aku sempat berpikir, apakah semua Magus Spesial memiliki usia yang panjang?
karena semua pemimpin legendaris yang di puja dan dicintai ras nya sendiri sedang bermunculan satu per satu di hadapan ku dan mereka memiliki tujuan yang sama yaitu mengamati kehidupan para generasi muda, mereka bahkan memiliki koneksi khusus yang dapat menghubungkan satu sama lain untuk saling bertukar informasi . .
namun berdasarkan informasi yang kudapat dari Geniel, koneksi khusus ini tak terlalu berarti bila orang yang ingin ia temui tak masuk kedalam koneksi tersebut . .
sama seperti masa modern dimana kita dapat melakukan video call secara masal namun seberapa banyak anggota yang memasuki video call tersebut bergantung pada keputusan setiap individual . .
dengan kata lain, bila satu orang mengaktifkan koneksi khusus ini, namun tak ada seorang pun yang merespon, maka koneksi ini sama saja dengan jaringan yang tak berguna, dan semua kandidat Magus spesial memiliki akses untuk memasuki koneksi ini yang berarti, mereka tak dapat melakukan percakapan pribadi atau rencana khusus didalam koneksi ini karena para kandidat lain dapat masuk secara tiba tiba dan menguping di dalam nya . .
karena tempat yang disebutkan oleh Geniel berada jauh di atas langit, maka aku harus kembali menuju kota Agoral untuk membeli Vimana dengan spesifikasi yang jauh lebih kuat terhadap suhu dingin di langit, tentu saja aku beranggapan bahwa organisasi pemburu di kota Agoral akan memberikan ku misi aneh kembali mengingat misi terakhir yang ku ambil berasal dari pemimpin kuno ras Glacial . .
dan benar dugaan ku, aku mendapatkan misi yang diberikan secara pribadi untuk mengantarkan seorang laki laki dari kota bawah laut menuju kota langit yang ingin ku tuju . .
biasanya aku akan menolak misi aneh seperti ini, namun aku berpikir bahwa misi kali ini memiliki suatu hubungan dengan salah satu pemimpin ras yang sedang ku cari hingga akupun menerima misi tersebut dan segera membeli Vailixi versi terbaru yang mereka miliki untuk segera pergi menuju kota bawah laut . .
ini adalah kesempatan bagus untuk mengajarkan murid murid ku tentang ketenangan dan menghindari serangan mahluk buas tanpa perlu melawan . .
karena kami berada di dalam Vailixi, tentu kami tak memiliki pilihan lain untuk bergantung kepada daya tahan Vailixi ini terhadap segala bentuk serangan yang akan kami hadapi selama perjalanan menuju kota bawah laut
Mostima sangat berperan di perjalanan ini karena ia tak dapat melihat dan memiliki indra pendengaran yang tajam sehingga ia selalu memberitahu kami tentang apa saja yang ia rasakan di sekitar Vailixi . .
navigasi menuju kota bawah laut kali ini di ambil alih oleh Mostima dan sedangkan kami hanya melihat lintang kompas khusus agar terus melaju hingga sampai di tujuan . . .
kami sempat hampir menabrak beberapa mahluk buas yang terdiam di kegelapan bawah laut ini dan beberapa karang raksasa hampir menghancurkan mesin eksternal Vailixi kami . .
YOU ARE READING
Lost Knowlegde 199~~
DiversosTidak semua sejarah tertulis pada naskah kuno. Masih banyak peristiwa ataupun kejadian yang sengaja mereka lupakan demi ketentraman. ini adalah ingatan tentang kehidupan masa laluku.