya Wanda sambil menatap ke jendela.
KAMU SEDANG MEMBACA
Siapa Yang Mati?
HorrorDelapan Mahasiwa terjebak di sebuah Vila Angker. Teror demi teror mereka hadapi semenjak hari pertama kedatangan. Hingga satu persatu dari mereka pun menghilang dan kembali dalam keadaan meninggal dunia. Siapa yang mati?